Laman

Iklan

Selasa, 30 Juni 2009

Panduan Membuat Toko Online

Kemajuan teknologi yang terus berkembang hari demi hari semakin memberikan kemudahan bagi setiap orang untuk melakukan berbagai aktivitas. Semua aktivitas itu dapat dikerjakan dengan cepat dan biaya yang sangat murah. Kalau dulu orang yang mau berbelanja harus pergi ke pasar atau ke swalayan dengan menempuh perjalanan terlebih dahulu dan terkadang harus melewati berbagai kemacetan lalu lintas. Kini hal itu tidak mesti lagi dilakukan karena saat ini orang pun bisa berbelanja berbagai keperluannya dari kamar hanya dengan duduk di muka komputer yang terhubung ke internet. Hal ini dikarenakan saat ini sudah banyak tersedia toko online di internet. Setelah satu atau dua hari melakukan transaksi dari internet barang yang dipesan pun segera sampai ke rumah sesuai yang kita inginkan.
Anda tertarik untuk membuat toko online? Baiklah, bagi yang ingin membuat toko online, di bawah ini akan saya beberkan secara ringkas ‘panduan membuat toko online’.

1. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah membeli sebuah domain dan webhosting dengan kapasitas space harddisk minimum 10 mb. Bagi anda yang pemula, anda bisa juga menggunakan webhosting gratis seperti www.000webhost.com.

2. Download program CMS yang anda senangi. Dengan program CMS ini nanti anda akan dapat membuat toko online. Seperti misalnya:
Joomla (www.joomla.org)
Zen Cart (www.zencart.com)
VirtueMart (www.virtuemart.net)
Drupal (www.drupal.org)
Oscommerce (www.osscommerce.com)
Dll……

3. Upload salah satu program CMS tersebut ke dalam folder webhosting anda yang sudah anda sewa menggunakan program FTP, kemudian extract dan buka alamat website anda untuk melakukan instalasi. Setelah semua selesai, maka anda tinggalkan melakukan pengaturan dan mengisi post anda dengan bahan yang telah anda siapkan.


Selain dengan cara di atas, ada lagi cara yang lebih mudah untuk membuat toko online.

Pertama-tama masuklah dulu ke dalam cpanel webhosting dari domain yang telah anda beli. Caranya tuliskan di browser anda nama domain punya anda. Contoh: http://www.domainanda.com/cpanel/. Silakan isi username dan password anda. Akan tampil halaman cpanel dengan berbagai icon yang macam-macam. Selanjutnya carilah icon FANTASTICO yang biasanya ditaruh di bagian bawah cpanel. Klik icon tersebut. Setelah itu akan tampil daftar berbagai aplikasi CMS pada halaman tersebut. Pilihlah salah satu yang anda senangi dan mudah menjalankannya. Misalkan anda memilih Oscommerce, maka kliklah Oscommerce dan pilih install, selanjutnya anda tinggal mengisi nama admin, email, dan password admin. Maka webstie anda pun hampir siap.

Langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah mempelajari fungsi masing-masing dari program CMS tersebut. Memang agak membingungkan bagi pemula.

Untuk menghemat biaya akses internet karena mungkin anda perlu waktu yang tidak sedikit untuk mempelajarinya sendiri, maka alangkah baiknya anda mempelajari fungsi program CMS pilihan anda itu secara offline. Panduan toko online berikutnya:
Trik Belajar Membuat Toko Online Secara Offline

Jangan menyerah, teruslah berusaha!
Semoga sukses!





Read More......

Senin, 29 Juni 2009

Tips Blog

Di sini saya tidak akan membahas materi judul Tips blog tersebut di atas, akan tetapi saya hanya akan mengarahkan anda menuju kepada link yang anda kehendaki sesuai dengan materi Tips blog yang saya berikan di bawah ini.

Silakan pilih dan klik judul yang anda kehendaki:

3 Strategi Jitu SEO
Pengertian Domain dan Hosting

Cara Menulis Kode HTML Pada Posting Blog
Cara Membuat Kotak Komentar Pada Blogger

Tips Agar Blog Bisa Diakses Lebih Cepat
Tips Mendapatkan Keuntungan Dari Blog
Tips Mudah Menjadi Kaya Lewat Blog

Read More......

3 Strategi Jitu SEO

Perusahaan Search Engine berkembang semakin pesat dan telah beroperasi secara bebas dari hukum dan peraturan sejak pertama kali kemunculannya. Alhasil, tingkat persaingan peringkat pun terjadi semakin hebatnya dari satu ahli SEO dengan yang lainnya. Terminologi seperti ‘SEO Guru dan Webmaster’ ikut menjadi penyebab timbulnya dugaan bahwa hanya keajaibanlah yang bisa membuat sukses di internet. Sebagaimana diketahui bahwa Search Engine adalah program komputer yang beroperasi secara tetap dan diatur menurut logika.

Semua Search Engine menggunakan aturan yang sama untuk menentukan bagaimana sebuah halaman web diurutkan. Aturan-aturan ini dibuat algoritma sebagai penyaring dari isi yang memungkinkan mereka untuk memberikan layanan yang sesuai hasil pencarian untuk pengguna mereka dan menyaring kebanyakan spam dan trik-trik hitam yang digunakan orang. Seringkali, pakar-pakar SEO dan pemilik web mengabaikan faktor yang sederhana ini dikarenakan mereka mau mendapatkan kepuasan yang instan dan mendapatkan hasil yang serba cepat. Bagaimanapun juga, kebiasaan ini hanya akan mengakibatkan tidak efektifnya bagi Search Engine untuk memunculkan halaman web mereka. Menghindari masalah-masalah di atas akan membantu mengatasi jatuhnya peringkat rangking pada Serch Engine dan menghindari sia-sianya usaha dan membuang-buang uang. Berikut di bawah ini akan saya uraikan 3 Strategi Jitu Seo yang sering digunakan oleh webmaster:

1. Link Quality
Keberadaan link sangat penting terhadap peringkat kemunculan halaman web di internet. Bagaimanakah arus link di dalam sebuah situs dan dari mana mereka berasal adalah faktor yang sangat penting bagi semua Search Engine. Search Engine melihat Links sebagai sebuah kepercayaan dari halaman web. Ketika sebuah tulisan yang diberi links itu relevan terhadap halaman web yang ditujukan oleh link tadi, Search Engine sangat menghargai ini dengan memberikannya peringkat atas padanya.

2. Judul
Judul dari sebuah halaman web sangat diperhitungkan oleh Search Engine, karena dengan judul itu, maka Search Engine dapat mengetahui pembahasan yang ditulis dalam sebuah halaman web. Jika anda menginginkan sebuah halaman web agar mendapatkan peringkat yang tinggi untuk sebuah keyword tertentu, maka sangat penting untuk menyesuaikan isi dengan judul. Umpamakan anda menulis judul 3 Strategi Jitu SEO, maka isi pembahasannya adalah mengenai 3 strategi jitu SEO tersebut. Dan perlu diketahui bahwa sangat penting untuk menuliskan judul tersebut pada content halaman anda, dan baik juga jika anda mengulang penulisan judul pada halaman tersebut 2 atau 3 kali. Judul yang dituliskan pada halaman ini nantinya yang akan muncul pada halaman muka Search Engine.

3. Kompetisi
Adalah hal yang sangat penting untuk diingat bahwa apabila judul yang anda berikan itu mempunyai keyword saingan yang cukup banyak, maka itu berarti anda mempunyai tingkat kesulitan yang lumayan untuk menampilkan keyword anda. Sebagai contoh, keyword yang anda gunakan adalah ‘ayo berkreasi’, maka saingan anda tidak banyak, akan tetapi kalau anda menggunakan keyword SEO, maka tingkat saingan anda sangat banyak, bahkan seluruh dunia karena perkataan SEO dipakai oleh orang di seluruh dunia. Bila terpaksa juga anda harus melakukannya, maka strategi yang jitu untuk mengatasinya adalah dengan memodifikasi kalimat SEO tersebut.

Demikanlah 3 Strategi Jitu SEO yang bisa saya bahas. Silakan bagi anda yang mau menambahkan di kotak komentar.

Semoga Sukses!



Read More......

Internet dan Bisnis

Kebudayaan manusia terus berkembang seiring dengan bertambahnya usia alam. Corak berpikir manusia pun semakin maju, sehingga semakin lama semakin merubah gaya hidup setiap insan. Penemuan-penemuan baru pun terus bermunculan. Kalau dulu orang melakukan komunikasi jarak jauh melalui surat kabar atau surat pos, tapi sekarang semua bisa dilakukan serba cepat dan langsung pada detik itu juga, yaitu melalui telepon. Bahkan sekarang orang pun bisa berkomunikasi melalui media internet dengan melakukan chatting ala facebook atau Yahoo Messenger dan lain-lain.

Tidak dapat disangkal lagi bahwa kemajuan teknologi merubah kebanyakan gaya hidup setiap orang, terutama sekali di negara yang telah maju. Kalau dulu semua orang melakukan transaksi atau mau ke pasar, mendaftarkan anaknya sekolah, membeli tiket pesawat, bayar tagihan listrik, telepon, berjualan dan lain-lain dilakukan secara off line atau harus mendatangi ke tempat-tempat tertentu dengan meluangkan waktu untuk menuju ke sana dan membutuhkan ongkos untuk perjalanan, kini semua bisa dilakukan dengan mudah dan cukup di dalam sebuah kamar.

Kemajuan teknologi khususnya di bidang internet dan bisnis, telah merubah gaya hidup kebanyakan orang dari yang dulunya susah dikerjakan menjadi sangat mudah dan murah.

Internet dan bisnis saat ini telah menjadi salah satu kalimat yang susah dipisahkan dari kehidupan manusia yang telah maju. Ya, dengan adanya internet, zaman sekarang orang tidak perlu lagi harus mengeluarkan uang sampai ratusan juta rupiah untuk membeli sebuah toko, cukup dengan hanya bermodalkan dua ratus ribu rupiah atau bahkan kurang, sekarang orang sudah bisa mempunyai sebuah toko yang bisa dijalankan secara online selama 24 jam penuh, bahkan ketika kita sedang tidur pun toko online itu terus bekerja untuk menambah kekayaan sang empunya toko online itu. Cukup gampang bukan?

Untuk melakukan bisnis di internet itu tidak hanya dengan membuat toko online, tetapi bisnis internet mempunyai jalan yang sangat banyak, di antaranya lagi adalah dengan membisniskan sebuah blog, maksudnya anda membuat sebuah tulisan di internet dalam sebuah blog atau situs yang menarik banyak pengunjung dan menaruh iklan padanya sehingga anda mendapatkan penghasilan setiap orang mengklik iklan pada situs anda. Istilah dalam internet untuk iklan seperti ini adalah PPC (Pay Per Click). Tentu saja anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu ke situs penyedia jasa ini yang antara lain bisa anda klik tulisan di bawah ini:
Adsense.com
Bidvertiser.com
Adsensecamp.com
Kumpulblogger.com
Kliksaya.com
Dan lain-lain

Selain dengan memasang iklan, ada lagi orang melakukan bisnis di internet dengan menjual e-book. Contoh: Klik di sini.

Masih banyak lagi cara dan tekhnik yang dilakukan orang untuk berbisnis di internet. Untuk cara yang lainnya Insya Allah akan saya kupas pada tulisan selanjutnya. Pokoknya internet dan bisnis saat ini telah menjadi trend di kalangan orang-orang yang telah maju pengetahuan dan teknologinya. Dan banyak dari mereka telah menuai kesuksesan dengan mendapatkan penghasilan yang melimpah melebihi bisnis yang dilakukan secara biasa atau offline.

Nah, bagaimana dengan anda? Kalau ada cara berbisnis yang mudah, mengapa harus melakukan yang sulit?

Selamat bekerja. Semoga sukses!

Read More......

Pengertian Domain Dan Hosting

Bagi orang yang akan membuat blog gratisan mungkin anda tidak terlalu perlu membaca tulisan ini, tapi bagi yang mau membikin blog yang berbayar, maka anda perlu mengetahui pengertian domain dan hosting

Pengertian Domain

Domain adalah nama dari alamat website seperti www.google.com. Domain seperti ini disebut Top Level Domain (TLD). Nah alamat website gratisan yang Anda peroleh dari Geocities misalnya merupakan subdomain. TLD jelas lebih keren dan lebih profesional dibanding subdomain. Tentu saja, domain ini harus beli.

Di dunia ini belum ada yang memberikan domain gratis, yang ada paling menggratiskan domain untuk membeli paket layanan tertentu dari perusahaan tersebut, misalnya membeli paket hosting. Domain harus dibayar per tahun dan setiap tahunnya harus diperbarui.

Berbeda dengan domain global, domain dengan ekstensi dari Indonesia hanya perlu membayar sekali saja waktu mendaftar. Namun demikian, domain lokal Indonesia jarang diminati karena memiliki ekstensi dua kali misalnyua .co.id.

Selain itu domain lokal Indonesia juga tidak bisa didaftarkan secara langsung sehingga bisa dipahami peminat domain lokal tak sebanyak domain global. Berbeda dengan domain global seperti .Com dan .Net yang siapapun boleh untuk mendaftarkan domain tersebut, siapa cepat dia dapat kecuali domain yang mengarah ke jelas-jelas nama sebuah perusahaan atau nama tokoh ternama.

Pengertian Hosting

Setelah membeli domain, Anda perlu menambatkan "rumah domain" tersebut ke sebuah tempat yang disebut hosting. Hosting ini tempat menaruf file-file yang akan Anda tampilkan di dalam website. Hosting berupa seperangkat komputer yang disebut serer yang harus online 24 jam agar website Anda bisa diakses 24 jam oleh pengunjung.

Banyak tawaran hosting gratis namun biasanya selalu ada banner atau iklannya sehingga mengganggu tampilan situs Anda. Hosting gratis tentu saja tidak menyediakan semua fasilitas penuh untuk mengelola website.

Semoga Sukses!

Sumber: http://officialwebhosting.net

Read More......

Senin, 22 Juni 2009

Ternyata Bergabung Dengan Google Adsense versi Indonesia Sangat Mudah

Banyak webmaster Indonesia yang mengaku telah mendapatkan penghasilan puluhan juta perbulannya dari Google Adsense. Tapi ternyata untuk bergabung dan mendapatkan penghasilan dari Google Adsense bagi sebagian blogger tidaklah mudah. Banyak blogger yang mengaku setelah berkali-kali mendaftar tapi Blog mereka tetap saja ditolak oleh Google Adsense karena tidak sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang diberikan oleh pemilik Google Adsense.
Tapi anda tidak perlu putus asa, masih banyak cara untuk menguangkan blog anda dan membuat tulisan anda dihargai dengan rupiah. Kabar gembira bagi para blogger, karena kini sudah ada Google Adsense versi Indonesia atau yang mereka namakan dengan Adsense Camp. Dan kabar gembiranya lagi ternyata bergabung dengan Google Adsense versi Indonesia itu sangat mudah.

Apakah Adsense Camp Itu?
AdsenseCamp merupakan website yang memberikan kesempatan bagi Anda untuk memperoleh penghasilan tambahan dengan menyediakan ruang pada website Anda sebagai tempat pemasangan iklan bagi advertiser. Adsense Camp juga memberikan kesempatan kepada para Advertiser yang berkeinginan mempromosikan iklannya yang bakal disebarkan kepada web owners yang telah terdaftar di AdsenseCamp.

Cara Bergabung Dengan Adsense Camp Indonesia
Untuk mengikuti program pada AdsenseCamp, sebagai web owner Anda tinggal melakukan pendaftaran dimana nantinya setelah terdaftar Anda bisa melakukan copy paste code yang diberikan. Kemudian pasang code tersebut pada website Anda. Bagi pengguna blogger, bisa memasang script kodenya melalui add widgets. Pilih HTML / Java Script. Salinlah kode tersebut di sini, lalu klik simpan. Maka iklan Adsense Camp pun sudah terpasang pada blog anda. Mudah bukan?

Penghasilan Yang Didapatkan Perklik Iklan
Tiap iklan yang ditayangkan pada blog anda dan telah diklik oleh pengunjung, anda akan mendapatkan penghasilan Rp. 300. Wahh… dikit banget. Adsense Camp pelit, kali yah?
Gak juga. Justru Adsense Camp mendapatkan bagi hasil yang lebih sedikit, yaitu 200 rupiah aja. Lho? Begini, yah… Adsense Indonesia memang memasang tarif rendah, yaitu 500 rupiah perklik iklan dari pemasang iklan. Jadi wajar dong kalau hasil yang anda dapatkan perklik juga segitu. Lalu bagaimana anda bisa mendapatkan penghasilan yang memuaskan dari Adsense Indonesia ini? Itu semua tergantung dari usaha dan jerih payah anda. Semakin banyak post yang anda tulis, maka semakin banyak juga iklan yang ditayangkan oleh Adsense Camp. Semakin banyak pengunjung ke blog anda, maka semakin banyak juga penghasilan yang anda dapatkan. Intinya adalah sejauh mana usaha anda untuk memperbanyak jumlah kunjungan ke blog anda.

Bagaimana Caranya Saya Bisa Menerima Pembayaran?
Web Owners akan menerima pembayaran dari AdsenseCamp setiap tanggal 5 pada tiap bulannya. pembayaran akan mereka transfer ke rekening Anda terhadap account yang telah memiliki pendapatan minimal Rp 10.000.
Pembayaran atas pendapatan Anda menggunakan rekening Bank BCA. Untuk itu kami sarankan Anda menggunakan rekening BCA. Proses pembayaran berlangsung 1-2 hari. Tetapi bagi yang tidak menggunakan Bank BCA pun bisa saja dilakukan.
Mudah bukan? Anda tidak harus menunggu jumlah penghasilan anda mencapai 100 dollar atau satu juta seperti Google Adsense.
Teruslah berjuang! Jangan gampang menyerah!

Semoga Sukses!

Related Posts:
Mengenal Google Adsense
Persyaratan Anggota Google Adsense
Persyaratan Mendaftarkan Blog ke Google Adsense

Read More......

Sabtu, 20 Juni 2009

Kunci Sukses Untuk Menjadi Seorang Pengusaha Sukses

Semua orang di dunia ini pasti tidak terlepas dari adanya usaha untuk mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Tanpa adanya usaha ini, orang hanya akan mengharapkan belas kasihan orang lain. Namun banyak juga para pengusaha yang telah banting tulang, tapi tidak mampu memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri apalagi membiayai orang lain. Berikut adalah kunci sukses untuk menjadi seorang pengusaha sukses yang perlu anda baca:

1. Cintai pekerjaan anda. Dengan mencintai pekerjaan, maka anda akan bekerja dengan sepenuh hati dan tidak mudah bosan. Sebaliknya, pekerjaan cenderung akan berantakan dan jauh dari kata sukses apabila orang sudah bosan dengan pekerjaan dan lingkungan tempatnya bekerja. Yakinlah, asalkan halal maka usaha apa saja yang anda tekuni saat ini adalah yang terbaik untuk anda. Tinggal lagi bagaimana anda menekuni dan mengembangkannya untuk menuju kata sukses.

2. Tidak ada kata menyerah. Para pengusaha besar yang telah sukses pun pernah mengalami kegagalan, tapi mereka mampu bangkit dari kegagalan itu dengan berjuang tanpa kenal menyerah.

3. Disiplin. Sebagian orang sulit melakukan hal ini, karena biasanya dalam kurun waktu tertentu orang bisa jemu dan bosan mengerjakan sesuatu. Agar bisa menjaga kedisiplinan, anda bisa membuat daftar apa saja yang harus dikerjakan hari ini atau besok lusa. Anda pun perlu menentukan target yang harus dicapai dalam beberapa hari mendatang.

4. Sering-seringlah melakukan evaluasi terhadap usaha anda, evaluasi juga mengenai produksi dan minat pasar saat ini serta bagaimana melakukan pemasarannya.

5. Mengikuti perkembangan zaman. Jangan sampai anda ketinggalan informasi dan trend pasar. Belajarlah dari situasi dan kondisi zaman anda saat ini. Ikutilah mode dan perkembangan teknologi yang kian pesat. Alangkah lebih baik lagi apabila anda bisa kreatif dan menemukan hal-hal atau produk baru yang menarik. Perbaharuilah berbagai fasilitas yang mendukung usaha anda demi kelancaran dan kesuksesan usaha yang anda lakukan.

6. Buatlah perencanaan keuangan. Catat semua pemasukan dan pengeluaran setiap harinya. Buat target jangka pendek dan jangka panjang. Perhitungkanlah kondisi keuangan anda dengan matang.

7. Tak ada salahnya anda menjalin mitra kerjasama atau berkenalan dengan pengusaha lain yang sejenis atau bisa mendukung kesuksesan usaha anda itu. Ini adalah salah satu kunci utama sukses untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Bukankah pepatah mengatakan banyak teman banyak rezeki, iya kan?

8. Yang terakhir dan tak kalah pentingnya adalah bersedekah. Lho? Sebagai orang yang beriman, kita disuruh untuk mengeluarkan sebagian dari harta hasil usaha kita itu untuk orang yang memerlukan dan tidak mampu. Allah telah menjanjikan bahwa harta yang disedekahkan itu tidak akan berkurang, bahkan malah akan dilipatgandakan nilainya oleh Allah. Amien!

Demikian beberapa kunci sukses untuk menjadi seorang pengusaha sukses yang bisa saya tulis di sini. Anda pun tentunya juga mempunyai tips dan kunci sukses tersendiri atau mau menambahkan saya persilakan menuliskannya di kotak komentar. Terima kasih.

Semoga Sukses!

Read More......

Senin, 15 Juni 2009

Cara Menulis Kode HTML Pada Posting Blog

Cara Menulis Kode HTML Pada Posting Blog

Beberapa waktu yang lalu saya pernah mencoba menuliskan kode HTML Java Script pada postingan blogger ku. Tapi yang terjadi sewaktu saya save tulisan dan publish ternyata muncul pesan pada server blogger kode HTML error. Beberapa lama saya utak-atik tulisan tetap muncul pesan error setelah diklik publish. Beruntung masalah ini tidak berlangsung lama. Berkat bantuan si mbah Google akhirnya saya tahu juga penyebabnya, dan solusi yang diberikan adalah kode HTML Java Script yang akan kita tulis itu harus diubah atau dikonversi dulu. Caranya sangat mudah dan kita bisa menggunakan tool gratis yang ada diinternet, yaitu:

1. Kunjungi situs tool untuk conversi kode HTML Java Script di sini.
2. Pada kotak isian, copy paste kode HTML yang akan kamu convert dan tuliskan pada postingan blog kamu.
3. Klik menu convert now.
4. Nah, nantinya kode HTML yang kamu masukkan di sana tadi akan mengalami sedikit perubahan. Klik menu HTML pada postingan blog kamu dan salinlah kode HTML yang telah kamu convert tadi.
5. Klik Publish.
6. Selesai

Semoga Sukses!

Read More......

Sabtu, 13 Juni 2009

Cara Membuat Kotak Komentar Pada Blogger

Kebanyakan para blogger atau webmaster pasti akan senang kalau tulisan atau postingannya dikomentari oleh banyak orang. Ini menunjukkan bahwa blog yang dikelolanya dengan susah payah itu dikunjungi dan disukai oleh banyak orang. Sebagian template yang bisa didapatkan secara gratis di internet menyediakan kotak komentar yang ditaruh di bawah postingan. Sebagian lagi tidak menyediakan, contohnya pada Blogspot atau Blogger. Lalu bagaimana caranya supaya blog kita mempunyai kotak komentar? Simak penjelasan cara Membuat kotak komentar pada blogger di bawah ini:

Coba cari template blogger yang lain, lalu download dan instal pada blog anda. Sebagian template pada blogger memang menyediakan kotak komentar.

Bagaimana jika anda tidak menemukannya? Jangan kuatir. Masih ada cara membuat kotak komentar pada blogger lainnya. Caranya hanya menambahkan kode script pada template anda. Pertama-tama, anda loginlah dulu ke http://draft.blogger.com. Terus menuju ke edit HTML untuk mencari script template anda. Centang expand widgetnya. Selanjutnya cari kode seperti ini:

<p
class='comment-footer'><b:if cond='data:post.allowComments'>
<a expr:href='data:post.addCommentUrl'
expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'><data:postCommentMsg/></a>
</b:if> </p>

Untuk mempermudah pencarian, gunakanlah Ctrl+F lalu masukkan beberapa kode tersebut dan tekan enter. Kode yang anda cari akan ditandai oleh komputer dengan huruf tebal. Tuuh.. gampang, kan nyarinya?

Setelah anda menemukan script yang dimaksud, lalu ganti script itu dan copas dengan kode script di bawah ini.

<p
class='comment-footer'><b:if
cond='data:post.embedCommentForm'> <b:include data='post'
name='comment-form'/> <b:else/> <b:if
cond='data:post.allowComments'> <a
expr:href='data:post.addCommentUrl'
expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'><data:postCommentMsg/></a>
</b:if> </b:if> </p>


Udah? Kalau sudah, sekarang klik tulisan simpan template anda. Lihat hasilnya pada situs anda.

Oh, ya. Sebelum kamu mengganti template kamu atau menambahkan script pada template untuk membuat kotak komentar pada blogger deh el..el.el, sebaiknya kamu download dulu template kamu yang lama, terus simpan pada komputer kamu. Hal ini sangat penting sekali karena apabila kamu gagal atau ada kesalahan dalam memasukkan kode script dan blog kamu jadi error, kamu bisa mengembalikan template yang lama saja sambil terus belajar. Selamat mencoba.

Semoga sukses!

Related Posts:
Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung Blog
Tips Membikin Blog Agar Ramai Dikunjungi Orang
Tips dan Tekhnik Agar Situs Cepat Terindex Oleh Search Engine Google
Cara Agar Blog Atau Website Bisa Terindex Oleh Google
Cara Membuat Banner

Read More......

Sabtu, 06 Juni 2009

Langkah-langkah Yang Harus Dilakukan Sebelum Terjun Ke Dunia Marketing

Apakah yang anda lakukan sebelum memulai terjun di dalam dunia marketing? Apakah anda sudah menjalankan marketing sesuai dengan teori para ahli marketing?
Mungkin ada sebagian orang yang terjun ke dalam dunia marketing tanpa mengetahui dan mempersiapkan langkah-langkah yang seharusnya dilakukan agar bisnis yang dikembangkannya berjalan dan terus menanjak menuju kesuksesan yang diidam-idamkannya. Mereka hanya menjalankan usahanya karena ada kesempatan dan berdasarkan modal yang banyak. Hal seperti ini bisa berakibat tidak berkembangnya bisnis yang dilakukannya, bahkan kemungkinan terjadinya kegagalan bahkan kebangkrutan akan menimpanya kelak.

Bisnis apapun yang saat ini atau akan anda lakukan, anda memerlukan persiapan dan mengkaji langkah-langkah yang telah banyak dianjurkan oleh para ahli marketing. Ya, untuk melakukan apa saja tanpa didasari ilmu yang berhubungan dengannya hanya akan membuat bisnis anda untung-untungan.

Joko Susilo ST, seorang ahli marketing lokal ulung, yang sejak tahun 2001 telah merintis usahanya hingga saat ini telah menghasilkan puluhan juta setiap bulannya hanya dengan sedikit bekerja di muka komputer setiap harinya merumuskan beberapa langkah yang harus dilakukan sebelum terjun ke dunia marketing.
“Proses marketing diawali dari melihat peluang pasar, melakukan riset pasar, memilih target pasar, menyusun strategi marketing, merencanakan program marketing, lalu menyusun, dan memantau hasilnya.”

Masih menurut beliau lagi ada empat tahap proses atau langkah marketing, yaitu:

1. Melakukan Riset Pasar. Proses marketing dimulai dari riset pasar untuk melihat seberapa besar potensi pasar, mengukur tingkat kebutuhan pasar, peluang pasar, dan ragam segmen yang tersedia. Juga mengetahui tingkat persaingan di pasar tersebut.
Sebagai contoh, sebelum meluncurkan Rumusan Rahasia Blogging, saya lihat betapa pasar blogging begitu besar. Tingkat kebutuhannya sangat tinggi. Pemilik blog masih sangat terbatas. Dan setahu saya, belum ada produk lain yang secara menyeluruh membahas secara tuntas dari A sampai Z tentang blogging. Rahasia Blogging bukan sekedar membahas tentang bagaimana membuat blog dan menghasilkan uang dari blogging. Namun lebih dari itu membuat blog sukses spektakuler.

2. Mengembangkan Strategi Marketing. Dengan memperhitungkan keunggulan anda, anda siapkan strategi positioning dan brand produk anda.

3. Menetapkan Program Marketing. Dari strategi marketing tersebut, kemudian lebih rinci ke program marketing. Apa sajakah program marketing yang anda rencanakan? Misalkan ketika baru meluncurkan produk, anda bertumpu pada SEO, PPC, dan beriklan di situs web iklan seperti iklan jitu.
Pada tahap ini, anda perlu hitung total anggaran marketing, alokasi pengeluaran di tiap program marketing yang dijalankan.

4. Evaluasi dan Perbaikan. Pada tahap terakhir ini kita lihat bagaimana hasil dari program-program marketing tersebut. Sudah sesuaikah dengan target anda? Dan dari hasilnya anda bisa rumuskan kembali program marketing apa yang perlu diperbaiki, mana yang perlu diperkuat, mana yang perlu dikurangi atau mungkin perlu ditiadakan. Dan begitu seterusnya.Sumber tulisan klik di sini.

Nah, bagaimana dengan anda? Tentunya sekarang anda sudah siap untuk terjun ke dunia marketing secara profesional berdasarkan dengan langkah-langkah yang harus dilakukan sebelum terjun ke dunia marketing seperti yang telah diuraikan tersebut di atas?
Mulailah secara bertahap dan penuh perhitungan dari sekarang. Jangan tunda lagi rencana anda itu.

Semoga Sukses!

Read More......

Jumat, 05 Juni 2009

Cara Mendapatkan Uang Lewat Blog

Dalam menjalankan suatu bisnis orang-orang biasanya melakukan berbagai macam cara agar barang dagangannya itu dikenal orang. Sering kita temui dalam menjual produknya para pengusaha menggunakan jasa sales yang datang ke rumah-rumah penduduk untuk mempromosikan barang dan melakukan penjualan. Ada juga yang dengan cara membagi-bagikan brosur dan berbagai macam cara lainnya.
Seiring dengan kemajuan teknologi dan informasi, kini orang mulai mempromosikan produknya melalui media internet. Di dunia internet kita temukan banyak sekali bertebaran situs-situs yang menyediakan jasa pemasangan iklan, baik yang berbayar ataupun yang gratisan seperti iklanbaris.com. Ada juga yang dengan cara lebih halus lagi tanpa langsung kepada pokok tujuan penjualan, tapi tanpa terasa orang pun mulai melakukan transaksi. Bagaimana caranya?
Adalah suatu hal yang tidak asing bagi para webmaster, mereka melakukan promosi produk melalui jasa sebuah tulisan pada blog atau situs mereka. Tema tulisan yang mereka angkat bisa mengenai apa saja tanpa batasan asalkan sesuai dengan produk yang akan mereka jual itu. Misalkan saja produk yang akan mereka jual itu adalah sebuah e-book mengenai Cara Mendapatkan Uang Lewat Blog, maka tema blog yang mereka angkat tentunya tidak jauh daripada seputar bisnis dan blogging. Cara promosi produk e-book mereka adalah dengan cara menyisipkan link di antara tulisan-tulisan mereka itu yang menuju kepada situs bisnis mereka yang sebenarnya. Dengan tulisan yang menarik dan inspiratif serta diselipi dengan sebuah pembahasan yang terkadang tidak tuntas, tapi untuk membaca kelanjutannya terpaksa pengunjung harus mengklik sebuah link menuju ke situs bisnis mereka. Cara ini terbukti sangat efektif, karena pada mulanya pengunjung bermaksud mencari informasi yang mereka butuhkan, lalu membaca dan mempelajarinya dan pada akhirnya tertarik untuk mengetahui lebih jauh, pada saat inilah pengelola web memanfaatkan kesempatan ini dengan menawarkan produk mereka yang berhubungan dengan masalah yang mereka uraikan tersebut.
Cara lain untuk Mendapatkan Uang Lewat Blog selain menjual produk adalah dengan cara menyediakan tempat pada blog kita untuk dipasangi iklan. Sekarang ini sudah terdapat beberapa situs penyedia iklan yang siap berbagi uang dengan anda. Di antaranya adalah yang paling terkenal Google Adsense dan Bidvertiser. Banyak sekali orang Indonesia yang mendapatkan uang dari bagi hasil Google Adsense ini, bahkan ada yang mencapai lebih dari 50 juta perbulan. Woow…? Sedangkan dari Indonesia juga terdapat yaitu yang bernama Adsense Camp yang persyaratan keanggotaannya jauh lebih ringan daripada Google Adsense. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai masalah ini Insya Allah akan saya bahas pada tulisan selanjutnya.
Salam sukses!

Read More......

Selasa, 02 Juni 2009

Persyaratan Anggota Google Adsense

Salam sukses bagi anda yang saat ini telah menjadikan blognya menjadi ladang bisnis dan menambah penghasilan. Seperti kata pepatah banyak jalan menuju roma, maka bagi yang ingin atau telah menjadikan blognya sebagai ladang uang pun terdapat banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan apa yang kita idam-idamkan itu.

Kali ini saya hanya akan membahas tentang salah satu jalan tersebut, yaitu melalui Google Adsense. Bagi anda yang belum mengenal adsense, silakan klik di sini untuk mengenal Google Adsense lebih jauh. Bagi anda yang sudah kenal dan telah berhasil mendaftarkan website atau blognya ke Google Adsense, maka anda wajib membaca persyaratan-persyaratan di bawah ini dan mematuhi apa yang telah dipersyaratkan oleh Google Adsense karena kalau tidak, akibatnya keanggotaan anda sebagai publisher pada Google Adsense akan dicabut. Wiiiih… moga-moga saja hal ini nggak terjadi pada kita, ya. Buat apa capek-capek bikin blog dan mengotak-atik Adsense kalau hasilnya nol?
Oh, ya. Sebelumnya saya beritahukan juga bahwa segala persyaratan yang dibebankan oleh Google Adsense itu sewaktu-waktu bisa berubah, maka dari itu saya anjurkan kepada anda untuk sering-sering memeriksa situs Adsense pada alamat: https://www.google.com/adsense/static/en_US/LocalizedTerms.html
Begini persyaratan Google Adsensenya:

1. Klik yang tidak sah
Publisher Google Adsense atau anggota Google Adsense tidak boleh mengklik iklannya sendiri, atau menggunakan berbagai cara untuk memalsukan klik seolah orang lain yang mengklik iklan di situsnya. Anda harus berhati-hati dalam hal ini, karena yang anda lakukan akan ketahuan oleh Google. Bagaimana caranya? IP address dari operator internet atau komputer yang anda pakai itu seperti sebuah alamat rumah lengkap dengan nomor dan RT nya. Jadi Google akan mengetahui bahwa andalah yang telah melakukan kecurangan dengan cara mengklik iklan anda sendiri untuk menambah jumlah klik dan penghasilan.

2. Menyuruh orang lain
Publisher Google Adsense tidak diperbolehkan menyuruh orang lain untuk mengklik iklannya atau mengupah orang lain atau menggunakan tekhnik tipuan lainnya untuk memperbanyak jumlah klik iklan. Wah… repot dong, ya? Emang jadi orang jujur itu sangat susah.

3. Konten dewasa
Publisher Google Adsense tidak diperbolehkan melanggar ketentuan atau persyaratan yang telah ditetapkan oleh Google Adsense mengenai isi situs atau blog anda. Contohnya saja adalah situs mengenai orang dewasa atau situs porno, kekejaman, rasial dan lain-lain yang sejenis.

4. Melakukan Copy Paste dari situs lain
Publisher Google Adsense tidak diperkenankan memajang tulisan pada situsnya yang berisi kopian dari situs lain yang dilindungi oleh hukum. Wah, keenakan dong kalau cuman copas dari situs lain, nggak kreatif tuh namanya. Tul nggak?

5. Sumber Kunjungan
Publisher Google Adsense tidak diperbolehkan menaruh pada situsnya itu sesuatu yang bisa menarik kunjungan dari sumber tertentu. Misalnya saja adalah ikut serta dalam suatu program sebuah situs yang dibayar apabila kita melakukan klik pada situs itu. Ini pernah saya temukan pada beberapa situs luar berbahasa Inggris.

Related Posts:

Silakan Baca Juga Yang Ini:

Read More......