Halaman

Iklan

Sabtu, 14 November 2009

Tips Membikin Blog Agar Ramai Dikunjungi Orang

Saat ini Membikin blog memang sangat mudah. Cukup dengan mendaftar ke blogger atau Wordpress dan mengisi sedikit data-data yang dipinta, maka kita sudah mempunyai sebuah blog. Untuk mengisi halaman dan mempublikasikannya pun tidaklah sulit. Yang sering menjadi masalah adalah cara menghiasi blog dan agar blog kita ramai dikunjungi orang. Berikut di bawah ini sedikit Tips membikin blog agar ramai dikunjungi orang yang perlu kamu ketahui:

Sajikan Kepada Pengunjung Informasi Yang Mereka Perlukan

Sajikanlah kepada pengunjung blog kamu content yang bermutu, terutama pada halaman utama. Ini adalah hal yang paling penting yang harus kamu lakukan. Jika halaman-halaman blog atau situs kamu berisi informasi yang berguna, maka akan menarik banyak pengunjung dan memikat para webmaster lainnya untuk melink ke blog kamu. Untuk menciptakan content yang bermanfaat dan menarik, tulislah halaman blog kamu dengan informasi yang jelas dan sesuai dengan topik blog kamu itu. Buatlah judul yang kira-kira banyak orang yang akan mengetikkannya pada browser mereka agar halaman blog kamu dapat mereka temukan. Hal ini memang akan menjadikan halaman blog kamu mempunyai banyak saingan, tetapi ini lebih baik daripada kamu membikin judul yang aneh-aneh yang berakibat tidak ada orang yang mengetikkan tema seperti yang kamu tulis itu.

Link Dari Blog Lain

Link ternyata sangat membantu software perayap Google untuk menemukan blog kita dan bisa menambah kemunculan yang lebih banyak pada hasil pencarian Google. Ketika menampilkan hasil pencarian, Google menggunakan tekhnik penghitungan yang canggih untuk menampilkan halaman-halaman yang penting dan relevan pada setiap pencarian. Google menginterpretasikan sebuah link dari halaman A ke halaman B sebagai sebuah suara dari halaman A untuk halaman B. Suara yang diberikan oleh halaman yang bagus akan membantu halaman lain untuk menjadi halaman yang penting.

Buatlah Situs Yang Mudah Diakses

Penting sekali kamu perhatikan bahwa blog yang saat ini kamu kelola itu mudah diakses. Lambatnya proses loading menuju ke blog kamu akan membuat pengunjung merasa tidak nyaman dan tidak mau melakukan kunjungan berikutnya. Banyaknya fitur seperti JavaScript, cookies, frames, DHTML atau Macromedia Flash justru akan membuat software Google akan mengalami masalah ketika merayapi blog kamu itu.

Hal-hal Yang Harus Dihindari

Janganlah kamu mengisi halaman blog kamu dengan sederet atau banyak keywords. Apabila blog kamu berisi halaman, links atau teks yang kamu tidak berniat agar pengunjung melihatnya, Google akan menghukum links dan halaman blog tersebut dan menganggap itu hanyalah tipuan atau trik dan Google mungkin akan mengabaikan blog kamu itu.

Jangan merasa bahwa kamu harus atau wajib membeli sebuah situs layanan Search Engine Optimization atau SEO. Beberapa situs SEO mengklaim bahwa mereka sanggup memberikan jaminan rangking yang tinggi kepada blog atau situs orang yang membeli produk mereka pada hasil pencarian Search Engine. Sedangkan jasa layanan yang sah bisa meningkatkan arus kunjungan ke situs kamu, sedangkan y ang lainnya bersifat trik tipuan dalam usahanya membodohi search engine. Hati2lah, apabila domain anda berafiliasi dengan salah satu layanan tipuan seperti ini karena bisa mengakibatkan situs anda dibanned dari indexnya search engine Google yang menyebabkan situs anda tidak dapat ditemukan di internet.

Jangan menggunakan gambar untuk menampilkan nama, content atau links. Perayap Google tidak mengenali teks yang dimasukkan ke dalam grafik. Gunakanlah ALT attribute apabila content utama dan keywords pada halaman kamu tidak bisa diformat ke dalam HTML.
Janganlah kamu membikin salinan dari sebuah halaman dengan menggunakan URL yang berbeda. Banyak situs menawarkan tulisan yang sama atau duplikat dari situs tersebut dengan suatu maksud tertentu. Untuk menjamin bahwa blog kamu sudah tercantum di dalam hasil pencarian Google, kamu perlu memblokir duplikat dari spidernya Google menggunakan robot.txt file. Untuk mengetahui lebih jauh tentang cara menggunakan robot.txt file, silakan klik tutorial ini.

Demikianlah sedikit informasi mengenai tips membikin blog agar ramai dikunjungi orang. Semoga ada manfaatnya.
Tulisan lainnya:
Cara Download Video dari Youtube.com
Produk Terbaru Dari Microsoft
Tips Internet Marketing
Cara Agar Blog atau Website Bisa Terindex Oleh Google
Cara Membuat Blog Secara Offline
Belajar Bikin Blog Wordpress Bagi Pemula

21 komentar:

  1. "Janganlah kamu membikin salinan dari sebuah halaman dengan menggunakan URL yang berbeda."

    ini mas yg sering jd maslalah.

    Tp tipsnya oke kok :)

    BalasHapus
  2. Ya, khususnya bagi yang sedang menjalankan program affiliate. Btw, lakukanlah apa yang kita bisa dan ada keuntungannya. Asalkan jangan merugikan orang lain, tul gak, mas?

    BalasHapus
  3. Kak,,sya minta tolong dunk
    sya kan bru bljr bwt bLOG utk tugas kuliah sya
    tlg beri saran ttg bagaimana baiknya bLOG sya,,dan hal2 apa saja yg hrs ditambah dan dikurangi agar banyak yg mw berkunjung ke bLog saya
    terakhir sy mw tnya,bagaimana cara bwt link shg google tw blog sy

    ini blog sya,,mohon arahannya,,terima kasih yaa

    suciyellow.blogspot.com

    BalasHapus
  4. blm diposting ya komentar nya? sya penasaran nih :)

    BalasHapus
  5. Hmm... Tugas kuliah, ya?
    Baiklah sy coba membantu walau saya bukan ahlinya. saya sdh berkunjung ke blog dek Suci blognya bagus, ada iklannya lagi. Yg perlu ditambah menurutku adalah: Kategori, Navigasi, Jumlah pengunjung hari ini dan yg sdng online di blog kamu saat ini.Utk Ini kamu bisa daftar di histats.com. dan jgn lupa kotak komentarnya kok gak muncul.
    Yg perlu dikurangi: Widget, menghias blog emang bagus, Tapi kalo kebanyakan blog kita jadi tambah berat loadingnya. Agar blog byk pengunjung yg paling penting adalah keyword ke blog kamu.
    Silakan klik kategori tips dan trik ngeblog di blog ku untuk tips-tips bikin blog.
    Terima kasih. Semoga sukses!

    BalasHapus
  6. hehe. . betul mas, setuju bgt.

    wah. .wahm kyknya lg ada klien nih? :P

    oh iya mas, ada award lg buat sampean. lo sempet, silakan diambil :)

    BalasHapus
  7. terima kasih ya kak atas sarannya,,namun saran kk justru menimbulkan pertanyaan baru bagi saya,,mohon pencerahan nya yaaa!

    1. Utk kotak komentar saya ada kok kak,,namun saat di klik,ia menimbulkan jendela baru..mohon di cek ya kak,,karena saya jd panik

    2. utk histat sya msh bingung cra pakenya kak,,

    3. menurut kk,widget apa saja yg hrs sya kurangi?

    4. nah maksudnya keyword itu gmn cara bikinnya? saya masih bingung..

    5. tuk tips nya akan saya baca

    mohonjawabannya ya kak
    terima kasih
    klo sdh dijawab mhn beritahu dishout mix sya yaa,, makasih banyak sebelumnya :-)

    BalasHapus
  8. Utk Mas Martin: Trims banyak, mas. Hmmm jadi kebanjiran award neh. Kayak org top aja. Entar saya ambil deh...
    Utk dek Suci... Mmmh kayaknya utk menjawab pertanyaan dek Suci perlu dibikin postingan masalah itu deh. Insya Allah akan saya posting nanti. Sabar aja, ya. Hehehe jadi dapat ide judul postingan, nih.

    BalasHapus
  9. wah,,maksud kk yg mana ya?
    apa yg posting baru ttg SEO itu ya kak?

    kak,,sya bingung nie cara bwt statistik di histats gmn? hal yg hrs qt lakukan tuh apa

    thx yaa

    BalasHapus
  10. iya betul, janganlah mengcopy postingan atau artikel dari sumber lain apalagi tanpa memberitahukan sumbernya...

    BalasHapus
  11. tes2..............
    mau nanya...., aku abis buat halaman baru, nah kalo aku posting dia masuk ke halaman utama, caranyaa mindah postingaan dari halaman utama ke halaman yang baru kita buat tu gmn?

    BalasHapus
  12. Wahhhh infonya bagusssssssss sekali......... makasih brooooo

    BalasHapus
  13. Ok jg tipsnya gan.
    Kunjungi jg blog saya ya http:\\yanbeta.blogspot.com

    BalasHapus
  14. thanks gan... ngebantu banget


    http://diyoshi.blogspot.com

    BalasHapus
  15. http://pay4shares.com/?share=94512

    BalasHapus