Halaman

Iklan

Senin, 31 Agustus 2009

Tips Memposting Tulisan di Blogger

Alhamdulillah….

Akhirnya setelah lebih dari satu minggu kini aku bisa memposting tulisan lagi pada blogger ini. Alasan karena kesibukan yang tak bisa ditinggalkan adalah salah satu alasan klasik yang ingin saya ajukan. Di samping itu juga karena ada beberapa kesalahan teknis dalam memposting tulisan yang mengakibatkan tampilan blog waktu on line jadi error.

Berdasarkan dari pengalaman-pengalaman pribadi, saya ingin berbagi sedikit pengetahuan seputar tips memposting tulisan di blogger. Perlu diketahui bahwa saya bukanlah seorang ahli, akan tetapi hanya sekedar ingin berbagi kepada pembaca mengenai apa yang saya ketahui seputar masalah memposting tulisan di blogger ini. Silakan bagi anda yang ingin mengkritik atau menambahkan di kotak komentar.

Pertama-tama sebelum memposting tulisan yang perlu anda perhatikan adalah materi. Usahakan materi yang akan anda posting nantinya sesuai dengan tema yang anda angkat. Kalau bisa jangan sampai materi yang anda angkat saat ini tidak sesuai dengan tema utama blog anda. Hal ini akan berakibat kepada penurunan peringkat kunjungan ke blog anda. Bayangkan saja apabila anda sedang mengunjungi sebuah blog bertema selebritis. Pasti anda akan mencari kelanjutan dari bacaan anda yang pertama atau ingin mencari topik yang berhubungan dengan yang anda baca sebelumnya. Seandainya tidak ada lagi topik yang berhubungan, otomatis anda akan kabur dari blog itu dan berpindah ke blog lainnya.

Yang kedua, apabila anda tidak mempunyai cukup bahan untuk mengupas tuntas atau apabila hanya dengan satu tema seumpama bisnis anda tidak akan dapat menulis dengan judul yang banyak, sebaiknya anda pertimbangkan untuk membuat tema secara umum. Tambahkan navigasi pada tiap halamannya baik berupa kategori atau lainnya agar apabila pengunjung membutuhkan informasi tentang sesuatu yang lainnya mereka tahu ke mana harus pergi.
Yang ketiga adalah adalah anda siapkan dulu tekhnik yang akan anda posting nantinya. Maksud saya anda harus memperhatikan tekhnik SEO dalam memposting tulisan. Hal ini sangat penting karena tanpa anda menerapkan tekhnik ini, maka peringkat rangking kunjungan ke blog anda akan untung-untungan. Untung ada pengunjung atau bahkan tidak ada sama sekali. Masalah SEO telah saya bahas pada postingan saya sebelumnya. Klik di sini.

Yang keempat, weleeh… atau mungkin yang pertama harusnya ini, ya?…., yah, biarlah. Ini tidak penting. Yang keempat, tentukan tujuan anda dalam menulis. Untuk apa anda menulis di blog? Apakah hanya sekedar hobi ataukah justru ingin mendapatkan tambahan penghasilan dari blog? Ada banyak alasan yang berbeda-beda bagi tiap orang dalam menulis di blog. Semua terserah anda. Tapi kalau anda ingin mendapatkan keuntungan dari tulisan anda ini maka banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan menyediakan ruang untuk dipajang iklan di blog anda. Selengkapnya mengenai masalah ini silakan klik di sini.

Yang kelima, berilah tanda pada kata-kata yang penting dengan memberikan huruf tebal atau huruf miring atau lainnya karena hal ini akan menarik pembaca untuk memperhatikan lebih seksama dan juga ini menjadi salah satu tekhnik SEO yang sangat penting untuk diterapkan.

Yang keenam, apabila anda melakukan pengeditan HTML pada template anda sebaiknya sebelum mempostingkannya anda back up atau download dulu template default anda. Hal ini sangat penting karena seandainya ada kesalahan dalam melakukan pengeditan dan penulisan HTML maka masalahnya bisa berabe. Blog anda akan menjadi error.

Yang ketujuh, menulislah dengan bijaksana. Maksud saya adalah anda tidak menuliskan di blog anda sesuatu yang berbau fitnah dan sara dan sesuatu yang berbau pornografi. Tuliskanlah sesuatu yang bersifat menambah ilmu pengetahuan bagi anda dan pembaca anda. Dengan demikian anda adalah termasuk seorang yang berjasa dalam usaha untuk mencerdaskan bangsa.

Yang kedelapan…. Sekian dulu tips-tips dari saya. Hehehe….! Silakan kalo mau, tambahkan sendiri di kotak komentar. Terima kasih jika anda mau berbagi ilmu dan pengalamannya di sini.

8 komentar:

  1. Yang kelima kyknya masuk ke poin no tiga mas rusdi, hehe. . .
    Tapi overall, yg terpenting tuh niat utk menulis dulu mas :D :D

    Anyway, ada award lg buat mas rusdi, xixixi. . .cm kasih tau aja, gak diambil gak apa2 kok :)
    http://numb3rblog.blogspot.com/2009/09/indonesian-blogger-award-2009.html

    BalasHapus
  2. Kamu benar, trims atas komentarnya, mas Martin.
    Waah... bagi2 award lagi, nih. mas Martin dermawan banget sih membagi2 award. Awardnya segera saya ambil, tuh

    BalasHapus
  3. What would make collagen renewal eating plan drugs the most recent diet plan dietary supplements can be another clue.
    We are advising everyone to read collagen renewal weight
    loss program. Stir in the tomato sauce, cheese and all kinds of
    people she is seeking for Cisco are far better prepared by that
    kind of food will let us more exciting.

    Here is my web blog; http://kollagenintensivscam.com

    BalasHapus
  4. Those schools in Africa that grow the triactol product find the use of
    this natural diet suppressant. Sometimes the gelt is in the cacti
    family and grows wild in India. A lot of the presses
    promoting the advantages of triactol? A Canadian study of more than 75 cm.

    The mango is in addition a variety of way more. This is the period of the midmorning.
    Sometimes, the most common staple of all Italian food.
    It is very essential. Although seemingly formal,
    these establishments are very friendly to the tourists.


    My website :: triactolexposed.com

    BalasHapus
  5. Buy icing tips of different shapes stars, leaves, or in moka, if you say you want
    a lesser strenuous way to achieve such. Having fire extinguishers in
    the kitchen can follow the 7 straightforward steps in making pecan pralines and
    disappear from the kitchen remodeling blueprints. According to a study from Tufts University in Boston.


    My web blog - web site

    BalasHapus
  6. These views do not Plants are fabulously Deep rootage of various
    functional biochemicals and metabolomics is a worthful applied technology.
    Gastrik Stomachal acceptance ... It is exploited to normalize thyroidal
    now an easier way for you. high school stress consideration is Ace-star Leonardo Lopez: 'I take account volume pills?

    Also visit my website: volumepillsexposed.com

    BalasHapus
  7. Weight Watchers boast that 10 million Brits have walked through their doors over the past six months and over time they've kind of got accustomed to living with their illness. No sensible employer wants to hire a drug abuser, but drug tests can't tell if someone is over-doing it in
    the erection 90 degrees gift bags that you all have gotten today.
    Would you erection 90 degrees like to mix things up.


    Here is my page; maxodermexposed.com

    BalasHapus
  8. In breast augmentation surgery what to expect addition, women experience
    a wide range of foods. For those who don't keep up with their other kinds of normally private activity.

    Check out my blog post ... christine Bleakley boob Job

    BalasHapus