Laman

Iklan

Rabu, 13 Januari 2010

Cara Menambahkan Link Blog Lain Pada Blog Kita

Sebagaimana telah saya tulis pada postingan yang terdahulu bahwa keberadaan link sangat penting dan search engine Google sangat menghargainya dengan memberikan peringkat atas bagi link yang relevan dengan hasil pencarian. Menyadari hal ini maka berlomba-lombalah para blogger untuk menampilkan linknya pada blog atau situs orang lain sebanyak-banyaknya. Bermacam cara dan trik mereka lakukan, mulai dari memberikan komentar pada blog lain dengan menyisipkan link padanya serta juga dengan menawarkan saling tukar link dengan blogger lainnya.

Sebenarnya saya tidak ada niatan untuk menulis postingan seperti di atas. Tapi karena banyaknya pertanyaan mengenai cara menambahkan link blog orang lain ke blog milik sendiri, maka saya pikir lebih baik menjawabnya dengan sebuah postingan baru aja. Saya pikir ini ide yang bagus, hehehe!

Baiklah, langsung aja jangan banyak bicara lagi. Saya akan memulai dengan cara menambahkan link pada blog wordpress:

  -   Masuk ke dashboard WP dan pada sebelah kiri klik tulisan links – add New.
  -   Pada kotak isian name, silakan isi judul blog teman yang akan kamu tambahkan pada blog kamu. 
  -   Pada web address silakan isi alamat blog tersebut dengan dimulai pakai http://.... 
  -   Dan pada description silakan tulis deskripsi blog tersebut.
  -   Agar bisa tampil dengan judul kategori khusus, klik add new category dan isi sesuai dengan link apa yang akan anda tambahkan, misalnya saja link blog teman. Dan klik tulisan add. Klik add lagi pada sebelah kanan atas untuk mempublishnya.
    Selesai.

Cara Menambahkan Link Pada Blogger:

  -  Silakan masuk ke dashboard
  -  Klik tata letak – tambah gadget – Pilih daftar link
  -  Beri judul dengan link blog teman atau terserah anda.
  -  Setelah anda mengisi semua kotak isian lalu klik tulisan ‘tambahkan tautan’.
  -  Klik simpan.
    Selesai! Silakan lihat hasilnya.

Mudah, bukan?

Selamat mencoba.

Silakan klik di sini untuk melihat postingan sebelumnya yang berkaitan dengan masalah tukar menukar link ini.

60 komentar:

  1. Terimakasih atas petunjuk yg diberikan. Semoga blog ini tambah maju dan sukses.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you...
      ****

      http://hokimarket.com
      http://hokimarket.com/obat-sipilis-ampuh-2-hari-sembuh-total
      http://hokimarket.com/obat-pemutih-badan-emilay-whitening-softgel
      http://hokimarket.com/selaput-dara-buatan-solusi-kembali-perawan-lagi
      http://hokimarket.com/obat-perangsang-wanita-cair-sex-drops
      http://hokimarket.com/semenax-kapsul-obat-penyubur-sperma
      http://hokimarket.com/distributor-vimax-asli-canada-pembesar-penis
      http://hokimarket.com/kondom-silikon-berotot
      http://hokimarket.com/sex-toys-wanita-vibrator-lidah-elektrik
      http://hokimarket.com/obat-pembesar-payudara-alami
      http://hokimarket.com/obat-kuat-sex-pria-v6-tian
      http://hokimarket.com/cream-pemutih-ketiak
      http://hokimarket.com/vacum-pembesar-payudara
      http://hokimarket.com/boneka-full-body
      http://hokimarket.com/alat-bantu-sex-wanita-penis-mutiara-maju-mundur

      PESAN SEKARANG JUGA..!!!
      PRODUK ASLI, JAMINAN MUTU DAN KUALITAS.
      PASTIKAN ANDA MEMBELI PRODUK YANG ASLI HANYA DI WWW.HOKIMARKET.COM

      Hapus
  2. blog nxa bagus banget buat yg baru belajar seperti saya. mas kalau ada waktu dan ga kberatan tengokin blog saya ya. tapi maaf blog nxa masih acak2an maklum baru belajar. thx

    BalasHapus
  3. bikin postingan duns gimana cara bikin link yg komplit dan lengkap. masih baru dan belum tau nih. thx

    BalasHapus
  4. Kalo bikin link, sih mudah aja. Tp sy yg jd bingung, yg dimaksud link yg komplit itu gimana maksudnya? Bukankah bikin link itu sederhana saja?
    Oke, bg kamu yg msh newbie. Jgn malu blog sy dulu juga gitu, yang perlu kamu tambahkan silakan liat blog org lain, ato blog gua ini. Yg mana menarik hati kamu tambahkanlah.
    Gak usah bingung mau nulis apa. Carilah ide menulismu itu dengan sering2 mengunjungi blog orang lain. Tulislah apa saja yg kamu ketahui, baik pengalaman, atau ilmu yg kamu kuasai. Tulislah, jgn takut menarik apa tidak. Itu soal belakangan. Inilah modal utama saya menulis.
    Btw, situ org Banjarkah?

    BalasHapus
  5. akai rong..... aku urang banjar jua.... salam kenal aja nah.... mantap blognya.... munkin ne di ulah urang banjarbaru yang "boming" tentang iklan masal tanpa scrip php.... kira2 ja punk tambah link blog aja sebanyaknya.... maka tampil iklanya to keblog orang to... aq ada malihat blog urang pakai iklan masal cmn kawanya kblog haja kd kawa kalin yang web iklan kebanykan.... ne kira2 ja punk soalnya balum bocor lagi ebooknya to....

    BalasHapus
  6. Salam kenal jua. Aku ni urang Martapura. Trims for sharingnya. Aku hdk ai jua dpt ebooknya tu.Mun dah bocor kalo situ berbaik hati handak jua aku minta nah.

    BalasHapus
  7. googling2 masuk sini ga percuma mas, ternyata bermanfaat banget buat newbie sperti saya...nice info deh

    BalasHapus
  8. salam kenal dari blog pemula....
    kalo cara copy paste link orang lain itu gimana ya??
    masih bingung aku????

    BalasHapus
  9. Copy paste link orang lain caranya arahkan kursor ke link orang itu lalu klik kanan dan copy link location. Paste ke blog kita.

    BalasHapus
  10. mantabs mas....
    linknya juga sdh aq pasng d blogq.. mampir ya..

    BalasHapus
  11. pak, aQ Mau nanya aq adlh seorng pemula di blogger ini...jdinya msih kurang ngerti sma yang namanya menambahkan link blog orng ke blog kita??
    aq jga baru memulai bisnis online yg ditawarkan dari mesin cetak rupiah...dan skrng aq jga punya bisnis seperti itu, cumen aq gk tau cara mempublikasikannya...kasih petunjuknya donk..
    makasih sebelumnya

    BalasHapus
  12. Mia yang cantik, jgn panggil sy pa, dong. Panggil mas aja. hehehe, entar cpt tua.
    Menambahkan link blog org maksudnya mencantumkan link ke alamat orang itu. Tujuannya agar blog org tsb semakin dikenal oleh Search Engine, dgn demikian maka peringkat tampilan situsnya semakin tinggi pada hasil pencarian.

    Yg kedua, biasanya situs bisnis tsb memberikan script banner utk kita pajang pada blog. Caranya kita copy paste sj sript tsb ke dlm: dasbor-rancangan-tambah gadget-HTML/java script dan paste di sini.
    Selesai. Silakan lihat pd blog kamu nanti akan terpajang banner situs bisnis tsb.
    Wassalam!

    BalasHapus
  13. thankz...
    ngebantu bgt...
    kunjungan balik y...
    :P

    BalasHapus
  14. Saya gugum gumilar...Boleh donk tipsnya cara mengembangkan blog...

    BalasHapus
  15. amun handak maulah blog kayapa ?
    cuba pang tulungi ulun julung Ebook tutorial cara maulah blog nang komplit didalamnya ada cara maulah dan manambah link
    labih dahulu ulun batarima kasih nang banyak lawan abang
    salam kenal aku bang ...urang banjar Tambilahan

    BalasHapus
  16. thankz,,,!!

    mo nanya ini kk,, klo ngedit menu kategori gimana?? seperti yang kk punya itu??
    maksih
    mampir k blogku y??

    BalasHapus
  17. Salam balik buat orang Banjar nang bdiam di Tambilahan. Himung unda bdapat org banjar di blog ini. BTW, masalah ebook tu mun bacarian ada aja di internet. Mun aku kdd baisi. Mun hdk jua cukup ja blog saurang ni nah di bacai, Insya Allah situ bisa baulah blog mun cangkal. Trims.

    Buat Annesa, sewaktu kamu mau memposting tulisan itu ada di bagian bawah sebelah kanan kotak label. Tinggal km isi kotak label itu dengan kategori tulisan kamu. Gitu aja. Gak sulit kok.
    Oke.

    BalasHapus
  18. ajarin atuh supaya blog saya lebih menarik bantu temen-temen lagi blajar nih.alienscell.blogspot.com

    BalasHapus
  19. berguna banget nie infonya,,mksih bget ya..
    Oy, jgan lupa mampir ksini pengennyoba-z.blogspot.com

    BalasHapus
  20. mak-Asih gan.. infonya, sekalian ijin link

    BalasHapus
  21. eh.... lupa gan, senggolin dong blog sy http://fitri1902.blogspot.com sekalian info in biar bisa keren kaya yg lain (maklum pemula gituuu)

    BalasHapus
  22. mantap..

    thanks my friend..

    BalasHapus
  23. " hey bro! blogmu sudah gue follow bro.. follow balik ya! heheeee...!!"

    BalasHapus
  24. mantab infonya.....tuker link ya...sy blogger awam nih....http://blogaiueo.blogspot.com

    BalasHapus
  25. Sebenarnya cara mencari link yang banyak cepat dan efektif itu bagaimana ya?

    BalasHapus
  26. mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

    BalasHapus
  27. Misi mas.. ane newbie disini. jadi bingung bt bikin link kek gitu... nah klo misalkan kita bikin link bt (misal) ke blog mas, apakah keuntungan yang saya dapatkan dari itu..?? atau karena link itu blog saya jg jadi cepet dibaca oleh search engine google.. maaf masi total kurangngerti.. hehehe
    mohon bimbingannya...

    BalasHapus
  28. terimaksih infonya,, saya masih agak bingung dengan tuker link. tapi ga apa2 lah saya taro link di sini
    rahmabeautyshop.blogspot.com

    BalasHapus
  29. rhanks atas infonya gan saya mau coba ngelingkan dulu gan

    BalasHapus
  30. kan saya punya blog di http://danger45.blogspot.com/ lalu emailnya lupa kalo masuk ke blog kita dengan email yang lain bisa ga dari merubah blognya dll?

    BalasHapus
  31. Maaf Gan Newbie nih ....... baru belajar bikin blog kemarin :D . udah nge share blog , tapi begitu nyari
    hasil blog buatan saya di google kok gak ada yah padahal klo liat lgsg ke bloq saia ada 38 penanyangan .....
    gimana tuh :((

    maaf lagi sebelumnya and salam kenal :)

    BalasHapus
  32. @plecing kangkung

    Kalau blog baru memang biasanya belum terindex di google. Dan 38 penayangan itu kemungkinan hasil kunjungan mas plecing kangkung sendiri :-)

    BalasHapus
  33. kadang membutuhkan waktu yang lama agar artikel kita bisa tampil dalam pencarian bog kita sendiri, mukin karna saingan dalam kata kunci keyword atau pagerank dan alexa nya masi rendah kali ya. dan kunjungan nyapun masih sedikit.

    terimakasi info yang abang berikan.

    kunjungan balik blog.

    BalasHapus
  34. Thank's buat kalian semua,,cukup membantu :)

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. kalo cara menambahkan blog lain di blogger gimana ya?
    tq

    BalasHapus
  37. Blognya Keren,mantap.
    jangan lupa kunjungi Blog saya ya gan. Makasih.
    BLog Info

    BalasHapus
  38. mantap blognya om...!!
    postingan yang bermutu bagi newbie kek ane

    salam kenal & jika berkenan kunjungi juga blog ane :D

    BalasHapus
  39. sipppp..
    sangat membantu gan

    BalasHapus
  40. thank's infonya
    jgn lupa mampir ya http://ebookkugratis.blogspot.com

    BalasHapus
  41. mksh info nya akan saya coba tukaran link nya.

    BalasHapus
  42. link anda sudah saya pasang di blog saya mksh.

    BalasHapus
  43. makasih infonya mas... sangat membantu skali bagi saya yang memang pemula

    BalasHapus
  44. Untuk memperbanyak links in di alexa kita bagaimana ya?

    BalasHapus
  45. makasih ya tutorialnya sangat membantu saya maklum masih dasar nimbrung di bloger

    BalasHapus
  46. jangan lupa gan mampir di blog saya http://go-detik.blogspot.com/

    BalasHapus
  47. makasih atas petunjuknya mas bro...tapi klo bisa kunjungin juga blok saya dan tolong berikan kritikanyang membangun mengenai blok saya,,maksih.

    BalasHapus
  48. Maaf Numpang neh Gan....
    Siapa Tau bisa Bermanfaat.

    www.jayasolutioncargo.com
    www.js-cargo.com
    jsc-bdo.blogspot.com

    Hehehehehe

    Trims.

    BalasHapus