Laman

Iklan

Sabtu, 31 Oktober 2009

Tips Internet Marketing

Internet Marketing adalah kegiatan memasarkan / mempromosikan produk / jasa anda atau orang lain melalui internet. Pada zaman modern seperti ini, internet marketing sangat penting sekali bagi pengusaha yang ingin bisnisnya dikenal orang dan mendapatkan penghasilan yang melimpah. Dengan mempromosikan produk atau berjualan lewat internet, banyak sekali para pelaku bisnis yang menjadi jutawan besar, bahkan mereka melakukannya dengan jauh lebih mudah dibandingkan dengan melakukan bisnis secara offline.

Tapi perlu anda ketahui, bahwa internet marketing yang anda lakukan akan tidak banyak gunanya, bahkan hanya akan menghambur-hamburkan uang saja apabila anda tidak mengetahui dan menjalankan tips-tips internet marketing yang akan saya uraikan di bawah ini:

Berpromosi Harus Tepat Sasaran

Yang saya maksudkan di sini adalah mempromosikan produk tepat pada sasaran. Sebagai contoh, anda mungkin mau saja menghabiskan uang ratusan ribu bahkan puluhan juta untuk mengiklankan produk elektronik , akan tetapi apabila tidak ada seorang pun yang melihat iklan anda, atau iklan anda tidak mencapai target peminat elektronik, maka usaha anda itu tidak akan membuahkan hasil yang diharapkan.

Salah satu hal yang menjadi prinsip dasar dari internet marketing adalah bahwa anda harus memastikan bahwa iklan anda itu tepat sasaran. Hal ini sangat penting karena sasaran pembeli anda adalah orang-orang yang tertarik untuk membeli produk atau jasa anda. Tentunya akan lebih mudah untuk menjual produk anda kepada orang yang memang tertarik pada produk dan layanan yang anda tawarkan daripada anda harus meyakinkan mereka untuk membeli produk kepada orang yang tidak tertarik sama sekali. Tul, nggak?

Ambil satu contoh kepada bisnis yang menjual produk alat-alat memancing. Anda mencoba memasarkan produk anda kepada orang yang memang hobi memancing. Anda menawarkan produk-produk alat pancing terbaru dan murah kepada mereka. Tentu saja usaha anda ini akan mendapat sambutan yang hangat dan mendapatkan penjualan yang lumayan.
Sebaliknya apabila anda menawarkannya kepada orang yang tidak hobi memancing, tapi justru hobi olahraga, maka anda akan mengalami kesulitan untuk memasarkan produk anda itu.

Jumlah Traffik ke Website

Faktor lainnya yang perlu anda pertimbangkan untuk meningkatkan pembelian terhadap produk yang anda pasarkan adalah jumlah traffik atau kunjungan ke website penyedia iklan tempat anda memajang iklan anda itu. Hal ini sangat signifikan sekali karena bagaimana mungkin orang akan bisa menghasilkan pemasukan yang lumayan apabila tidak banyak orang yang melihat iklan yang kita pajang. Jadi sebelum anda memajang iklan anda pada sebuah website, terlebih dahulu anda harus memperhatikan jumlah kunjungan ke website itu.

Terus Pantau Hasil Usaha Anda

Dalam dunia internet marketing, perlu sekali untuk melakukan pengawasan terhadap hasil usaha anda dan melakukan perubahan terhadap iklan anda seperlunya sesuai kebutuhan dan minat pasar. Satu hal yang bisa dilakukan untuk melakukan ini adalah dengan cara menaruh kode khusus iklan anda, jadi anda akan tahu iklan yang mana yang menghasikan keuntungan dan mana yang tidak. Anda bisa menggunakan informasi ini untuk memutuskan apakah anda akan merubah website yang tidak efektif itu atau berhenti menggunakan iklan ini.

Well… saya bukan ahli dalam internet marketing ini, tapi hanya sekedar berbagi sedikit yang saya ketahui kepada anda. Silakan bagi yang ingin menambahkan atau memberi kritikannya di kotak komentar. Trims!

Baca Juga Yang Ini:

Read More......

Sabtu, 24 Oktober 2009

Keuntungan Menulis di Blog

Blog dari hari ke hari semakin banyak bertebaran di internet. Berbagai macam blog dan situs tanah air telah memenuhi mesin pencari terbesar seperti Google dan Yahoo. Berbagai macam pula tujuan dan maksud orang menulis di blog, yang antara lain:

1. Sekedar ingin menumpahkan unek-uneknya melewat media internet
2. Sekedar iseng saja
3. Mendapat tugas dari sekolah atau kampus tempat dia belajar
4. Menjadikan blog sebagai tempat informasi bagi perusahaan yang sedang dijalankannya
5. Ada juga yang menjadikan blog sebagai tempat promosi bagi produk-produk yang akan dipasarkannya
6. Menjadikan blog sebagai ladang penghasilan
7. Dll

Lalu apa sajakah fungsi dan keuntungannya kita menulis di blog?

Orang yang mengakses internet di dunia bahkan tanah air kita kian hari kian membengkak. Internet kini tidak hanya dikonsumsi oleh masyarakat golongan atas dan orang kaya saja. Bahkan internet pada saat ini telah memasuki sampai ke pelosok-pelosok kota kecil dan sampai ke daerah pedesaan yang ada sambungan telkomnya. Pengguna internet pun sekarang sudah bukan cuma seorang mahasiswa atau pelajar tingkat tinggi saja. Bahkan kini anak-anak SD pun sudah bisa mengakses internet. Hal ini dibuktikan dengan tumbuh suburnya bisnis warnet yang kini telah menjamur dan terdapat pada hampir seluruh pelosok negeri.

Melihat perkembangan pengguna internet yang begitu pesat itu, tentu saja segala berita dan informasi akan lebih cepat dan efektif apabila dilakukan secara online melewat internet. Apabila anda suka menulis, dan ingin mempublikasikan tulisan anda itu mungkin anda akan mengalami banyak kesulitan apabila anda melakukannya secara off line karena harus bekerjasama dengan pihak penerbit atau percetakan. Anda pun harus menyediakan modal jutaan sampai puluhan juta rupiah agar tulisan anda itu bisa dicetak dan diterbitkan.

Kini dengan hadirnya internet dan banyaknya situs penyedia domain dan hosting dari yang berbayar sampai yang gratis akan banyak memangkas biaya percetakan itu. Tulisan anda pun dapat di sebarkan ke seluruh pelosok tanah air bahkan seluruh dunia. Bahkan anda tidak perlu menunggu lama karena begitu anda mempublikasikan tulisan anda itu, maka pada saat itu juga hasil karya anda itu akan bisa dilihat oleh orang di seluruh dunia. Tentu saja hal ini jauh lebih efektif dan sangat menghemat anggaran dibandingkan dengan publikasi secara off line.

Dilihat dari banyaknya pengguna blog di tanah air, sepertinya kebanyakan para blogger memanfaatkan blog yang dikelolanya sebagai ladang uang atau mungkin juga penghasilan tambahan. Hal ini karena banyak kita dapati para blogger selalu menyisipkan iklan pada setiap postingannya. Melalui iklan inilah mereka mendapatkan keuntungan yang besarnya bergantung pada banyaknya pengunjung yang mengklik iklan yang dipajang pada blog mereka itu.

Anda pun juga bisa mendapatkan keuntungan dari blog yang anda kelola itu. Ada banyak sekali situs penyedia iklan yang mau memajangkan iklan mereka di blog anda, seperti:

1. Google Adsense
2. Bidvertiser
3. Adsense Camp
4. Kliksaya.com
5. Kumpul Blogger
6. Dll.

Silakan pilih mana saja yang anda sukai. Sekedar diketahui saja sudah banyak blogger terkenal yang mendapatkan penghasilan melimpah dari iklan ini yang penghasilan mencapai puluhan juta perbulan seperti yang selalu diperbincangkan orang yaitu situs atau blognya mas Cosa Aranda.

Selamat Berkarya!

Read More......

Jaminan Kebebasan Menulis Bagi Para Blogger

Masih ingat dengan kasus perseteruan Prita Mulyasari dengan pihak RS Omni Internasional Tangerang di meja hijau soal tuduhan pencemaran nama baik yang dilakukan Prita kepada RS Omni? Tentu saja anda masih ingat akan berita yang sangat memukul bagi kebebasan mengutarakan pendapat dan kritik di era demokrasi ini. Berita diperkarakannya Prita terkait dengan tulisannya yang mengkritik pelayanan pihak RS Omni ini begitu heboh dan mengguncangkan pengguna internet terutama para Blogger. Mereka pun merasa dituntut untuk lebih berhati-hati dalam menulis dan mengutarakan pendapatnya.

Seolah ingin melupakan peristiwa itu, kemarin Sabtu 24 Oktober 2009 para blogger Indonesia mengadakan pesta. Dari rakyat jelata sampai artis ternama, semua menyatu tanpa batasan strata sosial. Semuanya satu, satu semangat, satu bangsa. Tema “One Spirit One Nation” itulah yang diusung dalam Pesta Blogger 2009 yang diadakan di Gedung SMESCO di jalan Gatot Subroto, Jakarta.

"Ini untuk mengingatkan kita dan para bloggers, khususnya, untuk tetap bersatu sebagai bangsa, terlepas dari perbedaan yang kita miliki. Blog dan social media lainnya mampu melampaui batas-batas fisik, religius, maupun kultural untuk membawa kita bersatu sebagai satu bangsa, dalam satu semangat," kata Iman Brotoseno, Ketua Panitia Pesta Blogger 2009.

Ini adalah acara kopi darat (kopdar) tahunan ketiga dan diklaim sebagai Pesta Blogger yang terbesar dari jumlah peserta di Indonesia. Konon jumlah peserta kali ini mencapai 1.200 orang, termasuk musisi sekaligus pemain biola, Maylaffayza, yang tampak berbaur dengan blogger lain.

Sejak pagi, ratusan pengelana jagat maya itu sudah memadati pintu masuk tempat acara. Tak hanya peserta dari Jakarta, dari Yogyakarta, Banjarmasin, Makassar, bahkan tamu undangan dari Amerika Serikat pun datang ke acara ini. Seperti pada acara-acara kopdar lainnya, mereka memanfaatkan temu offline ini untuk saling melepas kangen. Apalagi yang dilakukan selain foto-foto bersama kawan-kawannya. Narsistis, begitulah istilahnya.

Setelah beberapa lama ha-ha-hi-hi, mereka dengan antusias memasuki ruangan yang telah disediakan. Apalagi kalau bukan menyaksikan secara langsung Menteri Komunikasi dan Informasi yang baru, Tifatul Sembiring, membuka acara tersebut.
Kabar gembiranya bagi para Blogger adalah bahwa Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring menjamin kebebasan para blogger untuk mengekspresikan pendapatnya di jagat maya. Katanya lagi blogger Indonesia sah-sah saja untuk menyampaikan kritik dan unek-uneknya asalkan tidak memfitnah pihak lain.

Tulisan di atas dirujuk dari harian Kompas. Com.

Nah, bagaimana sekarang. Kini setelah para Blogger mendapat jaminan kebebasan menulis, apa anda masih takut untuk berekspresi dan mengutarakan pendapat? Yang penting kan tidak memfitnah dan memburuk-burukkan pihak lain. Tul, gak?

Related Posts:
Cara Download Video Dari Youtube.com
Cara Mendownload Musik dan Video Pada Situs Multiply

Tips Dan Trik Ngeblog:
Cara Membuat Banner
Cara Menambahkan Situs Pada Google
Tukaran Link Yuk

Cara Membuat Drop Down Menu
Trik Baru Nan Praktis Posting di Blogger dan Wordpress
Cara membuat Read more Pada Posting Blogger
Cara Membuat Kotak Komentar Pada Blogger

Read More......

Produk Terbaru Dari Microsoft


Kabar gembira bagi anda yang bergelut di dunia komputer dan menyukai setiap produk terbaru yang diluncurkan. Kali ini Microsoft meluncurkan produk terbarunya yaitu Windows 7 dan pada peluncuran perdananya ini telah menghebohkan para peminat komputer. Produk yang diluncurkan pada Kamis 22 Oktober 2009 kali ini benar-benar berkualitas. Selain cara pengoperasiannya yang mudah, harganya pun lebih murah dibandingkan dengan produk yang terdahulu yaitu seharga Rp. 900 ribu untuk versi Home Basic. Harga ini jauh lebih murah dibandingkan dengan Windows Vista dan Windows XP yang dijual dengan harga lebih dari Rp. 1 juta.

Rendahnya harga Windows tebaru ini tentu saja sangat membantu pengguna komputer, terutama pemilik usaha kecil dan menengah atau warnet. Microsoft bahkan menyediakan diskon besar kepada pemilik warnet yang ingin menggunakan Windows 7 versi aslinya.
Sistem operasi Windows 7 yang sudah dikembangan 1,5 tahun lalu itu menawarkan efisiensi yang jauh lebih baik dari sistem operasi sebelumnya, Windows Vista. Perbaikan ini dimaksudkan agar Windows 7 dapat memangkas waktu kerja pada komputer dengan spesifikasi dan daya yang lebih rendah. Pengguna komputer netbook berprosesor Atom, dengan kartu grafik internal pun dapat tetap nyaman saat mengoperasikan Windows 7.

“Saya rasa Windows 7 dan Windows Vista adalah dua sistem yang benar-benar berbeda,” Kata Chief Operating Officer PT Microsoft Indonesia, Faycal Boucalghem, dalam acara peluncuran Windows 7 dan dan Windows Phone di Hard Rock Cafe, Jakarta.
“Jika anda mencari sisi negatif Windows 7 di internet, anda mungkin akan mengalami kesulitan. Namun jika anda sisi negatif dari Windows Vista, mungkin sedikit lebih cepat,” Katanya.
Fitur-fitur yang disediakan Windows 7 ini tidak hanya memudahkan pengguna aplikasi perkantoran, tapi juga memudahkan teknisi komputer, administrator jaringan, bahkan pendoyan aplikasi multimedia dan hiburan di rumah.

Produk terbaru Windows ini lebih ramah bagi kantong konsumen, di antaranya akibat security system yang lebih terintegrasi. Jadi ini adalah teknologi yang dibuat seolah-olah menjadi bagian dari stimulus paket untuk membangkitkan perekonomian dunia. Kabar gembiranya lagi bagi pengguna komputer di tanah air bahwa nantinya juga akan diluncurkan Windows 7 dalam bahasa Indonesia, sehingga memudahkan konsumen di negara ini. “Hal ini dilakukan karena Indonesia merupakan pasar dengan pertumbuhan tertinggi di Asia, sebagai vendor PC di Indonesia, kami akan menyerbu pasar dengan mengkombinasikan produk terbaru Acer yang dikemas dengan Windows 7,” Kata presiden direktur Acer Indonesia, Jason Lim.

Nah, bagaimana sekarang. Anda juga tertarik untuk mengganti Windows XP anda dengan produk terbaru dari Windows 7?

Related Posts:
Beberapa Peristilahan Dalam Ilmu Komputer Yang Perlu Diketahui
Cara memperbaiki Hasil Cetakan Tinta Printer Yang Kabur
Bill Gates
Beberapa Kriteria Virus Komputer
Cara Menanggulangi Virus Komputer

Read More......