Laman

Iklan

Sabtu, 20 Juni 2009

Kunci Sukses Untuk Menjadi Seorang Pengusaha Sukses

Semua orang di dunia ini pasti tidak terlepas dari adanya usaha untuk mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Tanpa adanya usaha ini, orang hanya akan mengharapkan belas kasihan orang lain. Namun banyak juga para pengusaha yang telah banting tulang, tapi tidak mampu memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri apalagi membiayai orang lain. Berikut adalah kunci sukses untuk menjadi seorang pengusaha sukses yang perlu anda baca:

1. Cintai pekerjaan anda. Dengan mencintai pekerjaan, maka anda akan bekerja dengan sepenuh hati dan tidak mudah bosan. Sebaliknya, pekerjaan cenderung akan berantakan dan jauh dari kata sukses apabila orang sudah bosan dengan pekerjaan dan lingkungan tempatnya bekerja. Yakinlah, asalkan halal maka usaha apa saja yang anda tekuni saat ini adalah yang terbaik untuk anda. Tinggal lagi bagaimana anda menekuni dan mengembangkannya untuk menuju kata sukses.

2. Tidak ada kata menyerah. Para pengusaha besar yang telah sukses pun pernah mengalami kegagalan, tapi mereka mampu bangkit dari kegagalan itu dengan berjuang tanpa kenal menyerah.

3. Disiplin. Sebagian orang sulit melakukan hal ini, karena biasanya dalam kurun waktu tertentu orang bisa jemu dan bosan mengerjakan sesuatu. Agar bisa menjaga kedisiplinan, anda bisa membuat daftar apa saja yang harus dikerjakan hari ini atau besok lusa. Anda pun perlu menentukan target yang harus dicapai dalam beberapa hari mendatang.

4. Sering-seringlah melakukan evaluasi terhadap usaha anda, evaluasi juga mengenai produksi dan minat pasar saat ini serta bagaimana melakukan pemasarannya.

5. Mengikuti perkembangan zaman. Jangan sampai anda ketinggalan informasi dan trend pasar. Belajarlah dari situasi dan kondisi zaman anda saat ini. Ikutilah mode dan perkembangan teknologi yang kian pesat. Alangkah lebih baik lagi apabila anda bisa kreatif dan menemukan hal-hal atau produk baru yang menarik. Perbaharuilah berbagai fasilitas yang mendukung usaha anda demi kelancaran dan kesuksesan usaha yang anda lakukan.

6. Buatlah perencanaan keuangan. Catat semua pemasukan dan pengeluaran setiap harinya. Buat target jangka pendek dan jangka panjang. Perhitungkanlah kondisi keuangan anda dengan matang.

7. Tak ada salahnya anda menjalin mitra kerjasama atau berkenalan dengan pengusaha lain yang sejenis atau bisa mendukung kesuksesan usaha anda itu. Ini adalah salah satu kunci utama sukses untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Bukankah pepatah mengatakan banyak teman banyak rezeki, iya kan?

8. Yang terakhir dan tak kalah pentingnya adalah bersedekah. Lho? Sebagai orang yang beriman, kita disuruh untuk mengeluarkan sebagian dari harta hasil usaha kita itu untuk orang yang memerlukan dan tidak mampu. Allah telah menjanjikan bahwa harta yang disedekahkan itu tidak akan berkurang, bahkan malah akan dilipatgandakan nilainya oleh Allah. Amien!

Demikian beberapa kunci sukses untuk menjadi seorang pengusaha sukses yang bisa saya tulis di sini. Anda pun tentunya juga mempunyai tips dan kunci sukses tersendiri atau mau menambahkan saya persilakan menuliskannya di kotak komentar. Terima kasih.

Semoga Sukses!

16 komentar:

  1. gmNA kLO MiSAlNya SEMua ItU UdaH dI JlNkaN tP BluM sUkses jg....?

    BalasHapus
    Balasan
    1. terus berusaha kalo udah berusaha tetap gagal mungkin itu takdir
      hehehe

      Hapus
    2. z kita g bakal sukses klo g berusaha

      Hapus
  2. Perlu anda perhatikan kunci sukses no. 2 yaitu tidak ada kata menyerah. Kebanyakan orang gagal karena cepat putus asa menghadapi kegagalan. Nah, klo sdh hbs segala upaya kita lakukan yang harus kita ingat adalah bhw manusia cuma bisa berusaha, Tuhanlah yang menentukan semuanya.

    BalasHapus
  3. benar..
    allah swt berfirman.
    allah tidak akan merubah naSib hambanya jika mereka tidak mau merubahnya..
    tpi jika memang tidak bisa jua..
    "ingat" itulah hal yang terbaik untuk mu..
    jack brothers

    BalasHapus
  4. semua itu benar

    BalasHapus
  5. percaya saja jika kita berusaha keras dan pastinya diiringi doa, pasti suatu saat nanti akan menuai hasilnya.

    BalasHapus
  6. bagaimana cara memulai usaha yang baik?bagaimana cara memulai usaha yang baik?

    BalasHapus
  7. hente kuat hayang jadi orang paling kaya ilmu dan keuangan se dunia yeuhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

    BalasHapus
  8. lw bkin seperti ini saya jg bisa x,yg lengkap donk isi nya.

    BalasHapus
  9. menurut gua ini udah lengkap deh karna ini hanyalah tips dan untuk selengkapnya itu tentu relatif tergantung diri sendiri dengan cara masing2.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  11. yang paling penting adalah memulai hidup ini dengan bismillah.dsn buat planing kerja harian meskipun itu diluar konteks usaha kita.maka dengan itu anda juga akan bermualai disiplin dalam hidup,dan itu juga akan membawa anda disiplin juga dalam menjalankan pekerjaan.

    BalasHapus
  12. sya jg ingin memulai usaha saya,,tp saya hrs mulai drmna dlu y?

    BalasHapus
  13. sebenarnya di zaman modern ni,utama utk sukses lain tak lain,kita harus punya modal,itupun blon menjamin.gua sih da stres bgt.kenapa yg lain bisa kok gua gak bisa padahal
    produksi barang sama dan masalah harga gua lebih murah.intinyakalau gak ada modal da gak usah cerita la dan harus di barengi juga dengan rezeki.biar sehebat apapun paranormal yg bisa kias masalah karma tu omongkosong,uang da habis ujung ujung nya dikatakan takdir.......

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus