Laman

Iklan

Kamis, 09 Agustus 2012

Cara Menghilangkan ikon Yang Tidak Diinginkan Pada Browser Mozilla Firefox

Cara Menghilangkan ikon Yang Tidak Diinginkan Pada Browser Mozilla Firefox


Dalam berselancar di internet kita perlu kenyamanan baik itu dari segi kecepatan,  tampilan, maupun kesesuaian hasil pencarian dengan yang kita inginkan. Tapi tidak jarang kita dapati kecepatan internet yang  semula laju, tidak berapa lama memakai kecepatannya menurun bahkan menjadi lemot. Juga dari segi tampilan, terutama kenyamanan menggunakan browser dan search engine atau mesin pencari seperti Google atau Yahoo yang menjadi andalan kebanyakan orang tiba-tiba menghilang atau berubah menjadi mesin pencari yang lain seperti Babylon dan lain-lain.

Masalah ikon pada browser yang sering tahu-tahu saja sudah muncul pada browser mozilla firefox sangat sering kita jumpai. Bahkan karena banyaknya ikon atau plugin itu yang menempel pada mozilla sehingga mengganggu dan menyempitkan  pandangan pada halaman browser. Tentu saja ikon atau plugin yang banyak dan sebenarnya tidak kita inginkan ini membuat kita tidak nyaman dan terganggu. Nah, lalu kenapa sih tiba-tiba ikon atau plugin yang tidak kita inginkan itu tiba-tiba muncul pada browser mozilla kita?

Perlu kita ketahui bahwa tidak semua situs yang menyediakan informasi, video, mp3  atau aplikasi itu yang memberikan sesuatu dengan gratis tanpa ada maksud mengambil keuntungan.  Tentu saja hal ini wajar. Buat apa mereka capek-capek bikin informasi atau aplikasi dan lain sebagainya untuk dinikmati atau didownload orang lain sedangkan mereka tidak mendapatkan apa-apa dari kerja keras mereka itu.

Lalu bagaimana cara mereka mendapatkan keuntungan?

Situs penyedia informasi dan lain-lain bisa mendapatkan keuntungan dari  produk yang mereka iklankan pada situs tersebut. Dengan menaruh plugin yang tentu saja kebanyakannya mengarahkan kepada peselancar internet untuk mengunjungi dan mereview situs-situs bisnis mereka. Dengan semakin banyaknya orang yang mereview situs bisnis mereka maka bertambah juga calon pembeli yang tertarik dengan produk mereka tersebut. Tentu saja ini adalah satu strategi bisnis yang sangat ampuh untuk mendongkrak penghasilan mereka.
Cara Menghilangkan ikon atau plugin yang tidak diinginkan pada browser mozilla firefox.

Pertama, hapus atau uninstal program atau plugin tersebut dengan membuka control panel-add or remove program  dan pilih plugin yang ingin diremove dan klik uninstal atau remove.

Kedua,  pada browser mozilla, pilih tab ‘Alat’ pada bagian tengah atas toolbar. Lalu klik kiri pengaya. Pada toolbar di sebelah kiri yang tampil, pilih dan klik satu kali tombol ‘Plugin’. Akan tampil berbagai macam ikon plugin yang terpasang pada Mozilla firefox.  Silakan pilih dan klik hapus plugin yang tidak anda inginkan. Di sini nanti seandainya anda memerlukan plugin yang perlu ditambahkan sesuai keinginan anda, maka bisa mengunduhnya dengan cara memilih ikon unduh pengaya.

Ketiga, agar search engine default  yang terpasang pada browser mozilla anda adalah Google atau Yahoo dan bukannya search engine lain yang sama sekali asing bagi anda adalah dengan cara: Klik alat-pengaturan-umum. Nah, sekarang akan muncul kotak ruang settingan mozilla. Silakan ubah settingan yang ada setelah tulisan berikut:
Saat memulai Firefox:    Silakan ubah menjadi tampilkan beranda.
Beranda : Ganti alamat beranda dengan http://google.co.id.
Klik oke. Silakan restart Mozilla Firefox anda untuk melihat perubahan tampilannya.

Keempat,  ini cara yang paling mudah yaitu dengan melakukan install ulang Mozilla Firefoxnya. Silakan dibuka control panel, dan pilih add or remove program lalu klik mozilla dan pilih uninstall. Setelah terhapus dari komputer lalu silakan install ulang apabila anda mempunyai aplikasi mentahnya. Apabila tidak punya, silakan didownload aja versi terbarunya.

Semoga berhasil

Related Posts:
Download software gratis ribuan file
Cara Menampilkan Video Youtube ke Facebook
Tips Promosi pintar bisnis online
Cara memformat ulang windows XP
Trik menginstal tulisan Arab pada Microsoft Word

7 komentar:

  1. saya sudah mencoba cara ini brapa kali untuk babylon bisa tp untuk claro tidak bsa ,, bagaimana y cranya

    BalasHapus
  2. hehehehe babylon memang hebat bisa nempel di mana mana
    saya juga pusing dengan baby yang satu ini

    BalasHapus
  3. GW bingung MA delta search
    Klo Babylon udan ilang punyakw

    BalasHapus
  4. excellent issues altogether, you just won a brand new reader.
    What would you recommend about your publish that you made some days ago?

    Any positive?

    Review my web site: money for bills

    BalasHapus
  5. Artikel yang bagus dan berguna untuk saya baca. Semoga bermanfaat bagi orang banyak yang membaca artikel ini. Terimakas atas informasi yang diberikan.

    Kunjungan balik blog .

    BalasHapus