Laman

Iklan

Rabu, 13 Mei 2009

Email Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan


Email Marketing adalah alat yang efektif untuk meningkatkan penjualan jika anda bisa meluangkan waktu dan menggunakannya dengan benar. Hal ini yang paling banyak dilakukan oleh media periklanan di internet sampai sekarang.


Apakah anda tertarik untuk menggunakan email marketing untuk meningkatkan penjualan dan lalu lintas web anda? Hal ini tentunya akan membingungkan apabila anda tidak tahu bagaimana cara memulainya. Anda harus menetapkan sasaran anda sebelum anda mengirim email yang pertama. Apakah anda ingin melakukannya? Pastikan dulu anda mempunyai tujuan yang jelas dan realistis. Hal ini akan membantu untuk mengevaluasi keberhasilan promosi email marketing. Ini merupakan cara terbaik untuk mengetahui apa yang berhasil dan mana yang tidak untuk mempromosikan email marketing. Sedangkan tujuan tertentu anda akan berbeda, di antaranya termasuk meningkatkan penjualan, meningkatkan lalu lintas web, meningkatkan daya tarik perusahaan dan produk atau layanan yang ditawarkan, dan membangun hubungan yang baik dengan pelanggan anda.

Saat anda mulai mengevaluasi keberhasilan promosi email marketing anda, pastikan anda membandingkan data-data anda sendiri dengan perusahaan. Sebagai contoh, apakah penjualan anda meningkat 10% dan lalu lintas ke situs web anda meningkat 25% setelah anda melakukan promosi email marketing dibandingkan dengan tingkat penjualan dan lalu lintas ke situs web perusahaan yang anda ikuti.

Jangan berkecil hati apabila email marketing yang anda lakukan pertama kali tidak sesuai dengan apa yang anda harapkan, apalagi bila anda adalah seorang pebisnis yang baru. Untuk membangun kepercayaan pelanggan memerlukan waktu yang lama. Pastikan bahwa anda menggunakan email anda yang asli ketika anda mengirimkan email kepada pelanggan. Hal ini akan membuat email anda tidak akan dianggap spam oleh filter spam.

Pastikan Anda meluangkan waktu untuk memperbarui daftar email Anda. Hapus semua permintaan untuk keluar dengan cepat dan efisien untuk menghormati privasi konsumen. Anda akan menghabiskan waktu anda dengan mengirim email ke alamat yang salah atau orang-orang yang tidak memerlukan produk yang anda tawarkan. Jangan pernah mengubah bagian pertama dari sebuah alamat email orang bahkan walaupun email itu tidak terkirim. Namun adalah ide yang baik untuk mencari salah ejaan dalam email nama penyedia layanan seperti Yahoo atau Hotmail menjadi Yaho dan Hotmall.

Sebagian pebisnis suka menggunakan template email marketing. Jangan terlalu nyaman dengan kampanye pemasaran yang walaupun berhasil! Ini karena pelanggan menjadi mudah bosan dengan format yang sama. Anda perlu untuk mempertahankan ketertarikan mereka terhadap promo email marketing anda di masa depan. Perlu juga disertakan dalam email marketing anda sebuah perangkat lunak untuk mengumpulkan alamat email dari situs web Anda. Ini merupakan metode yang sederhana untuk mendapatkan data base anda. Dengan bertambahnya data base anda dapat memilih untuk mengirim promosi email marketing di masa depan untuk semua orang yang ada di daftar atau hanya memilih kelompok sasaran berdasarkan sejarah pembelian.

Anda perlu merancang promosi pemasaran email anda dengan baik. Hal ini dibutuhkan daya tarik untuk menarik perhatian konsumen yang cukup lama bagi mereka untuk mengambil keputusan yang menguntungkan anda. Anda tidak ingin email anda dianggap spam bukan? Pastikan semua konten sudah dieja dengan benar. Pastikan teks singkat dan to the point. Pembaca yang membuka email anda dapat memilih untuk menghapus atau menyimpannya untuk membaca nanti di waktu lain. Anda ingin mereka membukanya, terkesan, dan membacanya. Kalimat pertama yang mereka baca harus menggambarkan perusahaan anda dan apa yang anda tawarkan. Tempatkan fakta-fakta penting di awalnya. Kemudian pembaca akan terus membaca. Memberikan rasa urgensi untuk melakukan transaksi secepatnya sebelum masa promosi berakhir.

Email marketing adalah alat promosi yang efektif untuk meningkatkan penjualan jika anda menggunakannya dengan benar. Strategi seperti ini yang paling banyak digunakan oleh periklanan di internet di tahun 2008. Walaupun ini berarti anda akan memiliki banyak kesempatan untuk pasar bisnis, hal itu juga berarti ada akan banyak berkompetisi untuk mendapatkan konsumen. Anda harus kreatif dan bekerja keras untuk mengadakan promosi email marketing yang menarik, informatif, dan mendorong konsumen untuk mengambil tindakan.

Semoga sukses!

Ditulis dalam judul: email marketing untuk meningkatkan penjualan

7 komentar:

  1. Hehe. . .saya juga lg menggunakan metode ini mas utk keperluan bisnis online saya. Itu jg baru ke jaringan downline saya aja^^

    Btw, thanks yah link blog saya dicantumin disini. Tp maaf mas, link blog sampean cm saya taruh didalem postingan, maklum sidebar link sahabat udah lmyn penuh, takutnya nanti malah jd broken link.
    Silakan check disini :D

    BalasHapus
  2. Gak apa, mas. Bagi saya yang penting udah punya teman. Kan pepatah mengatakan banyak teman, makin banyak rezeki. Tul nggak? He..he...!

    BalasHapus
  3. Gimana mas caranya meningkatkan penjualan affiliate

    BalasHapus
  4. Gampang aja. yo sama aja seperti promosi blog. 1. Yang paling efektif adalah dengan mendaftarkan affiliate anda pada situs PPC (pay perclick) . 2. Sertakan link affiliate di blog anda. 3. Berpromosilah lewat facebook. Daftarkan di situs iklan baris. dll.

    BalasHapus