Laman

Iklan

Rabu, 05 Agustus 2009

Mengenal Google Adsense

Anda mempunyai sebuah blog atau website yang banyak dikunjungi orang? Jangan sia-siakan kerja keras anda itu, kini saatnya anda mendapatkan penghasilan tambahan dari Google Adsense. Anda sudah kenal Google Adsense?

Google Adsense adalah program yang dibuat oleh Google yang menampilkan iklan, maka isi dari iklan adsense tersebut biasanya adalah text link atau gambar yang commersil untuk dipasang pada sebuah website atau blog. Biasanya berupa text atau gambar yang mengandung link atau juga bisa berupa Search box atau kotak untuk pencarian. Google akan membayar pemasang dengan dolar setiap kali link tersebut di klik. Biasanya link atau gambar tersebut akan disesuaikan dengan isi dari website pemasang secara otomatis oleh Google. Misalnya, website pemasang Adsense berhubungan dengan ebook ada hubungannya dengan ebook.

Dari berbagai macam situs penyedia iklan untuk dipasang pada blog, sampai saat ini sepertinya Google Adsense tetap menjadi primadona atau impian para Blogger. Mereka terus melakukan berbagai upaya untuk mempunyai akun pada penyedia iklan yang membayar tiap kali iklan diklik orang ini. Banyak sekali blogger yang sukses mendapatkan penghasilan mencapai empat digit angka dolar bahkan lebih setiap bulannya. Sebut saja misalnya Cosa Aranda yang sering menjadi perbincangan orang karena kesuksesannya dengan Google Adsense. Bahkan kabarnya dia telah menghasilkan puluhan juta tiap bulannya yang dikirim oleh Google Adsense berupa cek. Dan masih banyak lagi orang yang sukses selain Cosa Aranda.

Lalu bagaimanakah cara atau syaratnya agar bisa diterima oleh Google Adsense? Untuk mengetahui persyaratan keanggotaan Google Adsense sudah saya posting pada tulisan saya yang terdahulu, silakan klik di sini.

Ada beberapa macam type adsense yang disediakan oleh google adsense, yaitu :

1. Adsense for content.
Type ini merupakan type yang biasa. Ini yang paling banyak digunakan orang. Bentuknya yaitu berupa iklan yang kita akan mendapatkan dollar jika ada yang mengklik iklan tersebut dengan kata lainnya yaitu PPC (Paid Per Click). Tapi kadang-kadang kita juga bisa mendapatkan dollar setiap 1000 impression/tampil (Paid Per Impression) , tapi untuk yang ini sepertinya hanya untuk iklan2 tertentu dan dibuka di negara2 tertentu.

2. Adsense for search.
Yang ini bentuknya berupa "Search engine". Kita hanya akan mendapatkan bayaran bila ada orang yang melakukan pencarian melalui search engine yang kita pasang di web/blog kita dan kemudian orang tersebut mengklik pada salah satu hasil pencarian yang berupa iklan, jadi tidak semua hasil pencarian itu berupa iklan yang dibayar. Biasanya yang diberi kotak dan ada tulisannya "Ads by google"

Anda tertarik untuk mendaftarkan blog anda pada Google Adsense? Silakan klik di sini.
Teruslah berusaha! Semoga sukses!


Related Posts:


5 komentar:

  1. Google adsense bknnya udah gak ada sistem referral lg ya mas?

    Hehe. . .blm cukup umur buat daftar di google adsense

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas infonya, mas Martin. Sorry gak teliti, ternyata emang program referral telah dihapus oleh Google. Makanya pembahasan masalah referral telah saya hapus dari posting ini. Sekali lagi terima kasih. Wah, perlu banyak belajar lagi, nih...

    BalasHapus
  3. nothing referral
    http://insurancematic.blogspot.com

    BalasHapus
  4. terimakasih mas atas inforasinya, saya belajar banyak dari blog anda.

    BalasHapus
  5. terima kasih atas infonya. sangat bermanfaat sekali bagi saya yang baru pertama kali membuat blog. izin copas.

    BalasHapus