Laman

Iklan

Sabtu, 31 Oktober 2009

Tips Internet Marketing

Internet Marketing adalah kegiatan memasarkan / mempromosikan produk / jasa anda atau orang lain melalui internet. Pada zaman modern seperti ini, internet marketing sangat penting sekali bagi pengusaha yang ingin bisnisnya dikenal orang dan mendapatkan penghasilan yang melimpah. Dengan mempromosikan produk atau berjualan lewat internet, banyak sekali para pelaku bisnis yang menjadi jutawan besar, bahkan mereka melakukannya dengan jauh lebih mudah dibandingkan dengan melakukan bisnis secara offline.

Tapi perlu anda ketahui, bahwa internet marketing yang anda lakukan akan tidak banyak gunanya, bahkan hanya akan menghambur-hamburkan uang saja apabila anda tidak mengetahui dan menjalankan tips-tips internet marketing yang akan saya uraikan di bawah ini:

Berpromosi Harus Tepat Sasaran

Yang saya maksudkan di sini adalah mempromosikan produk tepat pada sasaran. Sebagai contoh, anda mungkin mau saja menghabiskan uang ratusan ribu bahkan puluhan juta untuk mengiklankan produk elektronik , akan tetapi apabila tidak ada seorang pun yang melihat iklan anda, atau iklan anda tidak mencapai target peminat elektronik, maka usaha anda itu tidak akan membuahkan hasil yang diharapkan.

Salah satu hal yang menjadi prinsip dasar dari internet marketing adalah bahwa anda harus memastikan bahwa iklan anda itu tepat sasaran. Hal ini sangat penting karena sasaran pembeli anda adalah orang-orang yang tertarik untuk membeli produk atau jasa anda. Tentunya akan lebih mudah untuk menjual produk anda kepada orang yang memang tertarik pada produk dan layanan yang anda tawarkan daripada anda harus meyakinkan mereka untuk membeli produk kepada orang yang tidak tertarik sama sekali. Tul, nggak?

Ambil satu contoh kepada bisnis yang menjual produk alat-alat memancing. Anda mencoba memasarkan produk anda kepada orang yang memang hobi memancing. Anda menawarkan produk-produk alat pancing terbaru dan murah kepada mereka. Tentu saja usaha anda ini akan mendapat sambutan yang hangat dan mendapatkan penjualan yang lumayan.
Sebaliknya apabila anda menawarkannya kepada orang yang tidak hobi memancing, tapi justru hobi olahraga, maka anda akan mengalami kesulitan untuk memasarkan produk anda itu.

Jumlah Traffik ke Website

Faktor lainnya yang perlu anda pertimbangkan untuk meningkatkan pembelian terhadap produk yang anda pasarkan adalah jumlah traffik atau kunjungan ke website penyedia iklan tempat anda memajang iklan anda itu. Hal ini sangat signifikan sekali karena bagaimana mungkin orang akan bisa menghasilkan pemasukan yang lumayan apabila tidak banyak orang yang melihat iklan yang kita pajang. Jadi sebelum anda memajang iklan anda pada sebuah website, terlebih dahulu anda harus memperhatikan jumlah kunjungan ke website itu.

Terus Pantau Hasil Usaha Anda

Dalam dunia internet marketing, perlu sekali untuk melakukan pengawasan terhadap hasil usaha anda dan melakukan perubahan terhadap iklan anda seperlunya sesuai kebutuhan dan minat pasar. Satu hal yang bisa dilakukan untuk melakukan ini adalah dengan cara menaruh kode khusus iklan anda, jadi anda akan tahu iklan yang mana yang menghasikan keuntungan dan mana yang tidak. Anda bisa menggunakan informasi ini untuk memutuskan apakah anda akan merubah website yang tidak efektif itu atau berhenti menggunakan iklan ini.

Well… saya bukan ahli dalam internet marketing ini, tapi hanya sekedar berbagi sedikit yang saya ketahui kepada anda. Silakan bagi yang ingin menambahkan atau memberi kritikannya di kotak komentar. Trims!

Baca Juga Yang Ini:

2 komentar:

  1. makasih infonya. posting intrnet marketing detilny dunx.. sy sdang blajar bwt blog tempat iklan baris gratis.bagi anda yang hndak mngiklankan bisnisny di blog sy sngat brterima kasih bwt krjsamany.iklanny bs b.inggris atau indonesia juga boleh. moga brmanfaat dan bs menambah silaturohim kita. kunjungi jg blog sy tiap hari y untuk cek info2 investasi trbaru . blog sy di: zixri.com . makasih. yudhy

    BalasHapus
  2. Untuk detilnya kapan2 bila ada ide ditambah lagi...
    Sy dah berkunjung ke situs mas. Situs baru, ya?... Kalau boleh saya komen, kok loading ke situsnya lambat?
    Hal yg sgt penting salah satu nya adalah kecepatan loading ke suatu situs.

    BalasHapus