Halaman

Iklan

Jumat, 15 Januari 2010

Membikin Blog Itu Gampang

Pada saat ini dunia blogging kian marak dan semakin banyak saja blogger-blogger baru bermunculan. Bahkan membikin blog telah menjadi trend kalangan pelajar tidak hanya mahasiswa komputer, jurusan lain, anak SMA, bahkan SMP. Pada beberapa sekolah bahkan juga telah memberikan tugas anak didiknya membikin blog. Saya pernah beberapa kali ditanya pelajar yang beberapa kali mengajukan pertanyaan masalah tekhnik membikin blog.
Lalu bagaimanakah cara membikin blog? Susah gak yah, bikin blog itu?

Jangan khawatir. Pada saat ini banyak sekali di internet penyedia layanan domain dan hosting gratis. Dengan domain dan hosting gratis ini anda tidak perlu susah payah mempelajari berbagai bahasa script HTML , pemprogaman dan lain-lain yang biasanya diperlukan untuk membikin situs. Bahkan anda tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali kecuali bayar listrik dan akses internet. Yang harus anda lakukan adalah mempunyai sebuah email dan mendaftar ke Blogger, Wordpress, Multiplya dan lain-lain. Silakan pilih salah satu atau anda ingin mendaftarkan semuanya terserah anda. Tapi jangan keburu, sebab yang lebih penting dari mempunyai blog itu adalah mengelola blog itu dan melakukan postingan secara rutin.

Kalau membikin blog itu gampang, lalu bagaimanakah caranya membikin blog?

Bagi yang serius mau membikin blog, silakan kalian klik link-link di bawah ini:

Tutorial belajar bikin blog Wordpress bagi pemula
Cara Membuat blog pada Blogspot atau blogger
Cara membikin blog secara offline


Nah, setelah blog anda sudah jadi, kini yang perlu anda lakukan adalah membuat satu postingan dan melakukannya secara rutin. Sebelumnya anda harus mengetahui terlebih dahulu trik agar blog anda bisa tampil pada halaman pertama hasil pencarian Google. Ini sangat penting, karena tanpa menggunakan trik ini blog anda akan sepi dari kunjungan bahkan mungkin tidak akan dikunjungi oleh orang sama sekali. Apalah gunanya menulis, kalau yang membacanya cuman kita sendiri, tul gak? Untuk mengetahui triknya silakan klik link ini.

Saat ini anda telah berhasil menampilkan blog anda pada hasil pencarian yang bagus di Google. Mungkin anda ingin menambahkan elemen-elemen tertentu atau anda ingin mengedit blog anda karena ada beberapa keperluan yang masih kurang seperti tidak adanya kotak komentar pada blog anda, Silakan klik link ini.

Anda telah berhasil mengedit beberapa bagian dalam blog sesuai keinginan anda. Sekarang saatnya anda pikirkan apakah anda ingin mendapatkan hasil dari kegiatan anda itu atau anda menulis hanya sekedar hobi saja. Bila anda ingin mendapatkan tambahan penghasilan dari kegiatan blogging anda itu, maka salah satu caranya adalah dengan menaruh iklan pada blog anda. silakan anda mempelajarinya pada tulisan saya yang terdahulu. Klik link ini.

Sudah banyak blogger yang menjadi jutawan dengan kegiatannya menulis di blog dengan memperoleh hasil dari iklan. Anda pun bisa menjadi salah satu dari mereka. Tinggal tergantung seberapa rajinnya anda mengupdate blog anda tersebut. Seberapa besar anda ingin sukses tergantung dari seberapa giat anda bekerja.

Sekian dulu tulisan saya. Semoga Sukses!

Related Posts:

  1. Cara Pintar Memasarkan Bisnis Online
  2. Tips Internet Marketing
  3. Internet dan Bisnis
  4. Cara Mendapatkan Uang Lewat Blog
  5. Cara Mudah Membuat E-book

1 komentar:

  1. Nice gan artikel yang bagus. sangat membantu saya
    Terimakasi atas infonya .,

    kunjungan balik blog saya juga gan.

    BalasHapus