Halaman

Iklan

Sabtu, 08 Agustus 2009

Pengalaman Membikin Blog

Pertama sekali saya bikin blog di Wordpress dan telah menghasilkan beberapa buah postingan. Dengan domain yang terkesan asal dapat, maklum baru belajar tanpa guru kecuali si mbah Google yang hanya diam saja kecuali kita mengajukan pertanyaan maka baru dia menjawab…., akhirnya saya mendapatkan jalan buntu, gak bisa meneruskan tulisan karena tidak sesuai antara nama domain dan pembahasan. Setelah itu saya bikin lagi blog Wordpress dengan domain lain dan mampu menghasilkan lebih banyak postingan, namun akhirnya berhenti juga karena tidak berhasil mendapatkan kunjungan dari orang lain kecuali satu atau dua orang saja.

Saya tidak menyerah sampai di situ. Setelah bertanya ke sana kemari dengan dipandu sama mbah Google, akhirnya saya mendapatkan petunjuk juga tentang cara dan trik meningkatkan trafik kunjungan ke blog. Buat apa bikin blog kalo yang membaca kita-kita juga, itu kan sia-sia namanya. He…he…he!

Pada awal 2009, perlahan tapi pasti akhirnya saya membikin blog lagi, kali ini di Blogger. Alasan saya memilih Blogger karena rasanya lebih mudah dimodifikasi dan bisa dipasangin script iklan, kan nanti bisa dapet komisi, mas dari iklan itu. He…he…he! Di Blogger ini akhirnya saya bisa meneruskan tulisan dengan sedikit nyaman dan tiap harinya telah mendapatkan kunjungan yang saat ini Agustus 2009 walaupun gak banyak dibandingkan blog yang sudah populer, tapi yah… lumayanlah untuk pemula. Lagipula postingan pada blog saya ini belum begitu banyak.

Pengalaman membikin blog ini cukup mengasyikkan juga, bahkan terkadang sampai sakit pinggang karena terlalu lama duduk di muka komputer. Tapi aku tidak menyerah, yah… hitung-hitung nambah ilmu dan pengalaman… Juga siapa tahu nanti bisa sukses mendapatkan penghasilan yang lumayan dari hobi ini seperti Blogger-blogger yang telah lama sukses pendahulu saya.

Maju terus, pantang menyerah Blogger-blogger Indonesia!

* Prinsip: Kalau orang lain bisa, kenapa kita nggak?

2 komentar: