Laman

Iklan

Selasa, 02 Juni 2009

Persyaratan Anggota Google Adsense

Salam sukses bagi anda yang saat ini telah menjadikan blognya menjadi ladang bisnis dan menambah penghasilan. Seperti kata pepatah banyak jalan menuju roma, maka bagi yang ingin atau telah menjadikan blognya sebagai ladang uang pun terdapat banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan apa yang kita idam-idamkan itu.

Kali ini saya hanya akan membahas tentang salah satu jalan tersebut, yaitu melalui Google Adsense. Bagi anda yang belum mengenal adsense, silakan klik di sini untuk mengenal Google Adsense lebih jauh. Bagi anda yang sudah kenal dan telah berhasil mendaftarkan website atau blognya ke Google Adsense, maka anda wajib membaca persyaratan-persyaratan di bawah ini dan mematuhi apa yang telah dipersyaratkan oleh Google Adsense karena kalau tidak, akibatnya keanggotaan anda sebagai publisher pada Google Adsense akan dicabut. Wiiiih… moga-moga saja hal ini nggak terjadi pada kita, ya. Buat apa capek-capek bikin blog dan mengotak-atik Adsense kalau hasilnya nol?
Oh, ya. Sebelumnya saya beritahukan juga bahwa segala persyaratan yang dibebankan oleh Google Adsense itu sewaktu-waktu bisa berubah, maka dari itu saya anjurkan kepada anda untuk sering-sering memeriksa situs Adsense pada alamat: https://www.google.com/adsense/static/en_US/LocalizedTerms.html
Begini persyaratan Google Adsensenya:

1. Klik yang tidak sah
Publisher Google Adsense atau anggota Google Adsense tidak boleh mengklik iklannya sendiri, atau menggunakan berbagai cara untuk memalsukan klik seolah orang lain yang mengklik iklan di situsnya. Anda harus berhati-hati dalam hal ini, karena yang anda lakukan akan ketahuan oleh Google. Bagaimana caranya? IP address dari operator internet atau komputer yang anda pakai itu seperti sebuah alamat rumah lengkap dengan nomor dan RT nya. Jadi Google akan mengetahui bahwa andalah yang telah melakukan kecurangan dengan cara mengklik iklan anda sendiri untuk menambah jumlah klik dan penghasilan.

2. Menyuruh orang lain
Publisher Google Adsense tidak diperbolehkan menyuruh orang lain untuk mengklik iklannya atau mengupah orang lain atau menggunakan tekhnik tipuan lainnya untuk memperbanyak jumlah klik iklan. Wah… repot dong, ya? Emang jadi orang jujur itu sangat susah.

3. Konten dewasa
Publisher Google Adsense tidak diperbolehkan melanggar ketentuan atau persyaratan yang telah ditetapkan oleh Google Adsense mengenai isi situs atau blog anda. Contohnya saja adalah situs mengenai orang dewasa atau situs porno, kekejaman, rasial dan lain-lain yang sejenis.

4. Melakukan Copy Paste dari situs lain
Publisher Google Adsense tidak diperkenankan memajang tulisan pada situsnya yang berisi kopian dari situs lain yang dilindungi oleh hukum. Wah, keenakan dong kalau cuman copas dari situs lain, nggak kreatif tuh namanya. Tul nggak?

5. Sumber Kunjungan
Publisher Google Adsense tidak diperbolehkan menaruh pada situsnya itu sesuatu yang bisa menarik kunjungan dari sumber tertentu. Misalnya saja adalah ikut serta dalam suatu program sebuah situs yang dibayar apabila kita melakukan klik pada situs itu. Ini pernah saya temukan pada beberapa situs luar berbahasa Inggris.

Related Posts:

Silakan Baca Juga Yang Ini:

4 komentar:

  1. Memang, banyak sekali persyaratan yang diberikan oleh google adsenses kepada anggotanya, tp tips yang diberikan oleh google adsense pun cukup lumayan bagi tiap iklan yang diklik. Dan banyak orang meraup puluhan juta rupiah perbulan dari google adsense

    BalasHapus
  2. Demak, 14 Januari 2010, Jam : 17.10 WIB

    Peraturan tersebut bisa berjalan jika telah memasang iklan AdSense di halaman utama blog atau website kita, tetapi yang lebih susah adalah bagaimanakah supaya aplikasi pendaftaran di Google AdSense bisa cepat di setujui, karena sudah 2 tahun lebih mengajukan aplikasi pendaftaran, tetapi belum juga di setujui? karena ada bilang harus memiliki artikel berbahasa Inggris, dengan jumlah minimal 5 Judul, Domain blogspot tidak diterima, dan sebagainya. Tapi yang penting bagi saya dengan internet kita bisa menyalurkan hobby dan mendapatkan berbagai ilmu tehnologi informasi, serta pengetahuan lainnya yang berharga.
    Salam hangat,
    BRAM IRIANTO
    rockyblank@gmail.com
    http://www.adsensekontengratis.blogspot.com
    http://www.kencangratis.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Nice infonya.
    kunjungan balik blog saya juga gan.

    BalasHapus
  4. Terimakasih infonya sob, bermanfaat sekali...

    BalasHapus