Laman

Iklan

Sabtu, 19 November 2011

TIPS MEMILIH PRINTER FOTO YANG TERBAIK

Memiliki sendiri printer foto rumahan adalah suatu hal yang sangat menyenangkan. Selain dapat menghemat biaya juga dapat menghemat tenaga dan waktu karena tidak harus pergi ke pasar atau ke tukang cetak foto yang tempatnya jauh dari rumah.

Banyak sekali merk printer yang menawarkan hasil cetak foto yang menawan yang beredar di pasaran toko komputer. Yang lebih menguntungkannya lagi adalah selain bisa untuk mencetak foto, kita juga bisa memprint data hasil pekerjaan kantor dan lain-lain pada satu printer. Sungguh ini sangat praktis memang. Soal kualitas cetak foto bagi orang awam mungkin tidak begitu mencolok dibandingkan dengan hasil cetak menggunakan mesin besar yang khusus foto. Tapi bagi orang yang sudah biasa bergelut di situ akan melihat banyak perbedaan kualitas gambar yang dihasilkan printer yang ada pada umumnya. Perbedaan yang paling mencolok nampak pada tiga macam hal di bawah ini:

- Printer rumahan kalau diteliti lebih seksama akan nampak ada bintik-bintik kecil samar. Ini karena kemampuan printer untuk menyemburkan tintanya ke atas kertas itu masih kurang rapat. Adapun mencetak foto dengan menggunakan mesin besar yang khusus itu tidak akan nampak bintik-bintik tersebut sehingga foto akan lebih jelas terlihat seperti aslinya.
- Daya tahan hasil cetakan printer rumahan tidak mampu bertahan lama, apalagi kalau foto dipajang di dinding dan terkena bias sinar matahari maka akan cepat luntur. Hasil cetakan foto lab biasanya akan bertahan sampai puluhan tahun bahkan lebih lama.
- Biasanya printer rumahan akan sering mengalami masalah pada katrid warna yang sering bocor atau bahkan mampet sehingga tidak jarang hal ini membuat penggunanya menjadi stress.
Kalau memang kita terpaksa harus memilih printer rumahan juga maka ada beberapa tips dalam memilih printer foto rumahan yang terbaik atau setidaknya lebih baik yang bisa saya berikan kepada anda.


- Pilihlah printer foto yang awet dan mudah diperbaiki. Dalam hal ini saya menyarankan anda menggunakan printer seperti Canon karena menurut hemat saya jenis printer ini cukup bertahan lama, banyak suku cadangnya sehingga kalau ada yang rusak total, maka anda tidak perlu mengganti dengan printer baru sebab yang anda perlu beli cuman suku cadang yang rusak itu. Beda dengan printer yang tidak begitu dikenal, biasanya kalau ada di dalam mesin printer itu yang rusak jarang ada tukang servis di daerah saya yang bisa memperbaikinya selain dari menyarankan supaya membeli printer yang baru. Wah tentu ini bikin kantong kita bocor.
- Pilihlah printer untuk cetak foto dengan memiliki 4 buah katrid. Masing-masing katrid mempunyai warna yang berbeda. Kebanyakan di pasaran yang tersedia adalah printer yang mempunyai dua buah katrid. Satu katrid warna hitam yang satunya lagi mempunyai tiga tempat warna tinta. Hal ini sering menyebabkan tinta warna yang satu meluber ke warna yang lain sehingga merusak warna foto. Terpaksa hal ini membuat kita harus melepas katrid dan menyapu head katrid dengan tisu. Hal ini akan membuat katrid cepat rusak.
- Gunakanlah printer dengan tambahan tabung infus. Ini penting karena dengan demikian anda tidak perlu melepas katrid apabila tinta telah habis dan hanya cukup menuangkannya ke dalam tabung yang ada di luar saja.
- Tips yang terakhir dalam memilih printer foto rumahan yang terbaik adalah menggunakan printer Canon Selphy CP 800. Ini adalah sebuah printer foto rumahan yang berbentuk mungil dan khusus untuk cetak foto. 

Hasil kualitas cetaknya ternyata tidak kalah dengan cetakan foto di lab dan tahan lama. Saya rasa inilah printer foto rumahan yang terbaik dan kualitasnya dapat diandalkan. Tapi sayangnya foto yang dapat dicetak hanya untuk ukuran pas foto dan paling besar cuman 4r. selain itu biaya produksi untuk cetak 1 lembar foto cukup mahal yang sekitar 2300 an karena kertas dan tinta yang digunakan khusus dan mahal.

Nah, hanya ini saja tips memilih printer foto yang terbaik yang bisa saya berikan. Saya bukan ahlinya, silakan bagi anda yang ingin menambahkan. 
Wassalam!

Read More......

Sabtu, 05 November 2011

Tips Menjadi Penulis Sukses

Ada pepatah yang mengatakan, ‘kalau ingin hidup lebih lama, maka harus menulis’.
Menulis adalah suatu kegiatan kerja otak dalam memikirkan sesuatu lalu menyalurkannya ke tangan dan kemudian menuliskan ide atau gagasan atau pemikiran itu ke dalam sebuah buku. Dengan menghasilkan sebuah karya tulisan yang menarik maka nama si penulis akan selalu diingat dan dikenang sepanjang masa oleh yang membacanya secara turun menurun. Memang tidak semua orang suka menulis. Tidak banyak orang yang bisa menuangkan ide dan gagasannya yang brilian ke dalam sebuah buku dan karya tulis.

Saya pernah mendengar cerita dari seorang teman tentang sebuah seminar karya tulis dari seorang penulis sukses yang telah banyak menghasilkan tulisan menarik di dalam berbagai media. Yang sangat penting saya garis bawahi di sini adalah tiga macam tips yang diberikan oleh si penulis sukses itu untuk menjadi penulis sukses seperti dirinya. Orang ini menyampaikan tipsnya itu tergolong unik dan bikin penasaran orang yang mendengarnya. Berikut di bawah ini tiga macam tips menjadi penulis sukses yang saya kutip dari penjelasan orang itu:

Tips pertama yang sangat penting adalah “Membaca”.
Dengan membaca, maka kita akan mendapatkan tambahan ilmu baru dan ide-ide menarik yang bisa kita aplikasikan dalam kehidupan.

Tips kedua yang tidak kalah pentingnya adalah …… “Membaca.”
Dengan banyak membaca maka kita akan mampu berkelana ke sana ke mari tidak terhalang oleh tembok dan tidak terpengaruh oleh masa. Benar, dengan membaca walaupun hanya duduk menghadap sebuah buku, tapi sebenarnya otak kita telah berkelana jauh ke sana ke mari. Kita bahkan mampu terbang ke angkasa atau menembus ke dalaman bumi dan lautan luas atau juga berkunjung ke masa lalu atau ke masa depan.

Tips ketiga kata orang itu yang juga wajib kita lakukan untuk menjadi seorang penulis sukses adalah …… “Lebih banyak lagi Membaca.”
Dengan lebih banyak membaca maka kita akan lebih peka terhadap situasi dan kondisi. Mengetahui segala macam hukum agama, hukum alam dan kehidupan. Dengan demikian kita akan dapat hidup sesuai dengan norma agama dan aturan dunia. Kita juga akan dapat membedakan mana yang benar dan mana yang salah karena tentunya sebuah karya tulisan atau buku itu mengajarkan tentang kebenaran.

Hahaha! Dulu pun saya mengira tiga tips yang akan diberikan itu berbeda dan mengundang penasaran sebab pemateri seminar itu bilang agar kita memperhatikan tips berikutnya dan mencatatnya karena sangat penting. Eh, ternyata tips yang diberikan hanya membaca, membaca dan membaca. Hehehe
Dari semua pengetahuan yang kita dapat dari membaca tadi, maka modal utama untuk menulis sudah kita dapatkan yaitu tambahan ilmu. Dari sini lalu akan bermunculan berbagai ide tulisan yang menarik yang bisa kita tuangkan ke dalam karya tulis.
Mengenai ide tulisan atau gaya bahasa dan gaya penulisan itu tergantung dari buku yang sering kita baca. Kalau kita sering membaca tulisan karya seorang novelis pribumi umpanya maka gaya penulisan dan ide yang berseliweran di otak kita tidak akan jauh dari gaya penulis itu.

Dulu saya sangat suka membaca buku novel karangan Bastian Tito yaitu Wiro Sableng. Tidak terasa semenjak saat itu saya menjadi suka coret-coret buku mengarang novel silat karena karya Bastian Tito adalah novel silat. Beberapa judul novel telah saya bikin hingga sampai seratus halaman lebih. Tapi karena berhubung mahalnya biaya percetakan, saya tidak meneruskan pekerjaan itu, lagi pula menulis dulu itu hanya hobi saja tidak pekerjaan saya. Berhubung sekarang sedang marak blog maka bakat menulis saya salurkan lewat blog saja.

Semoga anda yang berminat dapat mencapai cita-citanya menjadi seorang penulis sukses!

Baca Juga Yang Ini:
Cara Menambahkan Link Blog Lain Pada Blog Kita
Cara Agar Blog Atau Website Bisa Terindex Oleh Google
Trik Baru Posting di Blogger dan Wordpress
Cara Menghapus File dari CD
Melakukan Bisnis Internet Tanpa Bikin Produk
Strategi Promosi Online
Cara Berhitung Pada Microsoft Excel

Read More......