Laman

Iklan

Senin, 21 September 2009

Cara Mendownload Musik dan Video Pada Situs Multiply

Sungguh mengasyikkan berselancar di internet. Kita dapat mencari hampir seluruh informasi apa saja yang kita butuhkan. Selain dari itu kita pun dapat mencari hiburan berupa musik, video, game dan lain-lain. Kita dapat menonton video atau mendengarkan musik secara online. Lalu bagaimanakah caranya agar kita dapat menyimpan file audio atau video itu secara offline agar kita bisa memainkannya di waktu yang lain tanpa harus terkoneksi ke internet lagi? Jawabannya tentu saja kita harus mendownloadnya.

Di internet banyak sekali beredar tool-tool untuk mendownload file audio dari yang berbayar sampai yang gratisan. Pada tulisan kali ini saya ingin membahas masalah cara mendownload musik dan video pada situs multiply. Ada berbagai trik yang diberikan para blogger lain untuk melakukannya. Tapi dari sekian banyak tool itu yang saya rasakan paling mudah dan cepat adalah tool yang selalu saya gunakan ini, yaitu Download Helper dari Mozilla add ons. Saya memilih tool ini karena sangat mudah dan proses downloadnya sangat cepat. Baiklah, bagi anda yang tertarik menggunakan tool ini, akan saya uraikan tips dan triknya di bawah ini:

1. Pertama-tama silakan ketikkan mozilla add ons pada browser mozilla anda. Setelah halaman web mozilla add ons tampil, silakan ketikkan video download helper pada kotak search yang tersedia.

2. Kalau dengan cara di atas anda mengalami kesulitan mencari halaman download Video Download Helper, silakan klik link ini untuk masuk langsung ke halaman download Video Download Helper.

3. Klik tulisan add to Firefox untuk mendownload file. Proses download akan berlangsung tidak lama karena memang file yang didownload tidak besar.

4. Setelah proses download selesai, silakan direstart Mozilla Firefox anda. Icon tiga buah balon dengan warna merah, kuning, biru akan ditambahkan secara otomatis pada bagian atas Mozilla anda.

5. Untuk melakukan download, silakan kunjungi situs multiply yang menyediakan file video atau audio.

6. Klik sign in bagi anda yang sudah punya akun pada multiply atau register bagi anda yang belum mendaftar. Hal ini berguna untuk menampilkan atau memainkan audio atau musik secara online.

7. Icon tiga buah balon terlihat berwarna dan bergerak-gerak. Itu artinya anda sekarang bisa mendownload langsung file tersebut. Biarkan proses loading audio berlangsung sambil mendengarkan musik secara online. Setelah selesai baru anda bisa mendownloadnya dengan cara klik panah ke bawah di samping balon – Link yang muncul lalu download. Proses download pun berlangsung hanya beberapa detik saja. Trik seperti ini jauh lebih cepat daripada anda langsung mendownloadnya tanpa menunggu proses loading audio selesai atau menonton dan mendengarkan audio lebih dulu.

Download Helper juga berfungsi untuk mendownload video dari You tube, Google videos, Daily Motion, iFilm, MySpace dan lain-lain. Anda pun bisa melakukan download beberapa buah file video atau audio langsung sekaligus hanya dengan satu klik saja.

Naah… bagaimana? Sudah mengerti kan caranya mendownload file audio dan video pada situs Multiply. Oke, semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda. Salam sukses!

Oh, ya. Sekedar info saat ini saya suka mendownload file sandiwara radio dari situsnya pak Asdi Suhastra. Waah, asyik lho untuk sekedar bernostalgia tahun 80 an di kala seru-serunya serial sandiwara radio seperti Tutur Tinular, Saur Sepuh dan lain-lain. Bagi yang ingin alamatnya, silakan klik di sini.

Link di atas saya sertakan sebagai ucapan terima kasih saya kepada Pak Asdisuhastra yang telah banyak membagi file sandiwara radionya kepada saya.

Topik Lainnya:

Beberapa Peristilahan Dalam Ilmu Komputer Yang Perlu Diketahui
Cara Memperbaiki Hasil Cetakan Tinta Printer Yang Kabur
Bill Gates

Beberapa Kriteria Virus Komputer

6 komentar:

  1. Tips yg bagus.Ditunggu kunjungan balik di www.beritanyata.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Ok, bos. Kunjugan baliknya sudah dilaksanakan.

    BalasHapus
  3. Terimakasih mas Rusdi.

    BalasHapus
  4. Terimakasih mas Rusdi...Tips tsb awalnya saya peroleh dari teman saya mas Cuz Rasta.

    BalasHapus
  5. Wah, seneng sekali nih. Gak disangka akhirnya Pa Asdisuhastra berkunjung juga ke blog saya yg sederhana ini. Ehhmm saya jadi tersanjung....

    BalasHapus
  6. Saya senang berkunjung untuk membaca anrtikel dan info yang anda berikan kepada saya, bukan hanya sebagai ilmu yang berguna untuk saya akan tetapi sebagai reverensi saya juga.
    Nice info, ditunggu kunjugan baliknya juga .,

    BalasHapus