Laman

Iklan

Senin, 29 Juni 2009

3 Strategi Jitu SEO

Perusahaan Search Engine berkembang semakin pesat dan telah beroperasi secara bebas dari hukum dan peraturan sejak pertama kali kemunculannya. Alhasil, tingkat persaingan peringkat pun terjadi semakin hebatnya dari satu ahli SEO dengan yang lainnya. Terminologi seperti ‘SEO Guru dan Webmaster’ ikut menjadi penyebab timbulnya dugaan bahwa hanya keajaibanlah yang bisa membuat sukses di internet. Sebagaimana diketahui bahwa Search Engine adalah program komputer yang beroperasi secara tetap dan diatur menurut logika.

Semua Search Engine menggunakan aturan yang sama untuk menentukan bagaimana sebuah halaman web diurutkan. Aturan-aturan ini dibuat algoritma sebagai penyaring dari isi yang memungkinkan mereka untuk memberikan layanan yang sesuai hasil pencarian untuk pengguna mereka dan menyaring kebanyakan spam dan trik-trik hitam yang digunakan orang. Seringkali, pakar-pakar SEO dan pemilik web mengabaikan faktor yang sederhana ini dikarenakan mereka mau mendapatkan kepuasan yang instan dan mendapatkan hasil yang serba cepat. Bagaimanapun juga, kebiasaan ini hanya akan mengakibatkan tidak efektifnya bagi Search Engine untuk memunculkan halaman web mereka. Menghindari masalah-masalah di atas akan membantu mengatasi jatuhnya peringkat rangking pada Serch Engine dan menghindari sia-sianya usaha dan membuang-buang uang. Berikut di bawah ini akan saya uraikan 3 Strategi Jitu Seo yang sering digunakan oleh webmaster:

1. Link Quality
Keberadaan link sangat penting terhadap peringkat kemunculan halaman web di internet. Bagaimanakah arus link di dalam sebuah situs dan dari mana mereka berasal adalah faktor yang sangat penting bagi semua Search Engine. Search Engine melihat Links sebagai sebuah kepercayaan dari halaman web. Ketika sebuah tulisan yang diberi links itu relevan terhadap halaman web yang ditujukan oleh link tadi, Search Engine sangat menghargai ini dengan memberikannya peringkat atas padanya.

2. Judul
Judul dari sebuah halaman web sangat diperhitungkan oleh Search Engine, karena dengan judul itu, maka Search Engine dapat mengetahui pembahasan yang ditulis dalam sebuah halaman web. Jika anda menginginkan sebuah halaman web agar mendapatkan peringkat yang tinggi untuk sebuah keyword tertentu, maka sangat penting untuk menyesuaikan isi dengan judul. Umpamakan anda menulis judul 3 Strategi Jitu SEO, maka isi pembahasannya adalah mengenai 3 strategi jitu SEO tersebut. Dan perlu diketahui bahwa sangat penting untuk menuliskan judul tersebut pada content halaman anda, dan baik juga jika anda mengulang penulisan judul pada halaman tersebut 2 atau 3 kali. Judul yang dituliskan pada halaman ini nantinya yang akan muncul pada halaman muka Search Engine.

3. Kompetisi
Adalah hal yang sangat penting untuk diingat bahwa apabila judul yang anda berikan itu mempunyai keyword saingan yang cukup banyak, maka itu berarti anda mempunyai tingkat kesulitan yang lumayan untuk menampilkan keyword anda. Sebagai contoh, keyword yang anda gunakan adalah ‘ayo berkreasi’, maka saingan anda tidak banyak, akan tetapi kalau anda menggunakan keyword SEO, maka tingkat saingan anda sangat banyak, bahkan seluruh dunia karena perkataan SEO dipakai oleh orang di seluruh dunia. Bila terpaksa juga anda harus melakukannya, maka strategi yang jitu untuk mengatasinya adalah dengan memodifikasi kalimat SEO tersebut.

Demikanlah 3 Strategi Jitu SEO yang bisa saya bahas. Silakan bagi anda yang mau menambahkan di kotak komentar.

Semoga Sukses!



7 komentar:

  1. Mantap juga ni sob, semoga aja dengan lebih dalam Belajar SEO disini, bisa nambah ilmu ane, sekalian ijin bookmark sob dan terimakasih banyak sudah mau berbagi sobat

    BalasHapus
  2. ƮɐƦíмα ƙӑsíн infonya....! Tapi saya masih banyak lagi mau ambil ilmunya.....! Krn saya jiwa pebisnis....

    BalasHapus