Halaman

Iklan

Jumat, 05 Maret 2010

Tips dan Trik Bikin Kata Kunci Atau Keywords Blog

Postingan sebelumnya, klik di sini.

Ini adalah kelanjutan dari postingan sebelumnya yang berjudul Tips-tips Yang Perlu Diperhatikan Dalam Ngeblog.

Keywords

Pemilihan keywords atau kata kunci yang tepat sangat penting dilakukan. Kata kunci adalah faktor penentu nomor satu yang menjadi sebab blog kita bisa dijangkau atau dikunjungi orang lain. Adapun tips dan Trik bikin kata kunci atau keywords akan saya uraikan sedikit di bawah ini.

Sebelum anda memulai menulis, coba fikirkan dulu informasi apa dulu yang kira-kira banyak dicari orang apabila terhubung ke internet. Baiklah, anggap saja orang yang terhubung ke internet adalah seorang yang sedang terobsesi untuk membikin sebuah blog. Maka informasi yang akan dicarinya adalah seputar tips dan trik membikin blog. Sekarang anda sudah mempunyai tema, hal berikutnya adalah kalimat apa yang kira-kira banyak dituliskan orang pada web browser untuk mencari informasi seputar tips dan trik membikin blog tersebut. Baiklah kita contohnya saja tips dan trik bikin kata kunci atau keywords blog.

Yang sangat penting anda perhatikan adalah janganlah membikin judul yang aneh-aneh atau yang pada dasarnya apabila diucapkan pun agak susah. Buatlah judul yang menarik dan enak didengar, tentunya orang lebih suka menulis pada web browser mereka sesuatu informasi yang sangat ingin mereka ketahui dengan kalimat yang sederhana dan mudah untuk dieja. Walaupun sebagian webmaster menyarankan untuk membikin keywords dengan diembel-embel kata-kata atau kalimat yang asing yang kata mereka berfungsi baik karena tidak banyak saingan, akan tetapi kalimat seperti itu pun nanti akan jarang ada orang yang mencarinya.

Setelah anda mendapatkan tema dan kata kunci yang tepat, berikutnya anda perlu melakukan beberapa kali pengulangan pada konten atau isi blog. Umpama judul blog anda adalah 'rahasia blog agar tampil di rangking yang bagus pada Google. Maka kalimat atau pembicaraan dengan tema rahasia blog agar tampil di rangking yang bagus pada Google harus diulang minimal satu kali. Judul blog yang menjual akan tetapi isinya tidak sesuai dengan judul tersebut walaupun berbobot justru akan menyebabkan Google menaruh blog anda pada nomor urut yang jauh di bawah.

Satu hal lagi yang ingin saya bagi kepada anda dan ini sangat penting. 'Mohon maaf kalau sudah banyak yang lebih dulu tau daripada saya'. Saya sering ,mencari informasi tentang sesuatu dan ketika halaman situs tersebut di klik dan dibaca ternyata judul blog tidak sesuai dengan kata kunci yang saya ketikkan di browser. Justru kata kunci saya itu terdapat pada konten blog atau malah ada yang pada kotak komentar. Kesimpulannya ternyata kita bisa membikin keywords itu beberapa judul dalam satu kali postingan dengan cara membikin beberapa kata kunci dan ditaruh pada konten atau bahkan kotak komentar. Cara seperti ini sangat menghemat waktu dan tenaga. Wah.... Jadi ketahuan, dong rahasianya! Hehehe!

Semoga sukses!

Related Posts:

3 komentar:

  1. salam kenal mas rusdi, info yang sangat bermanfaat. kebetulan saya baru mau belajar buat blog. sukses selalu

    BalasHapus
  2. wah info yang sangat berguna banget gan terimaksih telah membagi ilmunya mau nitip link gan : cara mudah membuat daftar isi pa blog
    http://cai-sl.blogspot.com/2012/07/cara-mudah-dan-pasti-jadi-membuat.html

    BalasHapus
  3. ga apa donk walo ketauan rahasia yang agan kasi tidak hanya kami yang mendapat ilmu dari agan akan tetapi agan juga ilmunya ber tambah .,

    salam kenal gan anom tunggal.
    di tunggu kunjungan baliknya gan

    BalasHapus