Laman

Iklan

Sabtu, 24 Maret 2012

Cara Menampilkan Video Youtube Ke Facebook

Memiliki video kenangan dengan keluarga atau teman adalah suatu hal yang menyenangkan untuk dikenang. Apalagi kalau video itu kita sendiri yang membikin dan mengeditnya. Tentu hal ini adalah suatu kebanggaan karena kita bisa menghasilkan karya cipta. Lebih membanggakan lagi kalau video kita itu ditonton oleh orang banyak. Agar bisa dilihat oleh orang banyak, maka kita bisa memburning video itu dan membagikannya kepada orang lain. Ada cara lainnya yaitu kita bisa mengupload video hasil karya kita itu ke Youtube atau memberikan tautan video itu ke Facebook. Posting kali ini saya akan mencoba berbagi ilmu cara menampilkan video ke Facebook.

Sebenarnya dengan cara sederhana kita bisa menampilkan video kita pada Facebook dengan cara mengklik link tulisan tambahkan foto/video. Akan tetapi jatah durasi video yang diizinkan sangat singkat dan waktu uploadnya yang terlalu lama serta tayangnya di Facebook juga cukup singkat. Agar kita bisa menampilkan video Youtube kita di Facebook sangat mudah. Tapi sebelum melakukan hal ini kita harus terlebih dahulu mengupload video kita itu ke situs Youtube. Mengenai cara mengupload video ke Youtube ini sudah saya bahas pada postingan sebelumnya. Silakan klik di sini.


Setelah kita berhasil mengupload video pada situs Youtube, langkah selanjutanya adalah menampilkannya pada Facebook dengan cara membuka situs video kita tersebut pada Youtube. Setelah itu akan tampil pada bagian bawah tulisan bagi. Klik tulisan bagi dan pilih ikon Facebook. Setelah itu akan muncul tulisan bagikan tautan pada Facebook. Sebelumnya ada pilihan untuk mengisi keterangan video tersebut. Bagikan tautan dan selesai. Selain bisa membagikan video Youtube milik kita, kita juga bisa membagikan video orang lain ke Youtube dengan cara seperti di atas. Mudah bukan? Barangkali aja ada seorang produser film yang tertarik dengan bakat kita atau aktor di dalam video yang kita bagikan itu sehingga kita bisa menjadi artis. Hehehe. Ayu Ting Ting aja terkenal karena videonya yang diunggah di Youtube itu…..


Semoga berhasil!


Related Post:

Cara Mengupload Video Ke Youtube
Cara Memblokir Orang Atau Aplikasi Yang Tidak Diinginkan Pada Facebook
Trik Menampilkan Foto Profil Facebook Yang Hilang
Cara Mengedit Video
Cara Mengopy File Ke CD

6 komentar:

  1. wah...jadi bisa share ama temen2 nih...

    BalasHapus
  2. saya berbagi tautan youtube ke profil orang lain, yang muncul hanya link nya saja, foto kecil tidak keluar....... gimana solusinya.

    BalasHapus
  3. Cakep nih, ilmu baru.,....
    Harus ditiru,...

    BalasHapus
  4. Mau tanya doong...kenapa kalau saya kirim video youtube ke FB, tidak bisa dibagikan lagi..? Biasanya bisa, tapi sekarang dibawah tampilan video hanya ada tulisan : suka-komentari-subscribe on Youtube.
    apa penyebab nya..? dan bagaimana caranya membagi video langsung ke group..? Terimakasih sebelumnya yaa.. (Mutiaohorella blogspot)

    BalasHapus