Laman

Iklan

Sabtu, 16 Januari 2010

Trik Mempercepat Download

Banyak sekali di internet bertebaran macam-macam software, video, musik, game, dan e-book yang bisa didapatkan dengan mendownload file yang disediakan pada link download. Lebih mengasyikkan lagi adalah bahwa selain dari software yang berbayar, juga terdapat banyak software serta file lainnya yang disediakan freeware alias gratis…tis... tis! Tinggal lagi masalahnya adalah bagaimana caranya agar kita bisa mendownload file tersebut dengan tanpa masalah serta cepat.

Untuk mendownload file tersebut bisa kita lakukan dengan mengklik link download dan bagi yang menggunakan mozilla biasanya akan langsung muncul kotak download dan memberikan opsi ke bagian mana dari komputer file tersebut akan disimpan. Aka
n tetapi dengan menggunakan cara biasa seperti ini akan mempunyai beberapa kekurangan seperti download akan batal apabila koneksi internet putus atau lampu tiba-tiba padam. Untuk mendownload lagi maka harus diulang dari awal, tentunya hal ini akan membuat kita jenuh menunggu. Kelemahan kedua adalah waktu yang diperlukan untuk mendownload agak lama dibandingkan dengan menggunakan trik mempercepat download yang akan saya berikan di bawah ini.
Lalu bagaimanakah trik mempercepat download yang akan saya berikan nanti?
Sebelumnya saya mohon maaf beribu maaf. Tutorial yang akan saya berikan ini sebenarnya tidak ada trik dan keahlian khusus. Lho…..? Saya hanya akan menawarkan anda menggunakan sebuah software download manager yang bernama DAP.

Apakah DAP itu?

DAP adalah singkatan dari Download Accelerator Plus. Dengan menggunakan DAP kita akan bisa mendownload empat kali lebih cepat daripada cara biasa. Bahkan apabila koneksi internet putus atau anda ingin berhenti dan mematikan komputer padahal proses download belum selesai, anda bisa melanjutkan proses download tersebut tanpa harus mengulangnya dari awal. Praktis bukan? Silakan download DAP dengan mengklik link ini. Download DAP.

Cara menggunakannya sangat mudah.


  1. Klik ikon DAP yang telah terinstal pada desktop komputer anda.
  2. Klik tulisan Add yang ada pada bagian sebelah kiri atas.
  3. Silakan masukkan URL alamat situs tempat file yang akan kita download.
  4. Klik ok – save.
  5. Proses download segera berlangsung.
  6. Sekarang anda bisa mendownload file yang anda sukai tanpa takut tiba-tiba koneksi internet terputus dan mengulangnya dari awal.

Mudah bukan?

Semoga sukses!

2 komentar: