Laman

Iklan

Kamis, 28 Mei 2009

Tips Mendapatkan Keuntungan Dari Blog

Blog sekarang banyak bertebaran di internet dan sudah banyak sekali orang yang mempunyainya. Baik bagi anda yang sudah lama ngeblog atau yang baru mengenal blog, sekarang saatnya bagi anda untuk mempertimbangkan untuk ngeblog, karena dengan blog adalah satu cara yang jitu untuk mendapatkan uang. Ada banyak cara untuk memulai ngeblog yang mendatangkan keuntungan, bahkan semuanya dimulai dengan satu langkah sederhana: Mulailah ngeblog sekarang juga.
Bagaimanakah Cara Membuat Blog?
Membuat sebuah blog sekarang ini bisa dilakukan dengan mudah. Ada banyak sekali tool untuk membuat blog secara gratis yang bertebaran di internet. Bahkan anda bisa melakukannya hanya dalam waktu beberapa menit tanpa adanya ongkos sama sekali. Meskipun untuk mendapatkan keuntungan yang lebih biasanya memerlukan blog yang tidak gratisan, tapi sebaiknya bagi pemula menggunakan blog yang gratisan saja dulu.
Salah satu blog gratisan yang paling mudah dijalankan yang mengizinkan hampir semua bentuk blog untuk mendapatkan keuntungan adalah blogger.com. Anda bisa memasang sebuah blog dalam waktu beberapa menit dengan tidak banyak syarat macam-macam dan tanpa pembayaran. Bahkan ada tool dari blogger yang menawarkan Adsense untuk dipasang secara otomatis ke dalam blog anda dengan hanya beberapa kali klik mouse. Adsense mudah untuk dijalankan pada sebuah blog, akan tetapi seringkali tidak mendatangkan keuntungan bagi blogger yang hanya sedikit pengunjungnya. Tips sederhana untuk mendatangkah keuntungan ada beberapa cara, yaitu:

1) Blog Berbayar
Ada bermacam-macam perusahaan di internet yang bersedia membayar anda untuk membuat satu tulisan dengan disertai link dan kata kunci. Tiap perusahaan mempunyai ketentuan yang berbeda, akan tetapi garis bawah yang dikasih link itu adalah yang akan mereka bayar karena akan menuju kepada situs perusahaan mereka. Apabila anda sudah menjadi seorang blogger yang aktif, kini saatnya anda melakukan itu untuk menghasilkan uang. Hal terbaik dari perusahaan-perusahaan ini adalah mereka mengizinkan anda untuk memposting tulisan dengan tema bebas asalkan anda menaruh link ke situs mereka pada tulisan anda itu.
2). Banner Ads
Setelah anda mempunyai blog selama beberapa masa dan anda mempunyai kunjungan yang banyak, akan ada perusahaan yang akan dengan gembira membayar anda untuk menaruh banner di situs anda baik di pojok, atas atau bawah postingan anda itu yang akan mengiklankan produk mereka. Anda bisa saja menyetujui mereka seselektif yang anda inginkan dan ini adalah yang terbaik apabila anda yakin produk itu dijual dengan targetnya adalah pengunjung anda, jadi mereka akan senang melihat iklan itu.
Traffic adalah Raja
Topik apa saja yang ada pada blog yang mempunyai tujuan untuk menghasilkan keuntungan harus mempunyai traffic atau kunjungan yang banyak. Alasan utamanya adalah para pengusaha akan mau membayar anda dengan anda membuat tulisan, menaruh banner mereke ke dalam situs anda, atau menambahkan link pada blog anda yang sesuai dengan topik iklan mereka. Ada beberapa langkah yang bisa anda ambil agar blog anda bisa dikunjungi banyak orang:
1) Pilihlah Judul Yang Menarik
Pilihan tema dan judul yang menarik akan membuat orang penasaran dan tertarik untuk berkunjung ke situs anda. Jadi usahakanlah untuk mencari tema yang banyak diperbincangkan orang atau suatu isu yang lagi hangat dibicarakan orang. Hal ini akan membuat blog anda dikunjungi oleh banyak orang.
2) Melakukan Pertukaran Link
Ajaklah pemilik blog atau situs orang lain untuk saling bertukar link dengan anda. Berikanlah pengunjung izin untuk menyalin tulisan anda ke dalam blog mereka dengan catatan mereka harus menyertakan link yang menuju ke situs anda.
3) Interaktif Dengan Pengunjung
Orang-orang yang datang ke blog anda sangat senang apabila kehadiran mereka itu mendapat tanggapan dari anda. Ketika pengunjung memberikan komentar pada salah satu postingan anda, maka penting sekali bagi anda untuk memberikan komentar balik.

5 komentar:

  1. Yupz. . .tips2nya emang bener.
    Saya jg lg mencoba nih^^

    BalasHapus
  2. Oh iya, blognya saya add to my favorite di technorati.
    Mudah2an sampean jg mau berkunjung dan meng-add blog saya.
    Thanks^^

    BalasHapus
  3. Oke, mas.Trims atas kebaikannya. Saya juga telah berkunjung dan menambahkan blog mas pada link saya. Trims kembali.

    BalasHapus
  4. wow bagus ni info, sy jd faham bgmana mengelola blog saya, agar lbh bermanfaat.
    berkunjung balik ya http://pengantarmanajemen.com

    nDan

    BalasHapus
  5. saya juga ingin sekali memperoleh keuntungan dari blog tetapi saya belum buat blog

    BalasHapus