Halaman

Iklan

Jumat, 05 Juni 2009

Cara Mendapatkan Uang Lewat Blog

Dalam menjalankan suatu bisnis orang-orang biasanya melakukan berbagai macam cara agar barang dagangannya itu dikenal orang. Sering kita temui dalam menjual produknya para pengusaha menggunakan jasa sales yang datang ke rumah-rumah penduduk untuk mempromosikan barang dan melakukan penjualan. Ada juga yang dengan cara membagi-bagikan brosur dan berbagai macam cara lainnya.
Seiring dengan kemajuan teknologi dan informasi, kini orang mulai mempromosikan produknya melalui media internet. Di dunia internet kita temukan banyak sekali bertebaran situs-situs yang menyediakan jasa pemasangan iklan, baik yang berbayar ataupun yang gratisan seperti iklanbaris.com. Ada juga yang dengan cara lebih halus lagi tanpa langsung kepada pokok tujuan penjualan, tapi tanpa terasa orang pun mulai melakukan transaksi. Bagaimana caranya?
Adalah suatu hal yang tidak asing bagi para webmaster, mereka melakukan promosi produk melalui jasa sebuah tulisan pada blog atau situs mereka. Tema tulisan yang mereka angkat bisa mengenai apa saja tanpa batasan asalkan sesuai dengan produk yang akan mereka jual itu. Misalkan saja produk yang akan mereka jual itu adalah sebuah e-book mengenai Cara Mendapatkan Uang Lewat Blog, maka tema blog yang mereka angkat tentunya tidak jauh daripada seputar bisnis dan blogging. Cara promosi produk e-book mereka adalah dengan cara menyisipkan link di antara tulisan-tulisan mereka itu yang menuju kepada situs bisnis mereka yang sebenarnya. Dengan tulisan yang menarik dan inspiratif serta diselipi dengan sebuah pembahasan yang terkadang tidak tuntas, tapi untuk membaca kelanjutannya terpaksa pengunjung harus mengklik sebuah link menuju ke situs bisnis mereka. Cara ini terbukti sangat efektif, karena pada mulanya pengunjung bermaksud mencari informasi yang mereka butuhkan, lalu membaca dan mempelajarinya dan pada akhirnya tertarik untuk mengetahui lebih jauh, pada saat inilah pengelola web memanfaatkan kesempatan ini dengan menawarkan produk mereka yang berhubungan dengan masalah yang mereka uraikan tersebut.
Cara lain untuk Mendapatkan Uang Lewat Blog selain menjual produk adalah dengan cara menyediakan tempat pada blog kita untuk dipasangi iklan. Sekarang ini sudah terdapat beberapa situs penyedia iklan yang siap berbagi uang dengan anda. Di antaranya adalah yang paling terkenal Google Adsense dan Bidvertiser. Banyak sekali orang Indonesia yang mendapatkan uang dari bagi hasil Google Adsense ini, bahkan ada yang mencapai lebih dari 50 juta perbulan. Woow…? Sedangkan dari Indonesia juga terdapat yaitu yang bernama Adsense Camp yang persyaratan keanggotaannya jauh lebih ringan daripada Google Adsense. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai masalah ini Insya Allah akan saya bahas pada tulisan selanjutnya.
Salam sukses!

17 komentar:

  1. Salam kenal. Sebuah tulisan yang semakin menggugah semangat saya yang kebetulan sedang belajar menekuni tulis menulis lewat blog.
    Saya akan sangat berterima kasih jika anda bisa membagi pengalaman soal adsense. makasih
    ditunggu tulisan selanjutnya..

    http://abizarvan.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Terimakasih, mas Abi. Insya Allah tulisan mengenai adsense selanjutnya akan segera saya publikasikan. Dalam waktu beberapa hari ini saya sedang sibuk, sehingga tidak dapat menulis dulu.

    BalasHapus
  3. saya juga seorang pemula yg baru membuat blog dan ingin mencari uang lewat internet salah satunya lwat google adsense tlong jga dunk trik biar blog dpt traffic. terima kasih

    BalasHapus
  4. Trims, mas Ijo. Sarannya Insya Allah nanti akan saya laksanakan.

    BalasHapus
  5. terimakasih mas, tlg diliatin blog saya
    miftahularzak.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Udah diliat. Blogna cukup bagus, templatenya sangat menarik. Dapat download di mana?

    BalasHapus
  7. salam kenal mas ajarkan saya yang baru membuat blog ini..
    http://ilmu-dihati.blogspot.com/

    BalasHapus
  8. makasihh Om ilmunya
    http://fityanaulajuyuspan.blogspot.com

    BalasHapus
  9. makasih infonya y ...
    salam blogger

    BalasHapus
  10. http://belajargratis89.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. ikutan bang rusdi, tulisannya bagus2, lanjutkan!

    BalasHapus
  12. salam kenal mas,, saya jga tertarik nehh ingin membahas ini lebih lajut,,

    BalasHapus
  13. slm knl aja semuanya...sy cari teman yg mo bisnis ni bang...

    BalasHapus
  14. Saya tertarik dengan artikel anda dan saya berminat buat jadi pembisnis,dan saya coba buat akun di Adsense Camp tapi saya kurang mengerti,apakah anda bisa berbagi pengalaman dengan saya.trimakasih

    http://kyunha.blogspot.com

    BalasHapus
  15. Info yang bermanfaat gan...
    Kunjungi blog ane juga ya gan :)

    http://wahyoemsc.blogspot.com/

    Thanks

    BalasHapus
  16. Are you trying to earn cash from your visitors with popunder ads?
    If so, did you take a look at PopAds?

    BalasHapus