Halaman

Iklan

Minggu, 13 Juni 2010

Cara Mempromosikan Bisnis Lewat Blog

Postingan berikut adalah kelanjutan dari postingan sebelumnya mengenai strategi promosi online. Klik di sini untuk membaca postingan sebelumnya.

Pada postingan yang terdahulu telah saya bahas tentang strategi promosi online, yaitu dengan cara mengiklankan website produk anda ke situs iklan gratis dan berbayar serta aktif di dalam Newsgroup dan forum.

Bagi anda yang mempunyai produk yang bukan dari hasil karya anda sendiri melainkan produk hasil jual kembali. Maksud saya anda telah membeli sebuah produk berupa informasi dalam bentuk e-book atau lainnya kemudian anda diberikan izin untuk menjual ulang produk informasi berupa e-book tersebut dengan ketentuan anda mendapatkan 50 persen dari hasil penjualan. Dalam bahasa bisnis internet hal ini dikenal dengan istilah affiliate atau reseller. Cara promosi yang bisa dan tergolong mudah untuk melakukannya adalah dengan mereview produk tersebut lewat blog. Bukan hanya situs berbayar bahkan melalui blog gratisan seperti Blogger, Wordpress, Multiply dan lain-lain pun bisa anda lakukan.Cara mempromosikan bisnis lewat blog bisa anda lakukan dengan membuat artikel-artikel menarik yang berhubungan dengan web affiliate anda itu. Tulislah pengalaman-pengalaman anda selama menggunakan produk affiliate itu. Anda harus mengutarakan seadanya jangan bombastis, kejujuran juga menjadi satu faktor penting dalam bisnis internet. Lebih baik juga apabila anda menulis pengalaman-pengalaman orang lain yang telah berhasil dan mencapai apa yang menjadi tujuan mereka setelah menggunakan produk tersebut. Anda bisa membaca contoh web affiliate itu dengan mengklik link ini. Atau klik link ini.

Hal yang tak kalah penting juga adalah dengan menyisipkan link ke web produk affiliate tersebut. Alangkah bagus lagi apabila disertai dengan banner yang selalu muncul di setiap halaman blog anda. Dan yang perlu diperhatikan adalah tema blog anda jangan sampai berbeda jauh dengan produk web affiliate itu. Misalkan web affiliate anda adalah mengenai bisnis, maka tema blog anda harus masalah bisnis juga. Apabila web affiliate anda mengenai bisnis online, tapi blog anda bertema sosial atau politik maka harapan untuk cepat sukses dari kegiatan bisnis anda dijamin akan lambat.

Logikanya begini, web affiliate anda adalah seputar bisnis online. Yang ditawarkan oleh affiliate anda itu adalah trik menghasilkan uang melimpah dari bisnis internet. Blog anda bertemakan politik. Pastilah pengunjung yang berdatangan ke blog anda itu mencari informasi seputar politik karena memang sesuai dengan kata kunci dan tema yang mereka ketikkan di search engine adalah politik. Mereka saat ini tidak membutuhkan informasi mengenai bisnis online. Tentunya tawaran anda yang walaupun cukup menggiurkan untuk membeli produk affiliate melalui link atau banner dan lainnya ditanggapi hambar oleh pengunjung tersebut. Hal ini sama saja dengan orang yang pergi ke warung untuk membeli rokok, tapi yang anda tawarkan adalah sandal. Kan, lucu jadinya?

Ada satu hal lagi yang perlu anda perhatikan bahwa anda harus mengusahakan agar jangan sampai perhatian pengunjung itu terbagi dengan adanya iklan lain. Sebagian orang selain menaruh link affiliate juga menaruh link iklan lain seperti halnya iklan PPC. Anda bukan pengiklan pada PPC itu melainkan situs lain yang membayar anda sekian persen apabila link iklan mereka diklik oleh pengunjung anda. Dulu saya juga ikut program demikian, tapi setelah dihitung-hitung sekian lama ternyata penghasilannya jauh dari harapan. Hal itu dikarenakan oleh kecilnya persen bagi hasil yang ditetapkan oleh pengelola. Berbeda dengan bisnis affiliate yang penghasilannya jauh lebih besar, bahkan dengan satu kali penjualan saja sudah melebihi dari program iklan PPC itu.

Saya saat ini mempunyai dua buah program affiliate yang bagi hasilnya terbilang lumayan.
Program Affiliate 1 saya mendapat bagian 150.000 tiap satu kali pembelian.
Program affiliate 2 saya mendapat bagian 100.000 rupiah tiap terjadi satu kali pembelian.
Kalau anda tertarik untuk mengetahuinya silakan klik link ini untuk melihat program affiliate 1 saya. Dan klik link ini untuk melihat program affiliate 2 saya.
Semoga sukses untuk anda!

Related Posts:
Strategi Promosi Online 
Tips Dalam Melakukan pemasaran di Internet 
Langkah-langkah Yang harus dilakukan sebelum terjun ke dunia marketing
Bisnis berbasis internet
Email marketing untuk meningkatkan penjualan

22 komentar:

  1. Hi visit my blog ya :
    www.sinarwawasan.blogspot.com/

    www.lensario.co.nr/

    www.foldpapercraft.blogspot.com/

    Get more knowledge Makasih!!
    gak bisa di follow y, follow blogku ya plis kak! ya pliss!
    Permisi Kak saya mau bertkar link, Bloehkah, diizinkan atau tidak?

    BalasHapus
  2. Maaf baru balas. Blogku bisa difollowku. Silakan kalau mau tukar link aku akan sangat senang sekali.
    Trims atas kerjasamanya.
    Blog kamu akan segera kutambahkan pada link situs teman.

    BalasHapus
  3. blogwalking..kunjung balik ya..

    BalasHapus
  4. MANTAP GAN....
    SAYA JUGA BARU BIKIN ONLINE STORE DENGAN BLOG
    MOHON DI KASIH SARAN

    BalasHapus
  5. aq dah follow blognya, kita tukarang link dong...

    www.thomas-tech.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Mantap online storenya,mas. Tp kalau menurut saya agar pengunjung lebih mudah bertransaksi. Tp kalau saya lebih baik menggunakan oscommerce atau multiply aja utk toko online. Lbh memudahkan bagi pelanggan utk berbelanja dan fasilitasnya sdh lengkap tersedia dibandingkan blogger.

    BalasHapus
  7. Sdh ditambahkan mas, thomas. Trims atas kerjasamanya

    BalasHapus
  8. Blog saat ini tidak hanya berfungsi sebagai lahan curhat tetapi juga sebagai lahan cari duit bahkan ada toko online yang dibangun dengan platform blogspot yang penampilannya bisa semewah dan semegah toko online berbayar.

    BalasHapus
  9. salam kenal,ngg update lagi ya blognya

    BalasHapus
  10. MANTAP....ijin bookmarks mas....

    Ijin Share buat yang motor/mobilnya ingin kinclong monggo mampir di www.mobil-kinclong.blogspot.com

    BalasHapus
  11. lam kenal gan :) izin belajar ah,,pingin banyak tau ni tentang tips sukses, :) makasih,
    nitip link ya ni dari sponsor,silahkan berkunjung: http://www.linkcollider.com

    BalasHapus
  12. Benar sekali mas, emang betul kalo sekarang ini blog-blog sudah mengarah kepada bisnis.. banyak yang sukses karena bisnis d internet, malahan ada seseorang yag pernah berkata, selain cloud computing, bisnis internet adalah yang lainnya.. salam kenal dari iapan ripa

    BalasHapus
  13. Sukses terus dengan promosinya gan, salam sukses!
    http://tekansini.com/?id=suryaalam
    (^.^)v

    BalasHapus
  14. Terimakasih buat informasinya, sangat membantu buat saya..

    BalasHapus
  15. terima kasih min.. dicoba dulu ya..
    sukses terus buat artikelnya

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. good artikel min
    gunakan jasa pembuatan website Tangerang untuk mempromosikan bisnis anda

    BalasHapus