Laman

Iklan

Selasa, 22 Desember 2009

Asyiknya melihat Bintang di Langit Dengan Google Earth

Cobalah keluar pada malam hari yang cerah. Pandanglah ke atas. Apa yang anda lihat? Bulan. Di belakang bulan anda juga melihat ratusan bahkan ribuan bintang bertebaran di atas langit dengan cahaya kemilaunya yang indah bak berlian yang dihamburkan. Tentunya kalau kita hayati dan pikirkan maka kita akan terkagum-kagum akan keindahan dan penciptaan alam semesta maha karya Tuhan Yang Maha Esa ini. Mungkin akan terlintas di pikiran kita, apa yang ada di balik bintang itu? Atau bagaimanakah rupa bulan dan bintang itu dalam jarak dekat? Apakah seperti bumi? Pastinya kita tidak akan dapat melihatnya hanya dengan mata telanjang. Tapi jangan khawatir. Kita dapat melihat bintang dalam jarak dekat tanpa harus keluar rumah tapi cukup duduk santai di muka komputer. Dan kita dapat merasakan asyikanya melihat bintang di langit. Bagaimana caranya?

Caranya gampang. Yang kita perlukan hanyalah sebuah software yang bernama Google Earth. Silakan download softwarenya di sini. Setelah selesai mendownload dan melakukan instalasi pada komputer anda, kini jalankan software tersebut yang telah terpajang pada desktop komputer anda dengan mengklik dua kali ikon Google Earth. Dalam waktu beberapa saat akan muncul halaman web Google Earth yang menampilkan sebuah bola kecil berwarna biru yang semakin besar dan ternyata itu adalah bumi. Untuk cara melihat bintang di langit dengan Google Earth silakan lihat trik berikut ini:



  1. Jalankan cursor ke atas halaman dan klik gambar ikon planet yang bertuliskan switch between sky and earth. Tulisan ini tidak akan muncul kecuali anda telah menaruh cursor di atasnya. Beberapa saat kemudian gambar bumi akan menghilang dan berganti dengan gambar galaksi dan bintang-bintang. Jika anda pertama kali menggunakan Google Earth, anda akan terkejut dan terpana akan apa yang anda lihat di depan mata saat ini. Betapa mudahnya kita melihat galaksi dalam jarak dekat.
  2. Untuk melihat ke satu bintang dalam jarak dekat, silakan pilih salah satu objek dan tekan mouse kiri dua kali. Dalam beberapa detik kita serasa sedang terbang dan mendekati objek bintang yang kita tuju tersebut.
  3. Untuk dapat melihat ke atas dan ke bawah atau ke sekeliling, silakan klik tulisan N dengan cara mengklik kiri mouse dan menahannya sambil memutar. Lihat gambar.
  4. Untuk bisa mencari suatu bintang atau planet tertentu silakan ketikkan pada kolom isian sebelah kiri misalnya Mars lalu klik satu kali tulisan fly, maka anda akan dibawa ke bintang yang anda maksud.
Bagaimana? Anda sudah puas melihat-lihat bintang di langit dengan Google Earth dan merasakan asyiknya petualangan mengembara ke luar angkasa? Masih ingin berpetualang ke tempat lain? Bagaimana kalau sekarang kita mengembara ke tempat-tempat yang tidak pernah kita datangi di muka bumi? Atau ingin melihat peta rumah atau kampung halaman kita sendiri? Caranya gampang.


  1. Klik kembali gambar planet bertuliskan switch between sky and earth yang ada pada bagian atas halaman. Dalam beberapa saat bola dunia bumi kita akan tampil.
  2. Untuk memulai pencarian lokasi, silakan tulis umpama Jakarta dan tambahkan koma dan setelah itu Indonesia. Lalu klik gambar kaca pembesar yang ada di sebelahnya. Ingat, selalu menambahkan Indonesia sebelum koma apabila kita menjelajah daerah yang ada di Indonesia. Begitu pula dengan luar negeri.
  3. Putar mouse ke muka untuk bisa melihat gambar lebih dekat.
  4. Andapun bisa menentukan pilihan pencarian, misalnya ingin melihat peta jalanan, tempat-tempat yang menarik, Galeri, gedung, cuaca, jalan raya dll. Caranya klik Layers yang ada pada bagian bawah lalu centang opsi yang anda inginkan.











Bumi dilihat menggunakan Google Earth

Itu saja tutorial yang bisa saya berikan. Untuk mengetahui lebih lengkapnya silakan kunjungi web yang resmi Google Earth. Selamat berpetualang dan semoga hari-hari kita selalu menyenangkan.

Related Posts:

Read More......

Kamis, 17 Desember 2009

Cara Pintar Memasarkan Bisnis Online


Saya teringat pada sebuah pepatah yang berbunyi: “seribu satu macam cara orang mencari makan, dari menjual koran sampai menjual kehormatan”.

Yah, memang dalam urusan mencari rezeki segala apa saja bisa kita bisniskan dan menghasilkan uang. Mau cara yang halal atau yang haram semua bisa dilakukan.

Kali ini saya tidak akan menulis tentang masalah halal dan haram suatu usaha, karena itu memang tidak sesuai dengan topik blog Tips Sukses ini. Bagi anda yang sekarang sedang menjalankan bisnisnya, terutama dalam hal bisnis online, apakah anda saat ini telah mendapatkan penghasilan lumayan sesuai dengan harapan anda? Jika belum, mungkin masalah yang anda hadapi saat ini adalah kegiatan anda dalam memasarkan bisnis online anda yang belum maksimal. Oleh karena itu tidak ada salahnya kalau anda membaca beberapa tips di bawah ini mengenai cara pintar memasarkan bisnis online.

Jikalau anda telah mempunyai sebuah situs seumpama toko online, tentunya anda ingin agar banyak orang berkunjung ke situs anda itu dan melakukan pembelian produk atau jasa yang anda tawarkan. Akan tetapi sebuah situs di internet sama halnya dengan sepotong daun yang jatuh di tengah hutan lebat tanpa ada orang yang lewat di sana. Begitulah perumpamaan sebuah situs di tengah jutaan situs lainnya yang beredar di seluruh dunia maya. Jadi bagaimana mungkin bisnis online anda itu akan menghasilkan uang kalau orang tidak dapat menemukan di mana letak keberadaan situs anda tersebut. Lebih jelasnya, untuk mendapatkan pembeli hal pertama yang harus anda lakukan adalah orang lain mengetahui keberadaan situs bisnis online anda itu. Semakin banyak orang mengetahuinya, semakin banyak pula calon pembeli yang siap memberikan anda keuntungan yang melimpah.

Bagaimanakah caranya agar orang mengetahui keberadaan situs kita?

Agar orang mengetahui keberadaan situs kita diperlukan beberapa keahlian tehnik SEO yang telah saya bahas pada tulisan sebelumnya. Silakan klik di sini. Dengan menguasai tekhnik SEO, maka situs anda akan tampil pada halaman pertama pada hasil pencarian Search Engine, terutama Google sebagai Search Engine terbesar di dunia.

Promosi sebanyak-banyaknya

Ada banyak cara promosi yang bisa dilakukan, di antaranya:
1. Lewat kartu nama
2. Selebaran
3. Tukaran link
4. Promosi lewat blog
5. Iklan mini di internet

Cara memasarkan bisnis online yang paling banyak dilakukan orang di internet saat ini adalah memasang baris iklan mini di internet. Banyak sekali situs penyedia pemasangan iklan mini, baik yang gratis sampai kepada yang berbayar. Contoh iklan mini yang gratisan:

http://www.iklanInternet.com
http://www.iklanmini.co.id
http://www.gadogado.com
dll.

Karena iklan mini yang gratisan ini selain mempunyai kelebihan, tentunya juga mempunyai kekurangan. Setiap ada pemasang iklan yang baru, maka otomatis situs anda akan turun ke bawah. Untuk ini anda harus memasang ulang iklan anda tersebut. Tentunya hal ini sangat merepotkan, padahal untuk menghasilkan pembelian produk yang banyak, anda juga dituntut untuk berpromosi sebanyak-banyaknya. Tidak cuma belasan, bahkan puluhan situs iklan harus anda daftarkan. Untuk mengatasi penulisan yang berulang ini ada satu cara pintar yang bisa anda lakukan, yaitu dengan mengotomatiskan pemasangan iklan. Bagaimana caranya?
Jangan khawatir, caranya mudah saja. Yang harus anda lakukan adalah mempunyai sebuah software TypeIt in yang bisa membantu anda menuliskan form pengisian data seperti nama, alamat, kota, telepon, email dll hanya dalam satu klik. Jadi apabila anda mendaftarkan URL situs anda pada iklan baris, dan anda diminta mengisi data yang dipinta, maka anda tidak perlu menulis ulang data tersebut, cukup dengan melakukan satu kali klik menggunakan software TypeIt in maka data yang dipinta sudah terisi. Bagimana? Mudah bukan? Silakan download softwarenya di sini: http://www.wavget.com/dltypeitin.html

Iklan Berbayar

Selain situs iklan mini yang gratis, tentunya juga banyak tersedia situs pemasangan iklan yang berbayar. Dengan situs iklan yang berbayar, anda akan menghemat banyak waktu, uang dan tenaga serta kemungkinan mendapatkan penghasilan yang berlimpah lebih besar. Kebanyakan iklan berbayar dijalankan dengan sistem PPC atau Pay Per Click. Yang harus anda lakukan hanyalah menginvestasikan sedikit uang anda seumpama lima puluh ribu rupiah dan anda hanya tinggal menunggu hasil melimpahnya traffic kunjungan ke situs anda.
Pada situs PPC, uang 50 ribu yang telah anda investasikan itu tidak akan terpotong kecuali ada pengunjung yang mengklik iklan anda maka otomatis uang anda dipotong sesuai kesepakatan. Beberapa situs PPC di Indonesia mengenakan tarif yang murah yaitu 500 rupiah per klik iklan. Iklan anda akan terus dipajang sampai uang yang anda investasikan itu telah habis, maka otomatis kontrak anda juga habis.

Contoh iklan berbayar:

Google Adwords
Bidvertiser.com
Kliksaya.com
AdsenseCamp.com
Kumpulblogger.com
Dll…

Kerjakanlah usaha anda saat ini dengan lebih pintar dan mudah. Selamat bekerja dan semoga sukses!

Related Posts:

  1. Tips Internet Marketing
  2. 10 Tips Menjadi Pengusaha Sukses
  3. Cara Memasarkan Bisnis Online Melalui Internet
  4. Internet dan Bisnis
  5. Bisnis dan Bisnis
  6. Kunci Sukses Untuk Menjadi Seorang Pengusaha Sukses
  7. Langkah-Langkah Yang Harus Dilakukan Sebelum Terjun Ke Dunia Marketing
  8. Bisnis Berbasis Internet
  9. Tips Mendapatkan Penghasilan Dari Internet
  10. Tips Agar Sukses Bisnis di Internet
  11. Cara Mengalirkan Uang Lewat Internet
  12. Toko Permata Online

Read More......

Minggu, 06 Desember 2009

Cara Mudah Membuat E Book


Jika anda adalah salah seorang yang hobi menulis dan punya bakat untuk menulis, maka segeralah salurkan bakat anda itu dan sebarluaskan karya anda ke seluruh pelosok Indonesia. Hanya dengan sekedar menulis informasi bahkan anda pun dapat meraup penghasilan yang lumayan.

Biaya cetak buku kan mahal?

Gampang, kali ini anda tidak perlu mengeluarkan ongkos biaya percetakan, anda cukup menulis di komputer anda dalam format e-book dan menyebar luaskannya lewat internet.

Bagaimana cara membuat e-book, saya kan tidak paham caranya?

Gampang, apabila anda serius ingin membuat e-book dan ingin tahu caranya membuat ebook, maka ikutilah tutorial saya di bawah ini:

Mmm… Sebelumnya saya ingin minta maaf seribu maaf. Sebenarnya tidak ada tekhnik atau cara khusus dalam membuat e-book. Tanpa saya ajari pun anda tentu sudah bisa melakukannya.

Penasaran?

Baiklah, saya terus terang saja, untuk membuat e book, yang anda perlukan hanyalah anda harus menulis terlebih dahulu pada software yang biasa anda gunakan, seperti Microsoft Word, Excel dan sebagainya, lalu setelah selesai, anda menyimpan file itu ke dalam bentuk PDF. Untuk bisa merubah ke dalam bentuk PDF, diperlukan software khusus yang banyak bertebaran di internet, dari yang gratis sampai kepada yang berbayar.
Contoh yang berbayar adalah:

Hyper Maker HTML by Bersoft – harga $ 195

Neobook – harga $ 189

Mediapacker – harga $ 9.95


Adobe Acrobat professional – harga $ ?

Bagaimana, apa anda mau membeli software tersebut hanya untuk membuat e – book?

Dulu saya juga merasa putus sudah harapan untuk membikin e book. Tapi ternyata pada beberapa waktu yang lalu secara tak sengaja saya menemukan sebuah software dari Microsoft Office itu sendiri atau tepatnya Microsof Office Add-in. Bagi yang kepingin silakan mendownload softwarenya di sini.

Caranya sangat mudah. Setelah anda mendownload software yang dimaksudkan, sekarang anda harus menginstall software itu di komputer. Silakan cek hasil instal tadi dengan membuka dokumen Word atau Excel lalu klik save-save as. Periksa pada save copy of document, biasanya hanya ada empat format document pilihan penyimpanan file, kalau sekarang bertambah satu PDF or xps, maka berarti anda telah berhasil menginstal software pembuat e- book tersebut. Silakan uji dengan membukan sebuah dokumen yang sudah jadi lalu klik save –save as PDF or XPS.

Selamat! Sekarang anda sudah bisa membuat e-book sendiri dengan mudah dan gratis tanpa harus membayar sepeser pun.

Kalau ada yang gratis, kenapa harus memilih yang berbayar?

Baca Juga Yang Ini:

Read More......

Kamis, 03 Desember 2009

Cara Membikin Bingkai Pada Foto

Dunia fotografer memang kaya akan seni dan keindahan yang dihasilkan dari jepretan kamera yang mereka gunakan. Berbagai macam cara dan gaya mereka lakukan. Dari mulai objek dan ketepatan di dalam mengambil gambar objek tertentu sampai kepada tekhnik pengeditan di komputer terhadap objek yang telah mereka dapatkan itu.

Kita menemukan bahwa terdapat berbagai macam jenis dan mode hasil foto yang sudah jadi yang biasanya dikuasai oleh fotografer. Dari yang memindah background atau latar belakang sebuah gambar. Misalnya saja sepasang pengantin yang sedang bersandar di sebuah mobil mewah padahal sebenarnya waktu itu dia sedang berada di rumah. Hanya karena keterampilan pengeditan yang dilakukan lewat komputer hal itu bisa dilakukan. Ada juga foto yang mempunyai bingkai yang bagus dan macam-macam lagi lainnya.

Kalau kita membayangkan saja, rasanya hal itu sangat sulit dilakukan. Tetapi ternyata tidak sesulit yan
g kita bayangkan, karena saat ini banyak sekali software foto editing yang beredar di pasaran bahkan di internet.

Nah, saya ingin berbagi ilmu kepada anda mengenai sedikit masalah foto editing ini. Kali ini saya ingin berbagi mengenai cara membikin bingkai pada foto.

Untuk membikin bingkai pada foto ternyata tidak sulit, anda bisa menggunakan software yang bernama PhotoScape yang bisa anda download langsung ke situsnya secara gratis. Silakan klik link ini untuk mendownload PhotoScape. Atau anda juga bisa menggunakan kata kunci download PhotoScape. Besarnya file adalah 15,4 mb.


Setelah software berhasil anda download dan sudah diinstall pada komputer anda, sekarang marilah ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Klik dua kali PhotoScape ikon yang ada pada desktop anda
  2. Pilih dan klik Batch editor yang ada pada bagian kanan atas programPada bagian sebelah kiri, silakan cari folder tempat anda menyimpan foto anda yang akan dibikin bingkainya
  3. Silakan klik dan drag foto ke lembar kerja dengan cara menekan mouse dan menahannya sambil menggeser kursor ke tengah.
  4. Pada bagian home, silakan klik panah drop down dan pilih jenis bingkai yang anda suka. Dalam sekejap foto anda pun sudah dapat bingkainya. Mudah bukan?
  5. Anda pun bisa mengatur pencahayaan dan efek dari foto itu dengan memilih tulisan Filter dan silakan pilih yang tepat sesuai selera anda.
  6. Jika anda ingin menambahkan tulisan, anda bisa mengklik tulisan object dan text 1 dst… Klik gambar pena yang ada di sebelah kanan untuk menuju lokasi tempat kotak isian untuk mulai menulis.
  7. Supaya gambar lebih fantasi dan asyik, anda bisa mengklik photo dan kemudian titik-titik yang ada di sebelah kanan. Silakan pilih gambar yang anda sukai.
  8. Setelah semuanya selesai, simpanlah foto yang telah anda edit dan dikasih bingkai tadi dengan mengklik tulisan convert current photo.
Selesai. Foto berbingkai anda siap dicetak.


Ini contoh foto yang telah dikasih bingkai dengan software PhotoScape.

Sebenarnya masih banyak lagi fungsi foto editing yang bisa dilakukan oleh software ini, namun karena untuk mengupas semuanya memerlukan tulisan yang banyak, maka saya cukupkan sampai di sini saja. Anda bisa mempelajarinya sendiri nanti.

Semoga sukses!

Read More......