Laman

Iklan

Kamis, 17 Desember 2009

Cara Pintar Memasarkan Bisnis Online


Saya teringat pada sebuah pepatah yang berbunyi: “seribu satu macam cara orang mencari makan, dari menjual koran sampai menjual kehormatan”.

Yah, memang dalam urusan mencari rezeki segala apa saja bisa kita bisniskan dan menghasilkan uang. Mau cara yang halal atau yang haram semua bisa dilakukan.

Kali ini saya tidak akan menulis tentang masalah halal dan haram suatu usaha, karena itu memang tidak sesuai dengan topik blog Tips Sukses ini. Bagi anda yang sekarang sedang menjalankan bisnisnya, terutama dalam hal bisnis online, apakah anda saat ini telah mendapatkan penghasilan lumayan sesuai dengan harapan anda? Jika belum, mungkin masalah yang anda hadapi saat ini adalah kegiatan anda dalam memasarkan bisnis online anda yang belum maksimal. Oleh karena itu tidak ada salahnya kalau anda membaca beberapa tips di bawah ini mengenai cara pintar memasarkan bisnis online.

Jikalau anda telah mempunyai sebuah situs seumpama toko online, tentunya anda ingin agar banyak orang berkunjung ke situs anda itu dan melakukan pembelian produk atau jasa yang anda tawarkan. Akan tetapi sebuah situs di internet sama halnya dengan sepotong daun yang jatuh di tengah hutan lebat tanpa ada orang yang lewat di sana. Begitulah perumpamaan sebuah situs di tengah jutaan situs lainnya yang beredar di seluruh dunia maya. Jadi bagaimana mungkin bisnis online anda itu akan menghasilkan uang kalau orang tidak dapat menemukan di mana letak keberadaan situs anda tersebut. Lebih jelasnya, untuk mendapatkan pembeli hal pertama yang harus anda lakukan adalah orang lain mengetahui keberadaan situs bisnis online anda itu. Semakin banyak orang mengetahuinya, semakin banyak pula calon pembeli yang siap memberikan anda keuntungan yang melimpah.

Bagaimanakah caranya agar orang mengetahui keberadaan situs kita?

Agar orang mengetahui keberadaan situs kita diperlukan beberapa keahlian tehnik SEO yang telah saya bahas pada tulisan sebelumnya. Silakan klik di sini. Dengan menguasai tekhnik SEO, maka situs anda akan tampil pada halaman pertama pada hasil pencarian Search Engine, terutama Google sebagai Search Engine terbesar di dunia.

Promosi sebanyak-banyaknya

Ada banyak cara promosi yang bisa dilakukan, di antaranya:
1. Lewat kartu nama
2. Selebaran
3. Tukaran link
4. Promosi lewat blog
5. Iklan mini di internet

Cara memasarkan bisnis online yang paling banyak dilakukan orang di internet saat ini adalah memasang baris iklan mini di internet. Banyak sekali situs penyedia pemasangan iklan mini, baik yang gratis sampai kepada yang berbayar. Contoh iklan mini yang gratisan:

http://www.iklanInternet.com
http://www.iklanmini.co.id
http://www.gadogado.com
dll.

Karena iklan mini yang gratisan ini selain mempunyai kelebihan, tentunya juga mempunyai kekurangan. Setiap ada pemasang iklan yang baru, maka otomatis situs anda akan turun ke bawah. Untuk ini anda harus memasang ulang iklan anda tersebut. Tentunya hal ini sangat merepotkan, padahal untuk menghasilkan pembelian produk yang banyak, anda juga dituntut untuk berpromosi sebanyak-banyaknya. Tidak cuma belasan, bahkan puluhan situs iklan harus anda daftarkan. Untuk mengatasi penulisan yang berulang ini ada satu cara pintar yang bisa anda lakukan, yaitu dengan mengotomatiskan pemasangan iklan. Bagaimana caranya?
Jangan khawatir, caranya mudah saja. Yang harus anda lakukan adalah mempunyai sebuah software TypeIt in yang bisa membantu anda menuliskan form pengisian data seperti nama, alamat, kota, telepon, email dll hanya dalam satu klik. Jadi apabila anda mendaftarkan URL situs anda pada iklan baris, dan anda diminta mengisi data yang dipinta, maka anda tidak perlu menulis ulang data tersebut, cukup dengan melakukan satu kali klik menggunakan software TypeIt in maka data yang dipinta sudah terisi. Bagimana? Mudah bukan? Silakan download softwarenya di sini: http://www.wavget.com/dltypeitin.html

Iklan Berbayar

Selain situs iklan mini yang gratis, tentunya juga banyak tersedia situs pemasangan iklan yang berbayar. Dengan situs iklan yang berbayar, anda akan menghemat banyak waktu, uang dan tenaga serta kemungkinan mendapatkan penghasilan yang berlimpah lebih besar. Kebanyakan iklan berbayar dijalankan dengan sistem PPC atau Pay Per Click. Yang harus anda lakukan hanyalah menginvestasikan sedikit uang anda seumpama lima puluh ribu rupiah dan anda hanya tinggal menunggu hasil melimpahnya traffic kunjungan ke situs anda.
Pada situs PPC, uang 50 ribu yang telah anda investasikan itu tidak akan terpotong kecuali ada pengunjung yang mengklik iklan anda maka otomatis uang anda dipotong sesuai kesepakatan. Beberapa situs PPC di Indonesia mengenakan tarif yang murah yaitu 500 rupiah per klik iklan. Iklan anda akan terus dipajang sampai uang yang anda investasikan itu telah habis, maka otomatis kontrak anda juga habis.

Contoh iklan berbayar:

Google Adwords
Bidvertiser.com
Kliksaya.com
AdsenseCamp.com
Kumpulblogger.com
Dll…

Kerjakanlah usaha anda saat ini dengan lebih pintar dan mudah. Selamat bekerja dan semoga sukses!

Related Posts:

  1. Tips Internet Marketing
  2. 10 Tips Menjadi Pengusaha Sukses
  3. Cara Memasarkan Bisnis Online Melalui Internet
  4. Internet dan Bisnis
  5. Bisnis dan Bisnis
  6. Kunci Sukses Untuk Menjadi Seorang Pengusaha Sukses
  7. Langkah-Langkah Yang Harus Dilakukan Sebelum Terjun Ke Dunia Marketing
  8. Bisnis Berbasis Internet
  9. Tips Mendapatkan Penghasilan Dari Internet
  10. Tips Agar Sukses Bisnis di Internet
  11. Cara Mengalirkan Uang Lewat Internet
  12. Toko Permata Online

10 komentar:

  1. waah akhirnya kk Posting lagii

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, bisa posting. Akhir2 ini rada sibuk kerja.
    (Alasan klasik)

    BalasHapus
    Balasan
    1. MAU TAHU RAHASIA SAYA HASILKAN Rp 150.000,- SAMPAI Rp 700.000,- PER HARI LEWAT ITERNET DENGAN HANYA MELUANGKAN WAKTU 15 MENIT/HARI? Pelajari selengkapnya BUKA KLIKDISINI

      ATAU Apakah Anda Pengen Dapat Uang Dengan Mudah? tanpa rugi, tanpa promosi,tanpa cari member, tugas anda cuma mendaftar dan duduk manis selengkapnya BUKA KLIKDISINI

      BAGI YANG BELUM FAHAM ATAU INGIN TANYA-TANYA DULU SILAHKAN HUB SAYA DI NO 081225344644 NANTI SAYA AJARI

      Hapus
  3. oooh kk udah kerja yaa? kirain kerjaan nya nge bLog aJah,,hehe (becanda)

    BalasHapus
  4. terima kasih bisa buat referensi
    mungkin ada yang minat untuk ingin dapat uang online silahkan :
    http://UangDownload.Com/79577

    BalasHapus
  5. Artikel yang bagus, semoga bermanfaat untuk orang banyak. terimakasi infonya.
    kunjungan balik blog saya juga.

    BalasHapus
  6. mantap om artikelnya

    Toko Online Penyedia Berbagai Macam Produk Berkualitas
    https://www.rifana.co.id

    BalasHapus
  7. MAU TAHU RAHASIA SAYA HASILKAN Rp 150.000,- SAMPAI Rp 700.000,- PER HARI LEWAT ITERNET DENGAN HANYA MELUANGKAN WAKTU 15 MENIT/HARI? Pelajari selengkapnya BUKA KLIKDISINI

    ATAU Apakah Anda Pengen Dapat Uang Dengan Mudah? tanpa rugi, tanpa promosi,tanpa cari member, tugas anda cuma mendaftar dan duduk manis selengkapnya BUKA KLIKDISINI

    BAGI YANG BELUM FAHAM ATAU INGIN TANYA-TANYA DULU SILAHKAN HUB SAYA DI NO 081225344644 NANTI SAYA AJARI

    BalasHapus
  8. If you are interested in making money from your visitors by running popup advertisments - you should embed one of the biggest companies - Clickadu.

    BalasHapus