Laman

Iklan

Rabu, 13 Mei 2009

Strategi Pemasaran


Strategi pemasaran melalui email sangat membantu dan dapat digunakan untuk orang-orang yang ingin memperluas bisnis mereka, dan untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan di seluruh dunia melalui internet. Berikut ini adalah beberapa cara dari mereka yang sukses dalam bisnis di internet.

Seiring dengan meningkatnya jumlah pemakai email yang mencapai angka 1.3 miliar, ini adalah potensi pasar yang sangat menjanjikan, yang mencengangkan seluruh pebisnis. Periklanan lewat email selama ini adalah merupakan tekhnik periklanan produk termurah mengingat biaya yang dikeluarkan dalam mengakses internet. Bekerja dengan menggunakan strategi email marketing di internet tentunya bisa membantu para pebisnis di seluruh dunia untuk lebih unggul dan mendapatkan lebih banyak keuntungan. Sejauh teknologi menjadi bagian dari email marketing, anda tidak harus menjadi seorang web depelover atau ahli di dalam pemprogaman. Ada beberapa alasan dalam merumuskan strategi pemasaran email marketing yang baik.

1. Setiap dollar yang dihabiskan untuk email menghasilkan keuntungan 46 dolar.
2. 43 % penerima email mengklik tombol sampah berdasarkan email dari nama atau alamat email.
3. 21% penerima email melaporkan email sebagai Spam, bahkan walaupun mereka tahu bahwa itu bukan email sampah

Modal kesuksesan dalam setiap pebisnis adalah sama, yaitu strategi pemasaran yang baik. Tidak peduli berapa banyak para pebisnis menghabiskan dana dan tenaga untuk melakukannya, apabila strategi pemasaran tidak bagus, mereka akan menghadapi kesulitan di dalam menghasilkan keuntungan yang diharapkan. Pada bagian bisnis yang lain pun tidak diragukan bahwa strategi itu sangat penting, tanpa adanya strategi itu akan sulit mendukung kelancaran usaha. Di samping itu, semakin banyak orang yang membeli produk dan layanan online daripada yang pernah dilakukan oleh pebisnis yang handal dapat mencapai keuntungan dari fakta yang ada ini. Berikut adalah beberapa strategi pemasaran email marketing yang telah digunakan oleh para pebisnis di seluruh dunia, untuk mencapai jumlah maximum pelanggan:

Cari Sasaran Pelanggan Sesuai Dengan Produk
Satu hal yang terpenting sebelum mulai mengirim email ke calon pelanggan adalah ia harus teliti dan hati-hati untuk target pelanggan. Misalnya yang berkaitan dengan usaha bahan makanan yang dapat dibeli secara online dan dikirimkan dalam kota. Maka tidak akan efektif apabila mereka tidak berada di kota yang sama, karena makanan yang mereka pesan kemungkinan akan basi atau rusak sebelum sampai kepada pembeli.

Membuat Daftar Pelanggan

Setelah daftar pelanggan disiapkan, selanjutnya adalah mengunjungi sasaran untuk email yang telah dikirim. Sebuah subjek tulisan yang tidak menarik akan membuat email di buang ke tempat sampah begitu pelanggan menerimanya. Untuk menggoda dia supaya membuka email dan membaca isinya adalah dengan membuat tulisan atau judul yang menarik perhatiannya. Tulisan dengan tanda seru dan huruf kapital biasanya dihapus oleh penyaring spam. Judul yang memikat dipastikan tidak akan dihapus oleh filter spam sebelum email mencapai sasaran pelanggan.

Hindari Spamming dan Pendekatan Yang Tidak Etis
Hal ini selalu dianjurkan untuk menghindari spamming dan pendekatan yang tidak etis untuk mendapatkan lebih banyak pelangggan. Spamming adalah ilegal di dalam lebih dari 18 negara bagian di Amerika Serikat, dan denda yang besar akan dikenakan atas mereka yang tertangkap melakukannya. Ini adalah salah satu cara yang selalu dilakukan oleh perusahaan atau individual yang merasa frustasi untuk mendapatkan mailing yang asli.

Menjaga Hubungan Yang Baik Dengan Pelanggan
Pelanggan tentunya akan tetap mau menggunakan produk dan layanan, dan cenderung akan kembali lagi dan lagi jika hubungan baik dengan mereka dipelihara. Hal ini sangat penting karena pada kenyataannya pelanggan tidak melihat si penjual, sedangkan proses jual beli yang dilakukan adalah hanya melalui email saja. Jadi janganlah membuat mereka kecewa, ini adalah kunci kesusksesan anda.

Menawarkan Bonus Kepada Pelanggan

Dengan menawarkan bonus dan hadiah akan membuat pelanggan merasa gembira dengan menggunakan layanan dari perusahaan tersebut. Bonus seperti e-book gratis, software atau berlangganan majalah elektronik sangat disukai oleh pelanggan di mana saja. Hal ini juga bisa menambah popularitas perusahaan dan tentunya akan melipat gandakan keuntungan.

Selain strategi pemasaran melalui email yang tersebut di atas, masih banyak lagi strategi yang bisa dilakukan oleh pribadi atau perusahaan. Marketing adalah lapangan yang mengizinkan seseorang untuk lebih kreatif, dan kreatifitas ini adalah kunci utama keberhasilan dari strategi itu. Semua promosi marketing yang sukses telah dicapai oleh orang-orang yang bergerak di bidang usaha konvensional. Nah, bagaimana dengan anda?

Semoga Sukses!

7 komentar:

  1. Mau tahu rahasia menjadi JUTAWAN dalam waktu yang retif singkat dan mendapatkan PASSIVE INCOME tak terbatas hanya dengan mengubah kebiasaan transaksi pulsa anda, hubungi : 085641241615 (Marte), terima kasih....sebarkan informasi ini kepada keluarga, teman, sahabat dan semua orang.

    "Semua Orang berhak sukses demikian juga anda, segera ambil keputusan untuk kehidupan lebih baik"

    BalasHapus
  2. klo bleh tau cra krjanya kaya gmana y???????

    BalasHapus
  3. Thanks banget atas informasinya, boleh tau provider untuk e-mail marketing ?

    BalasHapus
  4. thanks infonya.

    Silahkan kunjungi website Kami di http://asiapart-indotech.com dan temukan berbagai macam product yang anda butuhkan yang di antaranya home dan industrial.

    BalasHapus
  5. pa bda.na gan markrting ma seles.,.??

    BalasHapus
  6. lagi - lagi mau cpas artikelnya nie oms :D

    BalasHapus