Laman

Iklan

Jumat, 09 April 2010

Merubah Tampilan Windows XP Menjadi Vista

Bosan dengan tampilan Windows yang itu-itu juga. Kalau begitu anda perlu merubah Windows XP anda menjadi Vista atau yang lainnya. Dengan mengganti Windows menjadi Vista tentunya kita akan mendapatkan tampilan Windows yang berbeda dan tidak akan mendapati lagi tampilan XP nya karena telah dirubah. Akan tetapi yang perlu diketahui adalah dengan merubah Windows XP menjadi Vista kita akan menemukan beberapa permasalahan yang sedikit agak merepotkan kita. Apa saja permasalahnnya itu?

Permasalahan yang jelas kita hadapi pertama-tama adalah harus memformat ulang Windows dan ini akan memakan waktu sekitar satu jam. Hmmm... pasti bosan nunggunya. Permasalahan yang kedua adalah kita harus melakukan instalasi ulang semua software yang kita perlukan satu demi satu karena dengan memformat Windows semua program komputer akan hilang. Permasalahan yang ketiga adalah tidak semua software yang bisa dipasang pada Windows XP akan bisa dipasang atau diinstal pada Windows Vista. Weh..weh..weh! Repot, bukan?
Lalu bagaimana caranya merubah tampilan Windows XP menjadi Vista yang mudah dan tidak merepotkan?

Jangan takut. Kalau memang tujuan anda hanyalah merubah tampilan Windows menjadi Vista anda tidak perlu memformat ulang Windows anda. Ada beberapa software yang bisa kita gunakan untuk merubah tampilan Windows itu tanpa harus memformat ulang.

Saya lebih suka menyarankan anda menggunakan softaware Vistamizer yang freeware. Selain proses instalasinya mudah, juga software itu bisa didownload dengan gratis pada situsnya. Dengan Vistamizer, anda dapat menikmati tampilan baru Windows Vista tanpa harus meninggalkan sistem operasi anda sekarang ini. Vistamizer mendukung multilingual dan back up original files dari sistem operasi anda.

Yang perlu anda ketahui adalah, untuk mengganti keseluruhan tampilan desktop, lebih dari 300 file antara lain icon, gambar, video digantikan dengan yang baru. Ini berarti menunjukkan Vistamizer tidak menyertakan keseluruhan file yang baru, namun memodifikasinya dari sistem operasi anda sekarang selama instalasi berlangsung.

Cara menginstalnya tidak ada trik tertentu. Cukup klik dua kali Vistamizer yang telah anda download tadi dan melakukan beberapa klik sesuai arahan nanti yang akan diberikan, maka instalasi pun selesai. Tampilan Windows anda akan berubah setelah komputer melakukan reboot atau restart.

Penasaran? Okelah langsung saja anda download Vistamizernya ke alamat: http://www.softpedia.com/progDownload/VistaMizer-Download-74379.html. Ukuran file: 14,1 Mb.

Semoga sukses!

Related Posts:

1 komentar:

  1. teman - teman kesulitan untuk belajar komputer karena kesibukan? kini kami memfasilitasi kursus komputer jarak jauh via online, silahkan kunjungi website kami di asianbrilliant.com, ilmu komputer, Editing Film, master Animator, Master Officer

    BalasHapus