Halaman

Iklan

Senin, 29 Juni 2009

Internet dan Bisnis

Kebudayaan manusia terus berkembang seiring dengan bertambahnya usia alam. Corak berpikir manusia pun semakin maju, sehingga semakin lama semakin merubah gaya hidup setiap insan. Penemuan-penemuan baru pun terus bermunculan. Kalau dulu orang melakukan komunikasi jarak jauh melalui surat kabar atau surat pos, tapi sekarang semua bisa dilakukan serba cepat dan langsung pada detik itu juga, yaitu melalui telepon. Bahkan sekarang orang pun bisa berkomunikasi melalui media internet dengan melakukan chatting ala facebook atau Yahoo Messenger dan lain-lain.

Tidak dapat disangkal lagi bahwa kemajuan teknologi merubah kebanyakan gaya hidup setiap orang, terutama sekali di negara yang telah maju. Kalau dulu semua orang melakukan transaksi atau mau ke pasar, mendaftarkan anaknya sekolah, membeli tiket pesawat, bayar tagihan listrik, telepon, berjualan dan lain-lain dilakukan secara off line atau harus mendatangi ke tempat-tempat tertentu dengan meluangkan waktu untuk menuju ke sana dan membutuhkan ongkos untuk perjalanan, kini semua bisa dilakukan dengan mudah dan cukup di dalam sebuah kamar.

Kemajuan teknologi khususnya di bidang internet dan bisnis, telah merubah gaya hidup kebanyakan orang dari yang dulunya susah dikerjakan menjadi sangat mudah dan murah.

Internet dan bisnis saat ini telah menjadi salah satu kalimat yang susah dipisahkan dari kehidupan manusia yang telah maju. Ya, dengan adanya internet, zaman sekarang orang tidak perlu lagi harus mengeluarkan uang sampai ratusan juta rupiah untuk membeli sebuah toko, cukup dengan hanya bermodalkan dua ratus ribu rupiah atau bahkan kurang, sekarang orang sudah bisa mempunyai sebuah toko yang bisa dijalankan secara online selama 24 jam penuh, bahkan ketika kita sedang tidur pun toko online itu terus bekerja untuk menambah kekayaan sang empunya toko online itu. Cukup gampang bukan?

Untuk melakukan bisnis di internet itu tidak hanya dengan membuat toko online, tetapi bisnis internet mempunyai jalan yang sangat banyak, di antaranya lagi adalah dengan membisniskan sebuah blog, maksudnya anda membuat sebuah tulisan di internet dalam sebuah blog atau situs yang menarik banyak pengunjung dan menaruh iklan padanya sehingga anda mendapatkan penghasilan setiap orang mengklik iklan pada situs anda. Istilah dalam internet untuk iklan seperti ini adalah PPC (Pay Per Click). Tentu saja anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu ke situs penyedia jasa ini yang antara lain bisa anda klik tulisan di bawah ini:
Adsense.com
Bidvertiser.com
Adsensecamp.com
Kumpulblogger.com
Kliksaya.com
Dan lain-lain

Selain dengan memasang iklan, ada lagi orang melakukan bisnis di internet dengan menjual e-book. Contoh: Klik di sini.

Masih banyak lagi cara dan tekhnik yang dilakukan orang untuk berbisnis di internet. Untuk cara yang lainnya Insya Allah akan saya kupas pada tulisan selanjutnya. Pokoknya internet dan bisnis saat ini telah menjadi trend di kalangan orang-orang yang telah maju pengetahuan dan teknologinya. Dan banyak dari mereka telah menuai kesuksesan dengan mendapatkan penghasilan yang melimpah melebihi bisnis yang dilakukan secara biasa atau offline.

Nah, bagaimana dengan anda? Kalau ada cara berbisnis yang mudah, mengapa harus melakukan yang sulit?

Selamat bekerja. Semoga sukses!

3 komentar:

  1. Hehe. .tulisannya bagus mas, tertata rapih dan lumayan bermanfaat.

    Saya belum mendapatkan hasil yg. .WAH. .dari bisnis di internet ini, makanya skrng saya ingin membuktikan dan pastinya terus berusaha.
    Keep it up^^

    BalasHapus
  2. Trims, Mas Martin pandai memuji. Blognya mas Martin juga sangat bagus. Saya harus banyak belajar sama mas Martin, nih.
    Terima kasih telah menjadi pengunjung setia.
    Sama, mas. Saya juga belum mendapatkan hasil yang maksimal dari blog saya. Tp sy pantang menyerah, lagi pula blog andalan saya sedang saya bina yaitu toko online. Tp belum siap. Msh perlu banyak belajar. Mohon dukungannya, ya.

    BalasHapus
  3. If you are looking into generating cash from your traffic by running popunder ads, you should run with one of the most reputable companies - ADFLY.

    BalasHapus