Laman

Iklan

Jumat, 30 Januari 2009

Permata Dan Khasiatnya

Benarkah sebuah permata itu mempunyai khasiat tertentu bagi pemakainya?

Masalah ini memang sesuatu yang selalu hangat diperbincangkan oleh sebagian orang yang hobi mengoleksi batu permata. Ada dua pendapat mengenai masalah ini. Satu pendapat mengatakan bahwa memang permata itu mempunyai khasiat dan sebagian lain mengatakan bahwa itu hanya tahayul dan siapa yang mempercayainya maka dia telah terjerumus ke dalam dosa, yaitu syirik.

Seolah membela pendapat yang pertama, seorang ahli batuan dari Malaysia Dr. (HC) Hisham Hashim mengatakan batu berkhasiat untuk pengobatan karena memiliki gelombang elektromagnetik. Dengan elektromagnetik inilah batu dapat membetulkan medan elektromagnetik yang terganggu di tubuh manusia sehingga yang bersangkutan sehat.

“Tubuh manusia memiliki satu medan magnet. Bila medan magnet di tubuh tidak seimbang, timbul masalah seperti penurunan sistem kekebalan tubuh. Akibatnya yang bersangkutan akan terkena berbagai penyakit.” Kata lulusan jurusan Geology University Science Malaysia ini.

Gangguan medan elektromagnetik di tubuh manusia ini memang bisa disebabkan oleh berbagai hal, misalnya gangguan gelombang dari handphone, komputer, televisi, atau juga bisa karena pencemaran udara.

Pada dasarnya, hampir semua batuan dapat digunakan untuk pengobatan karena masing-masing mengandung getaran elektromagnetik. Hashim menyebutkan beberapa di antaranya:

1. Zamrud

zamrud

zamrud

Menurut Rowland, seorang dokter yang diabad ke 17 meneliti batuan, zamrud sangat baik untuk mengatasi penyakit hati (liver) dan masalah di bagian kepala. Orang yang pelupa cocok untuk mengenakannya. Zamrud juga dipercaya mampu mengatasi kencing manis atau penawar sengatan/gigitan binatang berbisa.
Aura yang terkandung di dalam batu zamrud di antaranya;
- Menciptakan suasana sejuk, aman dan nyaman
- Menjaga kesegaran jasmani dan rohani
2. Pirus
Pirus sebenarnya bukan merupakan 100% batu, namun merupakan campuran tanah, kapur, dan batu. kandungan kimia pirus terdiri dari aluminium silicate dan hydrated phosphate. Pirus bermanfaat untuk mengatasi penyakit paru-paru, syaraf, mata, penyakit di kerongkongan. Pirus pun mampu menguatkan jantung, memperbaiki peredaran darah, keracunan dalam darah dan memulihkan tenaga.
3. Batu Akik
Lebih dari 1600 tahun lalu tentara Roma menghancurkan batu akik sampai lembut, lalu dicampur dengan air dan direbus, digunakan untuk mengobati penyakit ginjal dan limpa. Malah ahli pengobatan dari Arab menggunakan bubuk batu akik untuk menghentikan peredaran darah dan luka dalam. Bagi yang mengenakannya, batu akik dapat memberikan ketenangan dan mengatasi masalah sukar tidur.
4. Berlian
Berlian

Berlian

Berlian dipercaya sebagai ahli dari segala penyembuhan penyakit. Ia memiliki kekuatan untuk penyucian dan keseimbangan badan. Batu permata ini digunakan untuk menguatkan semua organ di dalam tubuh, terutama empedu dan ginjal. Berlian juga baik untuk kesehatan usus kecil, kekuatan tulang, kelenjer pineal, dan baik untuk mengaktifkan kelenjer timus. Ada juga orang yang percaya berlian dapat digunakan untuk detoksifikasi atau pengeluaran racun di dari tubuh.
5. Blue Safir
safir

safir

Blue safir mempunyai aura yang khasiatnya antara lain:
- Mengembangkan daya fikir
- Menumbuhkan inspirasi
- Optimisme serta harapan baru
- Peredam penyakit batin
- Membawa damai dan tenteram batin
- Pengekal asmara.
6. Kecubung
Di Indonesia kecubung selain sebagai batu perhiasan juga sering dianggap sebagai batu yang bertuah atau berkhasiat. Di antaranya adalah untuk mendapatkan simpati dari orang lain dan juga orang tidak ingin berbuat jahat kepada si pemakai batu tersebut. Tetapi menurut kepercayaan untuk membuat batu tersebut berkhasiat, harus diolah secara alami, atau tidak menggunakan alat-alat modern, seperti gerinda atau alat pemoles lainnya. Umumnya mereka menggosoknya dengan menggunakan bambu dan terkadang si pembuat juga berpuasa. Selain itu kecubung juga digunakan untuk meningkatkan kekuatan batin / spiritual serta kewaspadaan intuitif seseorang. Juga untuk meredakan sakit kepala.

Nah, bagaimana menurut anda? Apakah anda masih tidak percaya bahwa sebuah permata itu mempunyai khasiat tertentu bagi pemakainya? Semuanya terserah anda. Boleh percaya, boleh juga tidak.

Related Posts:
Cara Membedakan Permata Asli dan Imitasi
Martapura Kota Intan

Obat Alami Dari Hutan Kalimantan

4 komentar:

  1. ternyata bebatuan punya hasiat alami dari Tuhan, tak kira di tunggui oleh hodam
    www.permatamulia.com

    BalasHapus
  2. ni kita posisi di daerah arab trus kita beli 2 batu
    blu ster dan america ster tpi stlh di bakar
    mengeluarkn warna kuning tpi pas di hapus pake tangn algmdullh masih kembali sperti semual
    mudah"n asli gun mksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blue star dan american star sintetis... harga pun tergolong murah.

      Hapus