Laman

Iklan

Sabtu, 24 Oktober 2009

Keuntungan Menulis di Blog

Blog dari hari ke hari semakin banyak bertebaran di internet. Berbagai macam blog dan situs tanah air telah memenuhi mesin pencari terbesar seperti Google dan Yahoo. Berbagai macam pula tujuan dan maksud orang menulis di blog, yang antara lain:

1. Sekedar ingin menumpahkan unek-uneknya melewat media internet
2. Sekedar iseng saja
3. Mendapat tugas dari sekolah atau kampus tempat dia belajar
4. Menjadikan blog sebagai tempat informasi bagi perusahaan yang sedang dijalankannya
5. Ada juga yang menjadikan blog sebagai tempat promosi bagi produk-produk yang akan dipasarkannya
6. Menjadikan blog sebagai ladang penghasilan
7. Dll

Lalu apa sajakah fungsi dan keuntungannya kita menulis di blog?

Orang yang mengakses internet di dunia bahkan tanah air kita kian hari kian membengkak. Internet kini tidak hanya dikonsumsi oleh masyarakat golongan atas dan orang kaya saja. Bahkan internet pada saat ini telah memasuki sampai ke pelosok-pelosok kota kecil dan sampai ke daerah pedesaan yang ada sambungan telkomnya. Pengguna internet pun sekarang sudah bukan cuma seorang mahasiswa atau pelajar tingkat tinggi saja. Bahkan kini anak-anak SD pun sudah bisa mengakses internet. Hal ini dibuktikan dengan tumbuh suburnya bisnis warnet yang kini telah menjamur dan terdapat pada hampir seluruh pelosok negeri.

Melihat perkembangan pengguna internet yang begitu pesat itu, tentu saja segala berita dan informasi akan lebih cepat dan efektif apabila dilakukan secara online melewat internet. Apabila anda suka menulis, dan ingin mempublikasikan tulisan anda itu mungkin anda akan mengalami banyak kesulitan apabila anda melakukannya secara off line karena harus bekerjasama dengan pihak penerbit atau percetakan. Anda pun harus menyediakan modal jutaan sampai puluhan juta rupiah agar tulisan anda itu bisa dicetak dan diterbitkan.

Kini dengan hadirnya internet dan banyaknya situs penyedia domain dan hosting dari yang berbayar sampai yang gratis akan banyak memangkas biaya percetakan itu. Tulisan anda pun dapat di sebarkan ke seluruh pelosok tanah air bahkan seluruh dunia. Bahkan anda tidak perlu menunggu lama karena begitu anda mempublikasikan tulisan anda itu, maka pada saat itu juga hasil karya anda itu akan bisa dilihat oleh orang di seluruh dunia. Tentu saja hal ini jauh lebih efektif dan sangat menghemat anggaran dibandingkan dengan publikasi secara off line.

Dilihat dari banyaknya pengguna blog di tanah air, sepertinya kebanyakan para blogger memanfaatkan blog yang dikelolanya sebagai ladang uang atau mungkin juga penghasilan tambahan. Hal ini karena banyak kita dapati para blogger selalu menyisipkan iklan pada setiap postingannya. Melalui iklan inilah mereka mendapatkan keuntungan yang besarnya bergantung pada banyaknya pengunjung yang mengklik iklan yang dipajang pada blog mereka itu.

Anda pun juga bisa mendapatkan keuntungan dari blog yang anda kelola itu. Ada banyak sekali situs penyedia iklan yang mau memajangkan iklan mereka di blog anda, seperti:

1. Google Adsense
2. Bidvertiser
3. Adsense Camp
4. Kliksaya.com
5. Kumpul Blogger
6. Dll.

Silakan pilih mana saja yang anda sukai. Sekedar diketahui saja sudah banyak blogger terkenal yang mendapatkan penghasilan melimpah dari iklan ini yang penghasilan mencapai puluhan juta perbulan seperti yang selalu diperbincangkan orang yaitu situs atau blognya mas Cosa Aranda.

Selamat Berkarya!

2 komentar:

  1. hehe. . tetep ya mas, ujung2nya bisnis.

    btw, kmn aja nih, kok baru skrng update blognya? :)

    BalasHapus
  2. Are you looking to make cash from your traffic with popunder advertisments?
    In case you are, have you considered using Pop Cash?

    BalasHapus